Cara Live Streaming di Nimo TV Untuk Pemula di Tahun 2023

Nimo

Nimo TV adalah platform dan aplikasi terpopuler di Indonesia, dimana pada tahun 2020 saja, pengguna aktif bulanannya mencapai 50 juta di seluruh dunia. 

Keunggulan dari platform ini dibandingkan aplikasi live streaming lainnya adalah kamu tidak memerlukan perangkat atau perangkat lain untuk memulai. Hanya dengan koneksi yang stabil dan HP dengan sedikit RAM, kamu bisa live game ML, PUBG, FF, Wild Rift, dan masih banyak lagi.

Secara khusus, Nimo TV menghadirkan video game di seluruh dunia yang dapat diakses melalui web, iOS, dan Android. Eksistensi dan kehadiran platform keren ini tidak bisa diabaikan begitu saja. 

Karena sejak dirilis, Nimo TV menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati, terutama di Google Store. Tujuan dimulainya platform ini sendiri adalah untuk mendekatkan pemain yang ingin melakukan live streaming dengan platform yang sederhana dan nyaman.

Baca juga: Mengenal Bang Pascol, Streamer Mobile Legends Lucu dan Kocak

Cara Live Streaming di Nimo TV 

Nimo
Nimo TV. Sumber: Esportku.

Seperti yang kami sebutkan di atas, kamu tidak memerlukan perangkat lunak apa pun atau perangkat lain untuk memulai streaming langsung di dalamnya. 

Tidak seperti Facebook Gaming dan Youtube Gaming yang membutuhkan perangkat lunak OBS untuk menangkap layar dan mengirimkan data audio visual ke server, dengan platform Android-nya hanya perlu menginstal aplikasi klien dan menekan tombol Live Now.

Jika kamu sudah tidak sabar lagi ingin melakukan live streaming di kanal dan platform keren ini, silahkan ikuti panduan di bawah ini;

  1. Unduh aplikasi Nimo TV dari Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  2. Buka aplikasi. 
  3. Silahkan register atau daftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun. 
  4. Jika sudah punya, tinggal login. Setelah login, silahkan klik icon Nimo TV di kanan bawah untuk memulai streaming. Kamu juga dapat melakukannya dengan mengklik menu Saya, Pusat Pita, Menjadi streamer. 
  5. Di halaman persiapan, harap tentukan resolusi video. Dikonfigurasi dengan kecepatan internet dan spesifikasi HP.
  6. Silakan coba dari 720p dulu, jika lambat pilih resolusi 480p. 
  7. Tentukan nama saluran streaming langsung. Gratis. Kemudian pilih nama game dan bahasa yang Anda gunakan di streaming langsung.
  8. Klik tombol Mulai Streaming Langsung. Jika kamu baru pertama kali mencobanya, kamu akan sering melihat pop-up konfirmasi tentang layanan TOS. 
  9. Centang dua opsi di bawah ini untuk menunjukkan bahwa untuk menyetujui TOS, lalu klik tombol Terima. 
  10. Kemudian akan ada jendela pop-up yang meminta untuk mengizinkan akses ke mikrofon ponsel. 
  11. Klik tombol Tambah. Munculan akan muncul lagi meminta untuk mengizinkan platform berjalan di atas aplikasi lain. 
  12. Tekan tombol Konfirmasi, dan izinkan akses dengan menekan tuas di sebelah kanan. 
  13. Pada popup terakhir, Nimo TV akan menunjukkan bahwa ia akan mulai merekam seluruh layar ponsel dan mengirimkannya ke server langsung.
  14. Buka game dari daftar aplikasi yang ditampilkan. 
  15. Setelah permainan terbuka, kamu akan melihat bilah alat Nimo TV di kiri bawah. Di sana, kamu akan melihat diskusi publik serta hadiah yang telah kamu terima. 
  16. Selesai.

Cara menghasilkan uang di Nimo TV adalah dengan menukarkan hadiah dan permata yang kamu dapatkan dari publik. Kamu juga dapat menggunakan platform lain seperti saweria dan trakteer untuk mendapatkan “hadiah”.

Baca juga: Daftar Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk iPhone

Keunggulan Menggunakan Nimo

Nimo
Gamer di dalam Nimo. Sumber: Youtube.

Nimo TV berfokus pada pasar Indonesia. Untuk itu, platform ini dibuat sebaik mungkin untuk para pemain di Indonesia. 

Hal yang paling penting tentunya menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh para penontonnya, sehingga salah satu kelebihan Nimo TV adalah konten berbahasa Indonesia, terutama di sisi streaming.

Selain bahasa, hal terpenting lainnya adalah konten dari platform Nimo TV. Setiap game yang ditayangkan di Nimo TV populer dan populer di kalangan pemain Indonesia.

Sebagian besar game yang disiarkan di Nimo TV antara lain PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty Mobile. Tentu saja, game ini juga memiliki efek khusus bagi para streamer pro gamer. Namun, Nimo TV juga menayangkan game lain, termasuk Valorant. 

Seperti yang kamu ketahui, Twitch hadir dengan antarmuka pengguna yang tidak berubah setiap tahun. Sedangkan Nimo TV hadir dengan tampilan modern dan dua mode sekaligus yaitu mode default dan mode malam yang dapat diubah secara bebas oleh pengguna mana pun. 

Kemudian, UI juga memudahkan setiap pengguna untuk menonton konten apapun yang diinginkan karena dikategorikan dengan baik. Kemudian, sambil menonton, kamu dapat dengan mudah memilih ukuran border broadcast yang kita inginkan hanya dengan mengklik atau menekan tombol shortcut.

Baca juga: Penjelasan Aplikasi Steam Link Apple untuk Pengguna iOS

Top Up Diamonds sekarang juga di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!