Yuk Kenalan sama Nigma Galaxy!


Nigma Galaxy
Promo Mobile Legends

Jika kita berbicara mengenai industri Esports, pastinya tidak lepas dari tim-tim Esports yang berlaga pada turnamen-turnamen baik tingkat regional maupun internasional. Semua tim-tim Esports tentunya memiliki visi dan misinya tersendiri dalam mengembangkan organisasi mereka sehingga tim Esports yang mereka kembangkan menjadi tim Esports terbaik di dunia.

Ada banyak sekali tim Esports di dunia yang tersebar di berbagai wilayah mulai dari Eropa, Asia Tenggara, Timur Tengah, China, dll. Semua tim Esports yang tersebar di berbagai negara tersebut tentunya memiliki roster-rosternya masing-masing, yang nantinya akan mewakilkan mereka pada turnamen-turnamen internasional dan memperebutkan hadiah tunai.

Dan salah satu tim Esports yang perlu Vicigers ketahui ialah Nigma Galaxy. Nigma Galaxy merupakan organisasi Esports yang berasal dari Eropa dan merupakan hasil mengger dari Team Nigma dan Galaxy Racer.

Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu kalian mengenai seluk beluk Nigma Galaxy sebagai organisasi esports!

Baca Juga: Perbedaan Coin dan Token Crypto Hingga Pengaruhnya pada Harga

Nigma Galaxy

Nigma Galaxy yang sebelumnya dikenal sebagai Team Nigma merupakan organisasi esports yang berasal dari Eropa dan didirikan oleh mantan anggota Team Liquid dan empat dari lima dari jawara The International 2017. Setelah Team Liquid finis ke-2 di The International 2019, kaptennya yakni KuroKy mengumumkan bahwa ia akan pergi dari Team Liquid karena ia memiliki ide yakni untuk mendirikan organisasi Esportsnya sendiri.

Sejak didirikannya pada tahun 2019, Nigma Galaxy kini memiliki banyak tim Esports dengan total 13 tim di beberbagai game yakni Dota 2, League of Legends, Counter-Strike: Global Offensive, Fortnite, Valorant, PUBG Mobile, BGMI, League of Legends: Wild Rift dan Free Fire.

Kian tumbuh, kini organisasi tersebut sudah memiliki dari 60 atlet Esports pria dan wanita di lebih dari 20 negara di dunia. Selain itu, Team Nigma juga menjadi tim esports pertama yang disponsori oleh maskapai besar yakni Etihad Airways yang berbasis di Abu Dhabi.

Tentunya dengan sponsor tersebut akan memastikan tim dan staf pendukungnya akan tiba dengan santai, segar, dan tepat waktu ketika mereka sedang melaksanakan jadwal global yang sangat padat.

Baca Juga: Jadwal dan Informasi Lengkap Wild Rift Icons Global Championship 2022

Mengger dengan Galaxy Racer

"<yoastmark

Pada bulan September tanggal 21 2021, Nigma Galaxy dan Galaxy Racer mengumumkan bahwa mereka akan merger dan mengatakan ingin melihan peluang yang terbentuk dari pergabungan ini di kawasan Timur Tengah dan Asia yang menjadi fokus mereka.

Nigma Galaxy yang berbasis di Dubai akan mengepalai divisi tim esports Galaxy Racer yang sudah mencakup lebih dari 60 atlet esports dari lebih dari 20 negara di berbagai gelaran turnamen. Selain wilayah MENA, Nigma Galaxy menyatakan rencana untuk memperluas lebih jauh di Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Asia Tenggara dan China juga.

Didirikan pada tahun 2019 oleh mantan anggota Team Liquid Mohamed Morad dan Christoph Timm, Team Nigma adalah organisasi Dota 2 yang diakui secara global.

Dikutip dari reuters, Mohamed Morad selau Co-Founder dari Nigma Galaxy mengatakan bahwa Galaxy Racer sebagai tim Esports memiliki pehamaham yang brilian tentang bisnis game dan hiburan, serta ia mengatakan bahwa bersama Galaxy Racer ia akan berbagi semangat yang sama untuk mendukung dan memelihara bakat-bakat yang ada di kawasan Middle East dan North Africa (MENA).

Baca Juga: Buruan Belanja di VC Market, Cashback ShopeePay Hingga 100 Persen Menanti

Organisasi

"<yoastmark

Untuk menjalankan sebuah roda organisasi, tentunya diperlukan anggota organisasi yang memumpuni agar roda organisasi pun dapat berjalan dengan lancar. Dalam susunannya, organisasi Nigma Galaxy tentu berisikan orang-orang yang sudah sangat berkapasitas di bidangnya.

Berikut susunan organisasi Nigma Galaxy:

  1. Christoph Timm (Ranid): Co- Founder sejak 25-11-2019
  2. Kuro Salehi Takhasomi (KuroKy): Co-Founder sejak 25-11-2019
  3. Maroun Merhe (GH): Co-Founder sejak 25-11-2019
  4. Ivan Ivanov (MinD_ContRoL): Co-Founder sejak 25-11-2019
  5. Amer Al-Barkawi (Miracle-): Co-Founder sejak 25-11-2019
  6. Mohamed Morad (almany-): Co-Founder & Manager sejak 25-11-2019
  7. Roman Paley (rmN-): Coach sejak 28-11-2019
  8. Mohammed Almheiri (Attacker): Streamer sejak 21-08-2020

Selain memiliki susunan organisasi yang diisi oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnya, organisasi ini juga memiliki susunan roster yang nantinya akan mewakilkan tim esports ini pada pertandingan-pertandingan yang akan diikutinya. Salah satu susunan roster dari Esports ini yang perlu kita perhatikan ialah roster untuk Dota 2.

Roster Dota 2 dari tim Esports ini tentunya diisi oleh orang-orang yang memang sudah ahli di bidangnya. Berikut susunan roster Nigma Galaxy:

  1. Amer Al-Barkawi (Miracle-)
  2. Sumail Hassan (SumaiL)
  3. Ivan Ivanov (MinD_ContRoL)
  4. Maroun Merhe (GH)
  5. Kuro Salehi Takhasomi (KuroKy)
Baca Juga: Update LOL PC Terbaru, Revamp Gangplank dan Master Yi

Prestasi Nigma Galaxy

"<yoastmark

Sejak didirikannya pada tahun 2019 dan merger dengan Galaxy Racer, Nigma Galaxy tentu banyak meraih prestasi-prestasi pada turnamen jenjang internasional, khususnya Dota 2. Tentunya, torehan prestasi-prestasi tersebut diraih karena hasil kerja keras dan kerja sama antar tim yang dapat mengantarkan mereka mendapatkan gelar-gelar tersebut.

Berikut torehan prestasi Nigma Galaxy:

  1. WePlay! Bukovel Minor 2020 Juara 1
  2. WePlay! Dota 2 Tug of War: Mad Moon Juara 1
  3. BEYOND EPIC: Europe/CIS Juara 2
  4. OGA Dota PIT Season 2: Europe/CIS Juara 1
  5. OMEGA League: Europe Immortal Division Juara 3
  6. EPIC League Season 2 Division 1 Peringkat 7 dan 8
  7. DreamLeague Season 14 DPC EU Upper Division Juara 3
  8. DreamLeague Season 15 DPC Western Europe Upper Division Juara 3
  9. WePlay AniMajor Peringkat 5 dan 6
  10. GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022 Juara 3
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID