Simak Profil Tim NGX SEA, Ada 2 Player Indonesia!

NGX SEA

Nigma Galaxy SEA atau NGX SEA adalah tim esports Dota 2 dari organisasi Nigma Galaxy. Tim ini merupakan tim kedua dari Nigma Galaxy. Seperti namanya, tim tersebut berisikan pro player dari Asia Tenggara.

Mereka telah memenangkan berbagai prestasi. Mengingat ketatnya kompetisi scene esports Dota 2, prestasi yang tercapai oleh NGX SEA patut diapresiasi. Tim yang lahir pada tahun 2019 ini sedang mengikuti DPC DPC SEA 2021/2022 Tour 3: Division I bersama tim kompetitor lainnya seperti Talon, BOOM Esports, dan T1.

Turnamen tersebut menjadi penentu bagi tim yang mengikuti. Peringkat pertama hingga ketiga akan mendapatkan slot untuk lanjut ke turnamen major, yakni Arlington Major. Urutan keempat hingga keenam akan tetap bermain dalam turnamen DPC Divisi I, namun peringkat ketujuh dan kedelapan akan turun satu tingkat dan akan bermain dalam turnamen DPC Divisi II.

Uniknya, NGX SEA memiliki dua pro player yang berasal dari Indonesia. Siapakah mereka? Yuk simak pembahasan profil timnya di bawah ini!

Baca Juga: Yuk Kenalan sama Nigma Galaxy!

Galaxy Racer Menjadi Nigma Galaxy

Galaxy Racer
Galaxy Racer. Source: skor.id

Pada Tahun 2021, Organisasi esports yang berbasis di Abu Dhabi bernama Team Nigma telah bergabung dengan organisasi esports Dota 2 lainnya yakni Galaxy Racer. Sebagai hasil dari merger tersebut, Team Nigma telah berganti nama menjadi Nigma Galaxy. Kemudian, Nigma Galaxy akan menjadi kepala divisi esports Galaxy Racer.

Nigma Galaxy juga telah menyatakan bahwa mereka akan berupaya menciptakan struktur pendukung yang akan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh para talenta untuk mengejar karir di bidang esports dan game. Pada akhirnya, organisasi tersebut telah mengungkapkan rencana untuk membuat dan mengembangkan Nigma Galaxy Academy.

Kemudian, Nigma Galaxy membangun tim esports Dota 2 khusus Asia Tenggara yakni Nigma Galaxy SEA. Pemain yang bermain untuk tim tersebut berasal dari berbagai negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura. Pelatih atau coach yang melatih untuk tim NGX SEA juga merupakan pemain asal Singapura. Siapa saja pro player tersebut? Yuk simak profilnya di bawah ini!

Baca Juga: Nama Hero DOTA 2 Paling Ikonik Sepanjang Masa

Pemain NGX SEA

NGX SEA Roster
NGX SEA Roster. Source: Esports ID

Saat ini, terdapat lima pro player yang bermain untuk NGX SEA. Berikut adalah nama-nama beserta posisi dan asal negara setiap pemain:

  • inYourdreaM, Muhammad Rizky, Indonesia, Posisi 1 (Safelane)
  • AlaCrity, Vincent Hiew Teck Yoong, Malaysia, Posisi 2 (Midlane)
  • Meracle, Galvin Kang Jian Wen, Singapore, Posisi 3 (Offlane)
  • Jhocam, Tri Kuncoro, Indonesia, Posisi 4, (Support)
  • Boombui, Anurat Praianun, Thailand Posisi 5, (Hard Support)

Muhammad Rizky dengan nickname inYourdreaM adalah pro player legendaris dari Indonesia. Tentunya banyak pemain Dota 2 mengetahui nama tersebut, karena ialah pemain Asia Tenggara pertama yang mencapai 9,000 MMR. Pencapaian tersebut tentu tidak mudah dan uniknya, inYourdreaM mendapat angka mmr tersebut pada tahun 2017. Ia bermain sebagai Safelane atau hard carry untuk NGX SEA, padahal awalnya ia adalah midlaner atau posisi 2.

AlaCrity adalah pemain asal Malaysia bernama Vincent Hiew Teck Yoong. Ia memiliki 12,000 MMR pada tahun 2021. Untuk tim NGX SEA, ia bermain sebagai midlaner atau posisi 2, dengan hero signatur yakni Ember Spirit, Templar Assassin, dan Invoker. Kill terbanyak yang ia peroleh adalah 29 selama satu match yakni dengan Galaxy Racer saat melawan Yangon Galacticos.

Meracle adalah pemain posisi 3 atau offlaner. Ia sering memakai Dark Seer, Naga Siren, dan Spirit Breaker sebagai hero signaturnya. Telah bermain Dota 2 sejak umurnya hanya 12 tahun, pemain dengan nama Galvin Kang Jian Wen ini berasal dari Singapore dan saat ini bermain untuk NGX SEA.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tri Kuncoro adalah pemain asal Indonesia kedua setelah inYourdreaM. Jhocam bermain sebagai posisi 4 atau support. Ia berbagi lane dengan Meracle sebagai posisi 3. Dengan hero signaturnya, Rubick, Tuskar, dan Grimstroke, ia menjadi support yang terkenal diantara pemain Dota 2 dan memiliki 10,000 MMR.

Pemain terakhir dan terbaru yang bermain untuk NGX SEA adalah Boombui dari Thailand. Anurat Praianun adalah pemain posisi 5 atau Hard Support dan bertugas untuk memberikan support kepada seluruh tim. Dengan signatur heronya yakni Lion, Bane, dan Ogre Magi, ia berbagi lane dengan inYourdreaM di safelane.

Pemain-pemain tersebut telah menggarap berbagai prestasi untuk tim NGX SEA. Yuk simak apa saja prestasi mereka sebagai tim di bawah ini ya!

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Venue, dan Format The International 11 Dota 2

Prestasi NGX SEA

Nigma Galaxy
Nigma Galaxy. Source: RevivaLTV

Tim Asia Tenggara ini telah banyak mengikuti turnamen yang sangat kompetitif. Pada Tahun 2021, mereka berhasil menduduki peringkat empat dalam turnamen Dota Pro Circuit S1 – Southeast Asia Lower Division. Mereka menduduki peringkat empat selama 2 kali berturut-turut yakni S1 dan S2.

Pada bulan Agustus, NGX SEA berhasil menjuarai BTS Pro Series Season 7: Southeast Asia. Mereka berhasil mengalahkan Fnatic pada laga final dengan skor yang sengit yakni 3:2. Kejuaraan tersebut berhasil diraih dan akhirnya mereka membawa pulang hadiah sebesar $20,000 USD.

Tahun 2022 merupakan tahun yang kurang menguntungkan. Meskipun mereka berhasil masuk dan bertanding dalam DPC SEA 2021/2022 Tour 1: Division II, mereka mendapatkan posisi kedua. Setelah itu, pada turnamen GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022, NGX SEA menduduki peringkat 7-8. Bulan berikutnya, mereka menduduki peringkat 5 pada turnamen DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division I.

NGX SEA di DPC SEA 2021/2022 Tour 3

DPC SEA
SEA DPC Tour 3

Saat ini, NGX SEA sedang bermain pada turnamen DPC SEA 2021/2022 Tour 3. Sayangnya, mereka saat ini menduduki peringkat 7 dan terancam untuk turun ke divisi II. Mereka selama ini hanya memenangkan satu pertandingan dan sisanya penuh dengan kekalahan.

Minggu pertama, Fnatic berhasil mengalahkan NGX SEA. Namun, setelah itu mereka berhasil mengalahkan Polaris dengan skor 2:1. Minggu kedua mereka melawan Talon dan T1. Sayangnya, minggu kedua mereka harus menerima kekalahan. Begitu juga pada minggu ketiga dan keempat melawan BOOM Esports dan RSG. Namun, mereka masih punya kesempatan pada Tanggal 13 Juli melawan Team SMG!

Jadi, jangan lupa untuk terus dukung NGX SEA dalam turnamen DPC SEA yang sedang berlangsung! Kalau Vicigers ingin punya skin seperti pemain NGX SEA, yuk beli skin Dota 2 dan keperluan lainnya di VCMarket by VCGamers! Banyak promo dan pastinya harga yang paling murah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID