5 NFT Keren dan Termahal di Dunia Tahun 2022

CryptoPunk #5822

Gambar yang muncul dari NFT keren dan termahal di dunia adalah salah satu keajaiban ledakan popularitas cryptocurrency dan aset digital serupa. Foto atau gambar adalah bentuk NFT yang paling umum digunakan.

Ada banyak faktor yang dapat membuat gambaran aset non-fungible token (NFT) dijual dengan harga tinggi. Cerita, pesan yang dibawanya, dalam wujud sang pencipta membuatnya semakin berharga.

Di Indonesia, fenomena ini pernah terjadi pada seorang pemuda bernama Ghozali. Dengan menjual koleksi selfie-nya, NFT keren Ghozali Everyday berhasil menghasilkan miliaran rupiah.

Namun, koleksi ratusan foto selfie Ghozali sepertinya tidak sebanding dengan harga gila foto NFT keren di dunia. Ingin tahu apa saja NFT keren dan termahal? Berikut lima gambar NFT keren dan termahal tahun 2022 yang dilansir dari JalanTikus dan CNBCIndonesia.

Daftar NFT Keren dan Mahal 2022

Di bawah ini adalah kumpulan NFT yang sangat keren, sehingga harganya bisa mencapai ratusan miliar untuk satu gambar saja.

The Merge

The Merge
The Merge. Source: The Crypto Times

The Merge adalah karya seni digital unik di dunia NFT yang dibuat oleh seniman terkenal dengan nama samaran Pak. Alih-alih sebuah karya, aset digital ini adalah sebuah karya seni.

Merge menjadi NFT termahal di dunia saat ini karena terjual 91,8 juta dolar AS atau mendekati Rp. 1,3 triliun. Karya seni Merge juga memecahkan rekor NFT termahal yang pernah ada, bro.

Menariknya, alih-alih satu pemilik, The Merge dipegang oleh 28.983 kolektor. Ini karena karya seni dijual dalam satuan yang dikenal sebagai “lot”. Oleh karena itu, ketika penjualan berakhir pada 4 Desember 2021, kolektor membeli total 266.445 item.

Setiap “daging” berharga 575 dolar AS atau sekitar Rp. 8,2 juta saat diluncurkan. Selain itu, harga token naik 25 dolar AS atau sekitar Rp 359 ribu setiap enam jam.

Human One

HUMAN ONE
HUMAN ONE. Source: Bitcoin.com News

Satu orang adalah NFT dengan deskripsi pertama dari seseorang yang lahir di Metaverse. Pemilik karya seni ini adalah Mike Winkleman, pria yang juga menciptakan Everydays: The First 5000 Days.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tidak seperti Everydays: The First 5,000 Days, NFT Human One tidak hadir secara fisik. NFT ini dijual dengan harga 28,9 juta dollar AS atau sekitar Rp. 426 miliar

Winkleman menciptakan patung mirip manusia setinggi tujuh kaki yang tampak bergerak. Gerakan 3D disajikan oleh empat layar video 16K yang bersama-sama membentuk 4×4 kaki persegi.

Keunikan dari karya ini adalah bahwa Winkleman akan terus memiliki akses jarak jauh dan kontrol kreatif atasnya. Artinya, seniman dapat mengubah elemen kreatif seperti lanskap saat ia masih hidup. 

Everydays

NFT Keren
Gambar everydays yang dijual mahal

Everydays: the First 5000 Days adalah karya seni digital yang dibuat oleh Mike Winkelmann, yang secara profesional dikenal sebagai Beeple.

Karya tersebut adalah kolase dari 5.000 gambar digital yang dibuat Winkelmann untuk seri Everydays-nya. Awal tahun 2007, ia berjanji akan membuat karya seni setiap hari, dan inilah hasilnya.

Baca juga: Talk Community dengan Jagoan Profit, VCGamers Kasih Bocoran Soal NFT Marketplace

Clock 

Clock
Clock. Source: NFT Now

Clock NFT keren ini diperbarui setiap hari untuk menunjukkan berapa lama Julian Assange berada di penjara. Jam adalah karya Mr dan Julian Assange dan bekerja hampir secara harfiah seperti jam, menghitung mundur hari-hari pendiri WikiLeaks Assange berada di penjara.

Tujuan dari aset digital ini adalah untuk mengumpulkan dana untuk pembelaan hukum Assange. Jam tangan tersebut akhirnya terjual dengan harga US$52,7 juta sekitar Rp758 miliar. Aset digital ini dibeli oleh AssangeDAO, sekelompok lebih dari 10.000 orang mengumpulkan uang mereka untuk membeli aset digital dan mendukung Assange.

CryptoPunk 5822

nft keren
CryptoPunk #5822. Source: CoinLive

5822 dijual dengan harga dua kali lipat dari CryptoPunk termahal berikutnya. Melanjutkan tren CryptoPunks “alien” yang lebih mahal, 5822 melampaui semua harapan ketika terjual lebih dari $23 juta pada 12 Februari 2022.

Baca juga: Pengertian dan Cara Menjual NFT Art dengan Mudah

Saat ini, VCGamers punya koin VCG yang bisa kamu staking untuk mendapatkan banyak keuntungan di dalamnya. Dimana koin ini adalah hasil kolaborasi antara RANS dan VCGamers untuk anak muda Indonesia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID