Kelebihan NFT Dunia Game, Aset Selamanya!

NFT dunia game

Baru-baru ini, banyak orang ingin tahu apa itu NFT (non fungible token). Topik ini semakin populer ketika ada nft dunia game. Sejak awal, NFT telah terbukti mampu mentransformasi banyak industri, termasuk seni dan gaming.

Di antara para pemain, non fungible token  dalam game berbasis blockchain dianggap baik karena dapat memberikan manfaat tambahan bagi para pemain itu sendiri.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Pada awalnya, meskipun terus tumbuh dan berkembang, industri game terlihat hanya menguntungkan pengembang yang diuntungkan dari satu sumber pendapatan.

Saat ini, nft dunia game memiliki konsep yang berfokus untuk memberikan banyak manfaat kepada para gamer, bukan saja untuk pengembang game.

Kelebihan NFT Dunia Game

Tidak bisa dipungkiri bahwa masih sangat sedikit gamer yang merambah nft dunia game. Namun, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika masuk di dunia ini.

Pemilikan yang Sah

Binamars
dunia game blockchain punya kepemilikan yang sah

Pembelian dalam game tradisional adalah satu kali dan tidak dapat dipindahtangankan. Item yang dibeli juga bertahan selamanya di dunia game ini.

Menggunakan token yang tidak dapat dipertukarkan di dunia game memberi pemain manfaat langsung. Salah satunya adalah memiliki mainan tersebut.

Dengan menggunakan teknologi blockchain, pemain dapat menyimpan pembelian, menjualnya ke pemain lain, dan bahkan menggunakannya di game bersponsor lainnya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Langka dan Unik

dunia game blockchain sangat langka

Di nft dunia game, para kolektor menghargai keaslian dan kelangkaan. Membeli NFT dalam game dapat memastikan kelangkaan dan keakuratan item yang direkam dalam jaringan blockchain. Jaringan ini dapat mendukung jumlah, spesialisasi, dan riwayat kepemilikan setiap NFT. 

Interoperasi

game nft modal kecil
dunia game blockchain

Game online tradisional sering menggunakan server terpusat. Oleh karena itu, sumber daya dalam game terbatas pada game ini. Meskipun game ini tidak terdesentralisasi dan blockchain independen bekerja dengan sistem back-end untuk menghubungkan satu game ke game lain yang mendukungnya.

Oleh karena itu, aset nft dunia game dapat digunakan untuk memainkan berbagai game. Misalnya, dua game yang dibangun di jaringan Ethereum dapat menggunakan aset yang sama seperti mobil, senjata, peralatan, atau bahkan semua karakter.

Baca juga: Rekomendasi Game NFT Paling Populer 2022

Aset Selamanya dan Tidak Bisa Hilang

Game Play to Earn Android
dunia game blockchain adalah aset selamanya

Saat game online tradisional dimatikan atau berhenti berfungsi, pemain kehilangan semua aset game yang telah mereka beli. Meskipun aset game NFT bersifat independen dan tidak terkait dengan game apa pun.

Oleh karena itu, pembelian dalam game tetap dapat disimpan dan ditebus meskipun game tidak lagi tersedia. Aset ini dapat digunakan di game lain yang didukung.

Selain itu, aset game NFT tidak dapat dimanipulasi atau dihancurkan karena catatan yang tertulis di blockchain pada saat NFT diterbitkan. Demikian penjelasan mengenai apa itu non-fungible token dan penerapannya dalam dunia gaming.

Baca juga: 5 Game Penghasil Crypto Tanpa Modal, Dapat NFT Gratis!

NFT dunia game bisa menjadi masa depan industri perjudian karena dapat memberikan keuntungan lebih bagi para pemainnya. Namun, masih ada beberapa kendala yang harus diatasi. Misalnya, NFT harus membuatnya lebih menarik untuk menarik lebih banyak pemain.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID