Next Fest Steam: October 2022, Jangan Kelewatan!

Steam kembali mengadakan event besar-besaran, kali ini event yang sedang berlangsung adalah Next Fest. Next Fest adalah event dari Steam yang fokus terhadap demo game yang dibuat oleh berbagai developer dari seluruh dunia.

Kali ini, VCGamers akan membahas lengkap mengenai Next Fest Steam bulan Oktober dan cara kamu bisa berpartisipasi dalam event dari Steam ini. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Isi Steam Wallet Mudah Terlengkap

Next Fest Steam October

Menu Next Fest Steam
Tampilan Menu Utama Next Fest Steam. Sumber: Steam

Next Fest Steam adalah event dari Steam sebagai selebrasi untuk merayakan demo berbagai game, berinteraksi langsung dengan developer, menonton livestream tentang game tersebut, dan tentunya belajar banyak tentang game yang akan datang.

Event ini sudah berlangsung semenjak 3 Oktober dan akan terus berlangsung hingga 10 Oktober 2022.

Event Next Fest tidak hanya menguntungkan untuk kamu sebagai penggemar game, namun developer juga bisa mendapatkan benefit dari event ini.

Benefit bagi developer adalah sebuah kesempatan untuk mendapatkan feedback atau ulasan dari berbagai penggemar game yang mencoba demo.

Selain itu, developer game juga bisa membangun komunitas dan audience untuk game dari developer tersebut ketika rilis melalui Steam.

Selama event ini berlangsung, akan ada pilihan menu untuk game di landing page berdasarkan kategori yang kamu pilih.

Selain kategori, kamu juga akan menikmati banyak pilihan game sesuai dengan tag yang kamu pilih melalui halaman Store di Steam.

Tidak hanya beragam pilihan game yang akan rilis, Next Fest juga akan menyiarkan livestream oleh developer game sehingga kamu bisa melihat dan berinteraksi dengan developer game tersebut.

Setelah mengetahui lebih luas mengenai event ini, yuk simak berbagai pilihan game yang bisa kamu lihat selama event ini berlangsung!

Baca Juga: Simak! Game Steam Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan!

Pilihan Game Indie di Next Fest Steam

Game Next Fest Steam
Menu Pilihan Game Next Fest. Sumber: Steam

Terdapat ratusan game yang tersedia dalam event Next Fest tahun ini. Kamu bisa melihat pilihan game tersebut dalam menu Next Fest dan scroll kebawah hingga menemukan menu Browse Demos.

Genre dari game yang tersedia tentunya berbeda-beda dan kamu bisa memilih game berdasarkan dari genre yang tersedia. Terdapat sebelas genre dalam menu ini dan berikut adalah genre yang tersedia.

  1. Action
  2. Adventure
  3. Strategy
  4. Simulation
  5. RPG
  6. Puzzle
  7. Platformer
  8. Sports+Racing
  9. Multiplayer
  10. Controller
  11. VR

Kamu bisa memilih genre dan Steam akan memperlihatkan banyak pilihan game sesuai dengan genre yang kamu pilih. Uniknya, terdapat game VR yang bisa kamu coba dalam event ini.

Selain melihat game, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain dengan berpartisipasi dalam event Next Fest tahun ini. Yuk simak pembahasan cara kamu bisa berpartisipasi di bawah ini ya!

Baca Juga: Demo Game Indonesia Troublemaker Telah Hadir di Steam!

Cara Berpartisipasi

Livestream Next Fest Steam
Livestream Next Fest Steam. Sumber: Steam

Kamu bisa berpartisipasi dengan cara bermain demo. Pilih game apapun yang sekiranya membuat kamu tertarik. Setelah itu, akan ada tombol yang bisa kamu tekan untuk menginstall game tersebut.

Tidak ada batasan demo yang bisa kamu install, jadi kamu bisa mencoba demo game sebanyak-banyaknya. Selain bermain demo, ada cara lain untuk kamu sebagai gamer bisa berpartisipasi dalam event ini, yakni menonton Livestream.

Ketika kamu memilih menu Next Fest melalui Steam, maka akan ada pilihan Livestream. Menu Livestream hadir untuk memperlihatkan gameplay dari game yang akan rilis di kemudian hari.

Melalui livestream tersebut, kamu juga bisa berinteraksi dengan developer yang melakukan livestream game milik mereka. Jadi, kamu bisa memberikan pertanyaan seputar game yang kamu suka melalui fitur livestream.

Ketika kamu menyukai sebuah game dalam event ini, kamu bisa menambahkan game tersebut ke dalam wishlist pribadi. Bila game tersebut rilis, maka kamu akan mendapatkan email dari Steam sebagai notifikasi.

Game yang ada pada event ini beberapa ada yang harus kamu bayar dengan Steam Wallet ketika game tersebut rilis.

Maka dari itu, yuk penuhi kebutuhan top up Steam Wallet kamu di VC Market! Nikmati promo yang tersedia dan harga yang lebih murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. Hanafi

    good