Mau Mythic? Coba 8 Tips Push Rank Mobile Legends Paling Manjur Ini!

push rank mobile legends

Push Rank Mobile Legends sangat merepotkan, terutama buat kamu yang sudah mati-matian berjuang dari nol sampai Legend I misalnya, atau malah sudah sampai Mythic.

Biasanya, setiap pembaruan season di game Mobile Legends, para player akan diturunkan hingga beberapa tingkat tertentu. Lho, kok seperti itu sistemnya?

Kabarnya, penurunan tingkat ini memiliki tujuan untuk terus menghidupkan game Mobile Legends. Para player pastinya akan semakin terpacu dan tertantang untuk melawan beberapa player yang diturunkan misalnya dari tingkat Mythic dan Legend I.

Selain itu, player juga akan terus aktif untuk push rank Mobile Legends sehingga bisa kembali ke tingkatnya semula atau lebih dari itu.

Nah, kali ini akan dibahas tentang cara push rank Mobile Legends yang bisa kamu coba supaya bisa sampai ke Mythic, berlaku untuk pemula maupun player berpengalaman yang diturunkan levelnya.

8 Tips Push Rank Mobile Legends Paling Mudah dan Efektif

Janjian dengan Teman Satu Geng atau Tongkrongan

push rank mobile legends mabar teman

Push rank Mobile Legends bisa dilakukan secara bersama dengan memanfaatkan lingkaran pertemanan kamu. Misalnya, kamu bisa mengajak teman sekelasmu untuk mabar dengan memanfaatkan fasilitas koneksi internet publik gratisan.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Push rank Mobile Legends juga tentu akan semakin asyik apabila teman satu tongkrongan juga memiliki gaya permainan yang sama dengan kamu. Ini tentunya akan sangat membantu kamu untuk merayap dari rank manapun.

Saat push rank juga, kamu akan sangat bergantung pada strategi, komunikasi, taktik dan formasi tim. Bermain dengan teman-temanmu tentunya dapat meningkatkan kualitas permainan kalian masing-masing sehingga akan terbiasa dalam bermain bersama dengan tim manapun saat push rank sendiri.

Yang paling penting, push rank Mobile Legends harus dinikmati, sebagaimana kamu menikmati hari-hari liburanmu ya!

Cari Waktu yang Pas untuk Push Rank Mobile Legends

push rank mobile legends waktu efektif

Percaya atau tidak, kamu bisa efektif dalam push rank Mobile Legends di waktu-waktu tertentu loh Vicigers!

Manfaatnya adalah supaya kamu bisa tahu player mana saja yang sedang online di waktu pagi, siang, sore dan malam.

Biasanya, malam hari merupakan waktu yang popular untuk push rank. Logikanya sih, di waktu-waktu tersebut sebagian besar player dianggap sudah selesai dari aktivitas harian mereka dan log in di waktu tersebut.

Kalau kamu bukan orang yang suka ngalong, pagi hari juga pas untuk push rank Mobile Legends.

push rank mobile legends kalah melulu

Tapi pastikan hari tersebut merupakan tanggal merah atau hari libur. Kalau hari biasa sih siap-siap saja satu tim dengan player yang tidak jelas.

Siang menuju sore merupakan waktu yang harus kamu hindari untuk push rank Mobile Legends. Meskipun demikian, tidak jarang ada pemain-pemain yang pro berpengalaman di waktu tersebut.

Cari Tahu Fitur-Fitur yang Baru dan Pelajari Langsung

push rank mobile legends memilih hero

Biasanya ada update patch terbaru yang dapat mempengaruhi push rank Mobile Legends-mu. Kamu harus rajin-rajin cari info terkini.

Info tersebut bisa kamu dapatkan dari forum, akun resmi, akun fans, situs-situs yang membahas khusus Mobile Legends, atau lainnya. Sekarang, informasi dapat didapat dalam hitungan detik, jadi harus kamu manfaatkan.

Contohnya, ada penambahan minions atau creeps terbaru yang bisa kamu manfaatkan untuk menghancurkan Turret lawan. Ini dapat kamu manfaatkan dalam push rank Mobile Legends untuk mengatur ulang strategimu.

Kalau kamu merupakan spesialis marksman atau mage atau bermain sebagai offlaner, kamu akan sangat bergantung pada minions tersebut dalam push rank.

Baca juga: Perkenalkan Edith, Hero Tank Marksman Pertama di Mobile Legends
push rank mobile legends setting item

Banyak pemain mengandalkan mereka untuk meredam gempuran hero OP lawan yang spam ulti. Ini akan memberikan cukup waktu untuk healing, recall, blink ataupun flicker.

Fitur lainnya yang biasanya mendapat update adalah revamp hero atau ada featured hero tertentu. Untuk push rank Mobile Legends, kamu harus mempelajari gameplay mereka supaya bisa push rank dengan benar.

Manfaatkan Mini Map dan Lane

push rank mobile legends minimap

Saat push rank Mobile Legends, player dapat mengamati pergerakan lawannya dari kotak kecil di sudut kiri atas ataupun mengganti angle kamera.

Kamu harus terbiasa melakukan kedua hal tersebut agar kamu tahu posisi tim kamu dan lawanmu.

Memanfaatkan mini map ini seperti olahraga basket dan speak bola yang sangat bergantung pada ketepatan posisi kamu di area tertentu. Mobile Legends juga punya pembagian area tertentu untuk diisi oleh hero yang tepat.

Baca juga: Inilah Perbedaan 3 Lane di Mobile Legends, Player ML Wajib Tahu!

Ini tentunya menjadi salah satu penentu kecepatan push rank karena akan memperbesar kemungkinan untuk memenangkan pertandingan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Ikuti komando-komando rekan tim ketika mereka meminta, misalnya ada aba-aba untuk mundur, maka ikutilah perintah tersebut.

Kalau kamu diminta support lane tertentu, kamu harus sigap untuk menuju ke sana. Tapi ingat, kondisikan dulu posisimu sebelum memberi bantuan dengan merotasi hero terdekat atau memanfaatkan minions dan Turret yang telah di-upgrade.

Baca juga: 5 Hero Support yang Diperebutkan di MPL Season 8, Penasaran?

Gunakan Hero yang Memang Dapat Kamu Kuasai

push rank mobile legends pilih hero

Para player saat push rank Mobile Legends biasanya suka kedapatan terlalu terpesona dengan stat hero-hero terbaru. Trik ini khususnya bagi kamu yang main dengan teman-teman tongkronganmu.

Ini merupakan kelengahan yang tidak boleh kamu lakukan ya Vicigers! Push rank Mobile Legends tidak hanya bergantung ke seberapa OP hero tertentu.

Contohnya, ada pengurangan atau hero yang di-nerf statusnya, tapi malah bisa lebih menguasai jalannya pertandingan. Ada juga kasus tim yang menggunakan banyak hero OP tapi malah kewalahan melawan tim kecil.

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, push rank Mobile Legends sangat bergantung pada kerja sama tim. Kecuali kalau kamu memang handal dalam beradaptasi dalam setiap random team dengan hero tertentu.

Tapi, tidak ada salahnya juga kalau kamu ingin push rank dengan hero OP terbaru. Pastikan kamu coba mainkan hero tersebut di permainan non-ranked, misalnya classic, jadi kamu tidak akan mempermalukan dirimu di hadapan random player saat in-game.

Baca juga: Hero Terbaik Untuk Solo Rank Mobile Legends, Nggak Perlu Takut Lose!
push rank mobile legends hero granger

Misalnya, ada skin Starfall Knight Granger dengan tampilan kerennya. Kamu yang sudah biasa memainkan Granger sih boleh saja langsung coba main ranked game.

Tapi, bagi kamu yang baru saja meng-install dan berniat push rank Mobile Legends disarankan untuk classic dulu saja. Catatannya adalah, dalam push rank Mobile Legends kamu harus bisa untuk tidak egois dan asal coba featured hero. Ini nantinya akan berpengaruh ke kecepatan push rank kamu. Kamu ingin cepat Mythic bukan?

Baca juga: Tips Gameplay Terbaik Granger di Mobile Legends 2021

Cari Tahu dan Kuasai Build, Role dan Counter saat Memilih Hero

counter x.borg dengan 6 hero ini

Nah, push rank Mobile Legends ini biasanya merupakan ajang pamer kemampuan individu maupun tim. Trik ini khususnya berlaku untuk kamu yang lebih senang solo rank.

Setelah mengetahui build, role hingga counter hero tertentu, kamu akan sigap beradaptasi dalam memilih hero sehingga dapat langsung memulai pertandingan.

Keuntungan mempelajari hal-hal tersebut adalah supaya push rank kamu bisa berjalan dengan mulus dan meminimalkan kesalahan.

Baca juga: Simak! Counter Khaleed Dengan 10 Hero Dan 4 Items Ini!
push rank mobile legends kena kill

Contoh kasusnya adalah ketika rekanmu memilih hero dengan role 2 tanker, marksman dan fighter. Maka mau tidak mau kamu harus memilih antara mage yang dapat menggunakan support skill, atau support yang memiliki skill assassin sehingga dapat membantu serangan.

Kalau kamu malah egois dan hanya memilih hero kesukaanmu saja, komposisi tim tidak akan seimbang dan bisa menjadi penyebab kekalahan. Pada akhirnya, kamu akan kena celaan rekanmu karena tidak bermain dengan baik.

Ketika kamu bermain sebagai jungler, pastikan kamu juga membawa item yang dapat menambah kemampuan jungling hero kamu sehingga dapat dengan mudah carry tim terutama saat mid dan late game.

Baca juga: Hero Assassin Terbaik Mobile Legends Sepanjang 2021
push rank mobile legends counter dan peta

Push rank Mobile Legends juga dapat menjadi kesempatan kamu untuk mengetahui counter terhadap strategi, hero maupun build item lawan. Tapi biasanya hal ini dipelajari saat kamu bertanding, sehingga kamu tidak boleh lengah dari lawanmu.

Sebisa mungkin kamu harus menghindari kesalahan tersebut khususnya saat push rank Mobile Legends versi solo rank. Utamakan kemenangan tim dan isi kekosongan posisi yang dibutuhkan oleh tim.

Jadilah Player yang Multitalenta dan Bermain di Segala Posisi

push rank mobile legends seperti pro player

Push rank Mobile Legends secara tidak langsung juga menuntut para player untuk berdaptasi dengan hero-hero beserta skill set dan (kalau bisa) build item-nya.

Ada banyak fitur latihan yang dapat kamu gunakan sebelum push rank, misalnya permainan mode custom dan classic. Kamu perlu mengasah skill kamu menggunakan hero baru atau hero yang dianggap sulit di mode tersebut.

Baca juga: 5 Hero Tersulit di Mobile Legends Untuk Dikuasai, Bikin Gregetan!

Push rank Mobile Legends selanjutnya akan menjadi lebih cepat ketika kamu juga telah menguasai banyak hero beserta skill set dan cara counter-nya, kemudian meraih banyak kemenangan baik secara solo maupun ranked.

Lanjutkan Push Rank ketika Kamu Menang Terus

push rank mobile legends victory

Kamu dapat mempercepat push rank Mobile Legends ketika menang lebih dari tiga kali berturut-turut.

Biasanya, ketika solo rank algoritma acak Mobile Legends akan memasangkan kamu dengan player yang berpengalaman.

Manfaatkan momentum ini supaya kamu mendapat booster poin dan juga makin berpengalaman bermain dengan random player saat ranked game.

Baca juga: Inilah Strategi Tak Terkalahkan Bermain Mobile Legends Untuk Pemula!

Pastinya, kamu juga perlu menguasai trik-trik di atas dulu ya sebelum melakukan ini. Karena kalau kamu mulai kalah, kamu harus main di mode classic dulu untuk latihan menyusun strategi jitu.

Itulah 8 tips push rank Mobile Legends yang dapat kamu coba supaya cepat jadi Mythic, MVP dengan win rate yang mendekati sempurna! Jadi, jangan takut susah naik tingkat lagi ya Vicigers!

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers