Cara Mendapatkan Profit di Game My Crypto Heroes


Perkembangan teknologi Web3 menghasilkan banyak fitur dan inovasi khususnya di dunia cryptocurrency. Game play-to-earn merupakan salah satu inovasi tersebut, termasuk game berjudul My Crypto Heroes.

Kali ini VCGamers akan membahas game yang bisa menghasilkan profit yakni My Crypto Heroes. Artikel ini juga akan membahas tentang bagaimana kamu sebagai pemain bisa mendapatkan untung dari game tersebut.

Baca Juga: Cara Dapat Crypto Di Game NFT Plant Vs Undead

My Crypto Heroes

Game My Crypto Heroes
Poster Game My Crypto Heroes. Sumber: mycryptoheroes.net

My Crypto Heroes adalah game role play atau RPG dengan basis blockchain Ethereum. Game ini dirilis pada bulan November tahun 2018.

Dalam game tersebut, kamu bisa mengumpulkan dan melatih berbagai karakter yang terinspirasi dari sejarah di berbagai belahan dunia seperti Einstein dan Napoleon.

Karakter tersebut kemudian akan bertarung dan menyelesaikan quest. Penyelesaian quest atau petualangan akan membuahkan hasil seperti barang langka dan EXP.

Selain berpetualang, kamu juga bisa melatih karakter yang tersedia untuk melawan pemain lainnya.

Game ini menggunakan teknologi blockchain untuk menyimpan segala aset digital seperti karakter bernama Heroes, Land and Extension, dan tentunya kamu membutuhkan wallet crypto untuk menyimpan item dalam game.

Menurut Finder, terdapat lebih dari 20 ribu pemain yang ada dalam server Discord dan lebih dari 23 ribu followers di media sosial Twitter milik My Crypto Heroes.

Setelah mengetahui garis besar mengenai game MCH, mungkin kamu penasaran dengan gameplay dan cara bermain game ini. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Mengenal Luna Crypto Lebih Dekat

Gameplay My Crypto Heroes

Gameplay My Crypto Heroes
Gameplay My Crypto Heroes. Sumber: Zhuanian Zhihu

Pertama-tama, kamu harus memiliki 3 heroes berbentuk NFT untuk memainkan MCH. Terdapat heroes dalam game yang berupa karakter utama, terinspirasi dari tokoh-tokoh bersejarah.

Pastinya, kamu harus memiliki wallet crypto untuk membeli NFT Heroes melalui shop dalam game atau marketplace pihak ketiga seperti OpenSea.

Setelah kamu memiliki 3 Heroes yang dibutuhkan maka kamu bisa menikmati berbagai fitur gameplay dalam MCH, yang pertama adalah PvP atau Player vs Player.

Terdapat pertarungan arena, pertarungan colosseum, pertarungan land, dan turnamen duel. Semua fitur PvP bisa kamu mainkan dan kamu bisa mendapatkan loot berupa ekstensi limited edition.

Selain PvP, kamu juga bisa memainkan gameplay quests berupa PvE atau Player vs Enemy. Dalam gameplay PvE, pemain akan menggunakan Heroes yang nantinya akan bertarung melawan musuh di Lands yang bernama “nodes.”

Terdapat sembilan tipe nodes yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Contoh nodes yang tersedia adalah Antanasoff, Antikythera, Hollerith, dan Turing.

Setiap nodes memiliki musuh yang berbeda-beda. Selain itu, rewards yang tersedia setiap nodes juga akan berbeda-beda yakni Extensions.

Terakhir, terdapat gameplay yang berjudul Guild vs Guild atau GvG. Dalam mode gameplay ini, kamu akan berpartisipasi dalam pertarungan antar guild.

Pertarungan GvG akan berupa pertarungan untuk memperebutkan fort dan pastinya pemain akan mendapatkan rewards sesuai dengan poin yang dicapai.

Baca Juga: Cara Main Game Bombcrypto, Play To Earn!

Mata Uang dan Aset Crypto MCH

Ekosistem My Crypto Heroes
Ekosistem MCH. Sumber: mycryptoheroes.net

Mata uang yang tersedia merupakan token in-game bernama GUM. GUM adalah mata uang yang bisa kamu gunakan untuk membeli NFT berpa Heroes, Extensions, dan Land.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Token tersebut bisa kamu tukarkan dengan Ethereum, sehingga membuat token tersebut bisa sangat berguna meskipun di luar game MCH.

Seperti aplikasi blockchain lainnya, game ini juga memiliki token governance yakni My Crypto.

Selain itu, My Crypto Heroes juga memiliki coin bernama Heroes Coin atau MCHC. MCHC bisa kamu gunakan untuk memutuskan peraturan dalam game dan voting untuk eleksi dalam game.

Kamu bisa mendapatkan token dengan bermain game ini, namun token MCHC bisa kamu dapatkan dengan melakukan trading.

Trading tersebut bisa kamu lakukan melalui transaksi crypto termasuk BKEX, CoinW, dan HotBit. Sementara itu, kamu harus memiliki Ethereum untuk trading dengan MCHC.

Jadi, kamu bisa mendapatkan GUM dengan bermain, trading NFT atau bertransaksi untuk ETH.

Cara Mendapatkan NFT dan Profit

Profit My Crypto Heroes
Cara Mendapatkan Profit. Sumber: mycryptoheroes.net

Menurut Finder, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai macam cara dengan bermain My Crypto Heroes.

Pertama, pemain bisa mendapatkan keuntungan dari berpartisipasi dalam quests dan mencari item langka yang bisa kamu jual untuk mendapatkan ETH.

Item langka tersebut bisa berupa Extensions rangka sehingga kamu bisa menjual Extensions tersebut untuk mendapatkan Ethereum di marketplace.

Kedua, pemain bisa membuat art atau seni dan menjual seni tersebut di market dan mendapat GUM, mata uang utama dalam MCH.

Lalu, kamu juga bisa menjual extensions untuk point TOKU. TOKU bisa memberikan ranking untuk kamu sehingga mendapatkan ranking yang lebih tinggi.

Ranking yang lebih tinggi bisa memberikan pemain berbagai rewards seperti Extensions, GUM, dan tentunya Heroes.

Demikian penjelasan mengenai game play-to-earn My Crypto Heroes dan cara mendapatkan keuntungan melalui bermain game NFT tersebut.

VCGamers telah merilis aset crypto dengan nama $VCG Token yang beroperasi pada jaringan Ethereum (ERC 20) dan Binance Smart Chain (BEP 20).

$VCG Token sudah terdaftar secara resmi di Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset crypto.

Saat ini, $VCG Token sudah listing di berbagai CEX atau Centralized Exchange dan DEX atau Decentralized Exchange yakni Pancakeswap, Uniswap, BitMart, dan Indodax.

Tidak hanya itu, $VCG Token menjadi mata uang resmi dalam metaverse pertama di Indonesia yakni RansVerse dengan kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

Ikuti terus Update $VCG Token hanya di VC News.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID