Jadwal Lengkap MPL ID Season 10 2022

Bracket MPL ID S9

Saat ini, sebagian besar tim sedang mempersiapkan MPL ID season ke-10. Tentu saja, banyak tim yang mengubah roster mereka saat ini untuk mempersiapkan tim mereka mendapatkan tiket ke Kejuaraan Dunia M4.

Season 10 kini bertekad untuk berkesempatan bermain di turnamen paling bergengsi Mobile Legends, M4 World Championship. Turnamen yang akan digelar setelah MPL ID Genap Season ini dipastikan akan mempertemukan tim-tim dari seluruh dunia untuk bermain Mobile Legends.

Season lalu MPL ID Season 9 dimenangkan oleh Tim RRQ Hoshi setelah mengalahkan ONIC Esports di pertandingan Grand Final beberapa bulan lalu. Jadi kapan MPL Indonesia season 10 akan digelar? Lihat ulasan berikut ini.

Apa Itu MPL di Mobile Legends?

MPL ID
Mobile Legends

Banyak yang bertanya pada diri sendiri apa itu MPL ID di Mobile Legends? Seperti diketahui, Mobile Legends merupakan salah satu game terpopuler di Indonesia dan dimainkan oleh berbagai kalangan.

Mobile Legends Bang Bang atau ML adalah game MOBA yang diterbitkan oleh Moonton. Game ini bisa dimainkan di ponsel Android atau iOS. Dalam game MOBA ini terdapat 10 pemain yang dibagi menjadi dua tim. Kemudian mereka akan saling bertarung 5v5. Rata-rata gameplay dalam game yang satu ini adalah sekitar 15-20 menit.

Setiap pemain dapat memilih hero dari beberapa daftar yang tersedia. Salah satu hal yang menyenangkan dari bermain game ini adalah pemain memiliki banyak pilihan untuk bermain.

Selain itu, para penggemar Mobile Legends dapat menikmati permainan dari para gamer profesional dan atlet eSports di MPL Mobile Legends. Sebenarnya apa sih MPL Indonesia itu? Jika masih bingung, simak artikel ini untuk penjelasan lengkapnya.

Kita sering mendengar istilah MPL di Mobile Legends, tapi kita tidak tahu apa arti dari istilah tersebut. MPL Mobile Legends adalah kelas premier sebagai turnamen Mobile Legends tertinggi yang diselenggarakan oleh Moonton untuk para penggemarnya.

Turnamen ini dibuat oleh Moonton untuk menciptakan ekosistem eSports yang ideal. Di MPL Mobile Legends, kamu akan menemukan tim dan pemain profesional yang sedang berkembang dan dikenal luas di kalangan penggemar ML.

Di Indonesia sendiri, Mobile Legends Premier League (MPL) pekan lalu melaju ke Season 8, dengan ONIC dinobatkan sebagai juara.

Turnamen MPL ID sudah berjalan sejak Januari 2018. Kemudian turnamen Mobile Legends Premier League (MPL) menawarkan hadiah fantastis sebesar 300 ribu dolar AS atau mendekati Rp. 4,5 miliar.

Sistem turnamen MPL Mobile Legends menggunakan sistem Regular Season selama delapan minggu. Setelah itu, beberapa tim yang lolos ke regular season akan bertanding di babak playoff hingga Grand Final.

Persyaratan Untuk Tim eSports yang Ingin Berpartisipasi Dalam MPL

MPL ID
Ilustrasi MPL

Pemilihan tim untuk masuk ke MPL harus melalui proses yang ketat. Pasalnya, banyak tim peserta yang sudah menjadi investor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan eSports di Indonesia.

Setidaknya ada lima syarat yang harus dipenuhi oleh sebuah tim eSports jika ingin masuk ke MPL Mobile Legends. Persyaratannya adalah sebagai berikut:

  • Mendirikan organisasi resmi (PT).
  • Ada pelatih.
  • Memiliki dan ruang permainan.
  • Upaya pemasaran yang tinggi. 
  • Dia memiliki basis penggemar.

Daftar Juara MPL Indonesia

MPL ID
Ilustrasi MPL

Dalam 9 musim terakhir, empat tim telah memenangkan ajang bergengsi ini. Siapa yang menurut Anda memenangkan MPL Indonesia?

Juara MPL Musim 1 – NXL

Juara MPL Season 2 – RRQ

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Juara MPL Musim 3 – ONIC

Juara MPL Musim 4 – EVOS

Juara MPL Season 5 – RRQ

Juara MPL Season 6 – RRQ

Juara MPL Musim 7 – EVOS

Juara MPL Musim 8 – ONIC

Juara MPL Season 9 – RRQ

Apa itu MPL di Mobile Legends kini sudah terjawab. Ajang ini rutin diadakan di Indonesia dan menghasilkan atlet eSports berkualitas yang mampu bersaing di kompetisi internasional.

Baca juga: 6 Tim yang Lolos ke Babak Playoff MPL ID Season 9

Jadwal MPL ID S10 MLBB

MPL ID
MLBB

Turnamen dengan jumlah penonton yang banyak ini langsung dikonfirmasi oleh pihak MPL. Mereka sudah bersiap untuk gelar MPL Season 10.

MPL belum mengumumkan kapan MPL ID Season 10 akan digelar saat ini. Namun, skema MPL itu dibocorkan oleh salah satu Shoutcaster dan analis, Luis Andre atau Kolius.

Sebelumnya, di Tiktok, Kolius secara resmi mengungkap jadwal MPL ID Season 10. Dan live streaming tersebut berhasil direkam di salah satu akun Tiktok yaitu Neo Kalos.

Menurut Kolius, MPL ID Season 10 akan dimulai pada bulan Agustus dan lebih cocok untuk musim reguler, dengan hari pertama pada 12 Agustus 2022. Selain tanggalnya, Kolius juga membocorkan pengumuman tentang jadwal yang direncanakan. 

Pada drop kali ini kita akan mengetahui kapan MPL ID season 10 akan digelar. Semua tim MPL ID Season 10 kembali dalam perjalanan ke bursa transfer yang mereka miliki untuk Season 10.

Tapi tentu saja mereka sekarang diumumkan secara resmi dalam 2 minggu. Apakah ada pemain yang jelas akan mengejutkan fans? Mari kita tunggu dan lihat berita terbaru. Kami tentu saja dapat mencatat tanggal eksekusi di event besar ini.

Baca juga: Hasil PMPL SEA 2022: D’Xavier Jawaranya!

Untuk top up gaming dan diamond Mobile Legends, kamu bisa percayakan di VCGamers. Selain murah, prosesnya juga sangat cepat, dalam hitungan detik diamond pesananmu akan masuh di akunmu.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID