5 Movement Patterns Terbaik di PUBG Untuk Pertarungan Jarak Dekat

Movement Patterns Terbaik di PUBG

Movement patterns merupakan cara bergerak saat kamu menembak musuh. Seringkali player melakukan kesalahan saat duel baku tembak di jarak dekat tanpa melakukan movement patterns yang benar. Movement patterns atau pola gerakan sangat penting untuk kamu perhatikan saat pertarungan jarak dekat.

PUBG Mobile adalah salah satu game ponsel paling populer di Indonesia. Berasal dari genre Battle Royale, PUBG terkenal dengan lootingannya, memulai pertarungan intens, dan bertahan hingga akhir.

Baku tembak adalah bagian penting dari PUBG Mobile. Hanya player yang memiliki movement patterns untuk bisa memenangkan pertandingan. Baku tembak dapat dimulai dari jarak jauh menggunakan sniper bolt action dan DMR atau pertarungan jarak menengah dan dekat menggunakan AR dan SMG.

Pertarungan jarak dekat mungkin adalah pertarungan paling krusial untuk semua player. Movement patterns atau gerakan player dengan tujuan dan akurasi yang tepat menjadi sangat penting dalam skenario untuk mengejutkan lawan.

Berikut adalah movement patterns yang wajib kamu ketahui untuk memenangkan pertempuran jarak dekat di PUBG Mobile.

Movement Patterns Terbaik Untuk Pertempuran Jarak Dekat

Gunakan Cover 

ADS PUBG

Cover memainkan peran penting saat bertempur di PUBGi. Baik itu gunung, punggung bukit, kendaraan, atau pohon, cover sangat membantu memenangkan pertarungan jarak dekat.

Para player Esports dan pro player menggunakan cover untuk keuntungan mereka dalam pertarungan jarak dekat. Mereka menggunakan trik “peek and fire” dengan sangat cepat. Ketika kamu terlalu terbuka, kamu bisa kalah dari musuh yang berada dalam cover yang baik.

Perlu kamu ingat, jangan pernah mengambil cover di belakang mobil atau buggy yang belum hancur. Karena musuh bisa membuatnya meledak dan pada akhirnya kamu akan ikut knock. Jika memang terdesak, menjauhlah sedikit dari kendaraan tersebut sambil nge-prone.

Gerakan Goyang ke Samping (Jiggle)

AKM Iron Sight PUBG

Gerakan Jiggle memang paling banyak digunakan dalam pertarungan jarak dekat. Aim dan sensitivitas bidikan yang tepat dilakukan bersamaan dengan gerakan jiggle telah terbukti dari waktu ke waktu di turnamen dan pertandingan klasik cukup berguna di pertarungan jarak dekat. Tak heran, Jiggle menjadi movement patterns terbaik yang bisa kamu terapkan.

Jiggle dapat disempurnakan menggunakan giroskop untuk membidik kepala musuh dan menggunakan joystick untuk gerakannya. Goyangan lambat dan cepat berguna dalam tembak-menembak jarak dekat.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

 Jongkok Sambil Menembak

Cruz-del-valle-PUBG-1

Movement patterns selanjutnya untuk pertempuran jarak dekat adalah melakukan gerakan jongkok sambil menembak. Penggunaan gerakan jongkok sambil menembak menjadi populer setelah banyak pro player yang menerapkannya. Player esports lebih sering menggunakannya saat ada turnamen di PUBG Mobile.

Mengetuk tombol berjongkok secara terus-menerus akan memungkinkan kamu melakukan gerakan untuk berjongkok, berdiri, dan berjongkok kembali.

Jika gerakan ini digunakan bersamaan dengan gerakan jiggle menyamping, maka menjadi movement patterns mematikan bagi musuh. Meskipun manuvernya sulit, gerakan jongkok sambil menembak sangat efektif dalam pertarungan jarak dekat.

Baca juga: 5 Pistol Terbaik di PUBG Mobile, Cocok Buat Pelengkap Senjata!

Movement Patterns Dengan Nge-prone

Tips-Melawan-Musuh-Nge-Prone-di-PUBG-Mobile-dengan-Mudah-Jangan-Ngeprone

Movement patterns dengan nge-prone lambat laun menjadi favorit para player PUBG. Saat terlibat dalam pertempuran jarak dekat gunakan cara ini, dimana tembakan rawan membingungkan lawan, menghancurkan tujuan mereka dan mengakibatkan kekalahan mereka.

Namun, harus diingat bahwa menembak sambil nge-prone dapat berguna ketika kamu dalam kondisi kesehatan yang rendah. Jika digunakan pada awalnya, itu menghasilkan kerugian karena kamu akan sulit mengenai tubuh musuh.

Lompatan Diagonal 

pro player sniper pubg mobile

Lompatan diagonal mungkin merupakan manuver yang paling menantang untuk dilakukan. Saat melompat, mekanismenya adalah mengarahkan peluru, menyebarkannya sedikit menjauh dari target yang dituju.

Namun, tembakan lompat diagonal saat musuh mendekat membuatnya bingung. Jika dipraktekkan dengan baik, manuver ini dapat mengubah hasil pertarungan jarak dekat.

Baca juga: 5 Mitos PUBG Mobile yang Perlu Diketahui, Kamu Pernah Mengalaminya?

Itulah tadi movement patterns terbaik untuk pertempuran jarak dekat di PUBG Mobile. Ketika kamu menerapkan movement patterns tersebut, kemenangan ketika duel bersama lawan pasti bisa menjadi milikmu.

Satu hal yang perlu kamu catat dengan baik adalah jumlah amunisi yang berada di senjatamu. Jika kamu belum melakukan reload, maka segeralah lakukan sebelum terlambat.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID