Most Valuable Player of MPL Season 8 Week 7 Day 3, Siapakah Mereka?

Most Valuable Player of MPL

Seseorang yang menduduki peringkat pertama dalam memenangkan suatu permainan akan mendapatkan predikat MVP atau Most Valuable Player.

Dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), seseorang yang diberikan gelar Most Valuable Player ini dinilai sebagai orang yang memberikan kontribusi paling besar dalam upaya meraih kemenangan, pada suatu tim.

Bonus lain mendapatkan gelar ini adalah, pemain tersebut juga mendapat kepercayaan untuk dapat membantu dan memimpin jalannya sebuah pertandingan.

Pada permainan MLBB, gelar Most Valuable Player menjadi gelar yang diperebutkan oleh seluruh pemain, mengingat semakin banyak seorang pemain mendapatkan gelar tersebut maka semakin baik hasil statistik permainan di akun pemain yang bersangkutan.

Begitupun dengan para pro player yang menunjukkan performa permainannya saat turnamen MPL Season 8 Week 7 Day 3 ini, terdapat beberapa pro player yang menduduki posisi Most Valuable Player of the match. Yuk, kita simak bersama siapa aja pro player yang mendapatkan gelar bergengsi ini.

Most Valuable Player of MPL Season 8 Week 7 Day 3 Match 1

rrq skylar

RRQ Skylar merupakan pro player MLBB yang baru saja diresmikan menjadi pemain RRQ Hoshi di gelaran MPLpada Season 8. Remaja berusia 19 tahun ini sudah lama dikenal dengan performa hebat yang ia miliki.

Berkat kemampuan bertarungnya di Battlefield, selain berhasil mengantarkannya menjadi salah satu personil tim E-Sports papan atas seperti RRQ, Skylar juga berhasil mengikuti liga bergengsi seperti MPL. 

Lalu siapakah Skylar diluar sosok pro player ini?

Skylar memiliki nama asli Shevchenko David Tendean yang akrab dikenal dengan namaRRQ Skylar. Ia lahir di Manado pada tanggal 25 Februari 2002. Nama akun Instagramnya @rrq_skylar dan youtube-nya adalah RRQ Skylar.

Terdapat fakta-fakta unik yang ia ceritakan melalui akun YouTube-nya. Skylar bercerita bahwa sejak awal ia ingin menjadi bagian dari tim EVOS.

Baik RRQ maupun EVOS, keduanya merupakan tim esports papan atas di Indonesia.

Awal mulanya masuk RRQ, ia menjelaskan bahwa melalui serangkaian trial sebagai persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat bergabung dengan RRQ. Namun sayangnya, di proses terakhir trial, Skylar gagal. Kegagalannya tidak membuat pria asal Manado ini berhenti mencoba.

Ia kembali bangkit dengan mencoba apply ke tim E-Sports tak kalah bergengsi lainnya, yaitu Siren. Skylar berhasil melewati seluruh proses uji kualifikasi, tanpa hambatan Skylar pun diterima dan langsung melakukan tanda tangan kontrak. 

Tanpa diduga, Skylar tiba-tiba dihubungi oleh pihak RRQ untuk melakukan tes kembali dan lolos. Dengan segala pertimbangan, Skylar pun akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan RRQ.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meskipun masih tergolong sangat muda, namun remaja kelahiran tahun 2002 ini memiliki banyak catatan prestasi gemilang di panggung MDL. Perihal kemampuan bertarungnya di Battlefield, sudah tidak diragukan lagi. Skylar bahkan pernah mendapatkan gelar Most Valuable Player di regular season MDL ID S2 bersama dengan RRQ Sena.

MPL Season 7 menjadi panggung pertama setelah ia dipromosikan dari MDL (Mobile Legends Development League).

Begitupun pada MPL Season 8 Week 7 Day 3 yang berakhir pada 26 September 2021 lalu, pertandingan pertamanya dibuka dengan pertemuan antara Rebellion Genflix vs RRQ Hoshi.

Pada babak pertama Rebellion Genflix lebih mendahului tim RRQ Hoshi, namun RRQ Hoshi memberi perlawanan tak terelakkan di tengah-tengah game. Meski unggul dari jumlah turret, Rebellion Genflix harus menerima kekalahan.

Pada babak kedua, RRQ Hoshi yang sudah mengamankan 1 poin di babak pertama, kembali bermain dengan nyaman pada babak kedua. RRQ Hoshi berhasil mendominasi kedua babak. Sehingga RRQ Hoshi lagi-lagi mendominasi game tanpa perlawanan berarti dengan skor 2-0 atas Rebellion Genflix.

Alhasil ONIC berhasil mendominasi kedua babak di klasemen sementara MPL ID Season 8 Week 7 Day 3 ini.

Most Valuable Player of MPL Season 8 Week 7 Day 3 Match 2

onic-Butsss

Nama asli Butsss adalah Muhammad Satrya Sanubari. Ia adalah salah satu personil ONIC yang juga mantan personil EVOS. Walaupun dirasa tidak ada perkembangan signifikan pada potensi yang dimilikinya saat menjadi bagian dari EVOS, tetapi performa permainan Butsss sejak awal sudah diakui banyak pihak. 

Pengakuan performa permainannya, Butsss buktikan dengan upaya main bareng dengan para pemain ONIC sebelum angkat kaki dari EVOS. 

Di grup barunya yang sekarang ini, Butsss merasa dapat memanfaatkan potensinya dengan maksimal. ONIC Esports pun memberikan penjelasan mengenai keputusannya mengajak Butsss sebagai bagian dari mereka.

ONIC mengaku merekrut Butsss bukan tanpa alasan. Mereka beralasan bahwa mengincar Butsss karena membutuhkan pemain offlaner. Menurut yang mereka amati dari Butsss adalah performanya, karakternya yang baik, dan memiliki kepribadian yang tenang. 

Sejak kecil Butss memang sudah gemar bermain game. Berdasarkan pengakuannya, dulu pernah meremehkan MLBB, namun seiring berjalannya waktu justru tertarik untuk memainkan bahkan menekuni game MLBB ini. 

Perjalanan karirnya menjadi gamer profesional berjalan mulus apalagi setelah berhasil menarik perhatian tim bergengsi seperti EVOS dan Onic. Prestasinya berhasil mengantarkan Butsss masuk ke liga bergengsi MPL. Tentu keberhasilan yang diraih oleh Butsss cukup mengejutkan dirinya sendiri.

Dari prestasi yang sudah diraih oleh Skylar dan Butsss, kalian dapat mempelajari cara mendapatkan Most Valuable Player melalui cuplikan keseruan selama MPL Season 8 Week 7 Day 3 ini. Selamat mencoba!

Baca juga: Death Battle Mode, Mainkan Beragam Hero di 1 Pertandingan yang Sama!
bebas biaya tarik saldo
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID