Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik Tahun 2022


MSI Oculux NXG253R
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Ketika memilih monitor gaming terbaik, para gamer biasanya memilih monitor dengan resolusi, refresh rate, dan ukuran yang sesuai. 

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang monitor gaming terbaik yang bisa kamu beli untuk melengkapi peralatan gaming. 

Sebelum membahas monitor terbaik untuk keperluan game, kamu harus mengetahui batasan untuk membeli monitor tersebut. Jika kamu memiliki kartu grafis low-end, maka tidak akan cocok dengan monitor dengan resolusi 4K.

Namun, jika Vicigers memiliki kartu grafis high-end seperti RTX series, maka pilihan monitor akan lebih luas. Dalam artikel ini, VCGamers akan memberikan rekomendasi monitor yang lebih cocok didukung dengan kartu grafis high-end.

Baca Juga: Rekomendasi Tablet Gaming Murah, Nyaman Main Game!

Daftar Monitor Gaming Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi monitor yang cocok bagi kamu pecinta game. Seluruh monitor di daftar ini merupakan monitor dengan resolusi dan refresh rate yang tinggi untuk pengalaman bermain game lebih maksimal.

Alienware 34 QD-OLED (AW3423DW)

Monitor Gaming Terbaik Alienware
Alienware 34 Q-OLED AW3423DW. Sumber; The Verge

Monitor terbaik pertama dirilis oleh brand ternama yakni Alienware. Alienware 34 QD-OLED ini memiliki screen size yang sangat besar yakni 34 inci. Warna yang dihasilkan juga sangat jernis dengan tipe panel QD OLED.

Resolusi dari monitor ini adalah 3440 x 1440 dan lengkap dengan refresh rate tinggi yakni sebesar 175Hz. Terdapat juga waktu respon yang sangat sedikit yakni hanya 0.1 ms.

Kelebihan dari monitor dari Alienware ini adalah spesifikasi yang dewa. Melihat resolusi, refresh rate, dan waktu respon yang sangat minimalis membuatnya salah satu monitor terbaik untuk bermain game, khususnya game kompetitif.

Baca Juga: Rekomendasi Mouse Gaming Wireless Terbaik, Keren Bro!

LG 27GN950-B

LG 27GN950-B
Monitor LG 27GN950-B. Sumber: LG

LG sebagai brand elektronik memiliki monitor gaming high-end. Monitor dengan nama LG 27GN950-B menawarkan spesifikasi yang luar biasa, seperti resolusi 3840 x 2160 pixel. 

Resolusi tersebut didukung dengan tipe panel Nano IPS yang memberikan kontras warna berkualitas. Tidak hanya itu, tentunya monitor ini memiliki refresh rate sebesar 144Hz sehingga cocok menjadi monitor untuk bermain game.

Selain spesifikasi yang luar biasa, monitor ini juga menyediakan fitur teknologi refresh rate yang berupa FreeSync Premium Pro dan G-Sync Compatible.

MSI Oculux NXG253R

MSI Oculux NXG253R
MSI Oculux NXG253R. Sumber: RTINGS.com

MSI Oculux merupakan series monitor yang menawarkan spesifikasi high-end. Namun, monitor MSI Oculux NXG253R ini hanya memiliki resolusi 1920 x 1080.

Meskipun hanya 1080p, monitor ini memiliki refresh rate yang sangat tinggi yakni 360Hz. Refresh rate tinggi tersebut menjadi nilai jual yang cukup berpengaruh ketika kamu bermain game kompetitif esports seperti Valorant.

Refresh rate tersebut akan lebih terasa dengan mengaktifkan fitur teknologi refresh rate Nvidia G-Sync. Jika kamu ingin monitor dengan refresh rate tinggi, MSI Oculux NXG253R bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Headset Gaming Wireless Terbaik 2022, Mana Yang Cocok?

Gigabyte M32UC

Monitor Gigabyte M32UC
Gigabyte M32UC. Sumber: Gigabyte

Selain refresh rate, resolusi monitor bisa menjadi salah satu aspek atau faktor yang sangat diperhatikan ketika ingin membeli monitor gaming.

Maka dari itu, Gigabyte M32UC bisa menjadi pilihan sebagai monitor dengan resolusi 4K. Meskipun monitor dari Gigabyte ini memiliki resolusi 4K, tipe panel masih berupa VA.

Karena memiliki panel VA, monitor ini awalnya hanya menyediakan 144Hz refresh rate dan 160Hz ketika kamu melakukan overclocked.

Baca Juga: 5 Aplikasi Booster Game PC Terbaik 2022

Monitor Gaming Curved Acer Predator X38

Monitor Gaming Curved Acer Predator X38
Monitor Gaming Curved Acer Predator X38. Sumber: Acer

Acer Predator X38 bisa menjadi monitor gaming terbaik jika kamu menginginkan monitor dengan layar lebar dan melengkung atau curved.

Monitor gaming dari Acer ini memiliki screen sebesar 37,5 inci dengan resolusi 3840 x 1600. Resolusi yang besar tersebut memberikan warna yang jernih berkat adanya tipe panel IPS.

Karena monitor ini cocok untuk gaming, maka refresh rate dari Acer Predator X38 tentunya mencukup yakni 144Hz. Maka dari itu, monitor ini bisa menjadi pilihan monitor gaming terbaik.

Demikian pembahasan mengenai monitor gaming terbaik, semoga bermanfaat.

Penuhi segala kebutuhan transaksi in-game hanya di VC Market by VCGamers dan nikmati promo yang tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID