Mod Minecraft yang Harus Kamu Coba di Update Terbaru


Minecraft Skyblock

Sederhananya, game ini memiliki dua jenis mod Minecraft. Jenis pertama hanya meningkatkan permainan yang ada sementara yang lain merombak dunia vanilla.

Misalnya, OptiFine hanya mengubah estetika permainan. Namun, mod Minecraft Origin membuatnya menjadi sesuatu yang benar-benar baru. Tidak ada mod yang buruk, semuanya tergantung pada apa yang disukai pemain.

Pembaruan Minecraft 1.19 baru-baru ini dijatuhkan, yang berarti mod Minecraft akan memiliki efek baru pada fitur-fitur gim. Meskipun ada banyak mod hebat untuk dicoba di versi 1.19, beberapa di antaranya lebih diremehkan daripada yang lain.

Daftar Mod Minecraft Terbaik

Setelah pembaruan Minecraft 1.19, ada banyak hal untuk dicoba dan dijelajahi. Ada bioma, monster, item, dan blok bangunan baru untuk dinikmati pemain. Minecraft adalah gim besar dan pembaruan ini hanya membuatnya lebih besar.

Namun, jika dan ketika gamer bosan dengan fitur baru dan menginginkan lebih, mereka akan kurang beruntung. Pembaruan 1.20 setidaknya beberapa bulan lagi, jika tidak lebih lama.

Untungnya untuk pemain Edisi Java, ada mod. Pemain batuan dasar memiliki akses ke add-on seperti paket tekstur, tetapi tidak seluas mod. Berikut adalah beberapa yang sangat bagus untuk digunakan dalam pembaruan 1.19.

Simply Light

Mod Minecraft
Dark

Apa yang membuat mod Minecraft ini sangat diremehkan adalah bahwa itu benar-benar hanya mengubah satu hal: pencahayaan. Di permukaan, ini mungkin bukan mod yang penting untuk dimiliki. Namun, itu membuat perbedaan besar.

Sebagian besar light block yang ada, bahkan di Minecraft versi terbaru, cukup loyo. Pembaruan 1.19 membawa foglight ke permainan. Namun, sumber cahaya ini juga tidak membuat banyak perbedaan, karena cukup sulit diperoleh di Survival.

Mampu menerangi hal-hal dengan benar adalah penting, terutama jika pemain melakukan perjalanan ke bioma Deep Dark tanpa ramuan penglihatan malam. Di sinilah Simply Light berperan.

Fitur lain yang mungkin tidak dimiliki pemain adalah opsi pencahayaan yang bagus. Sementara banyak balok mengeluarkan cahaya, tidak banyak dari mereka yang memiliki kualitas terbaik.

Meskipun pembaruan 1.19 memperkenalkan froglight, blok-blok itu cukup menantang untuk diperoleh dalam gim. Mod Simply Light membahas ini secara langsung dengan menambahkan blok cahaya baru. Ini juga meningkatkan yang sudah ada.

Biomes O’Plenty

Mod Minecraft
Minecraft

Biomes O’Plenty telah menjadi salah satu mod paling populer di Minecraft untuk waktu yang lama. Sulit untuk menganggapnya sebagai mod Minecraf yang diremehkan, tetapi, terutama setelah pembaruan 1.19, yang menambahkan dua bioma baru ke dalam game.

Untuk alasan ini, pemain mungkin tidak melihat perlunya mod penambahan bioma lagi. Namun, menambahkan lebih banyak bioma ke dalam game bukanlah hal yang buruk, yang juga merupakan alasan utama mengapa Biomes O’Plenty begitu populer begitu lama.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Biomes O’Plenty, seperti namanya, menambahkan Savanna Lush, Maple Woods, Marsh, Mediterranean Forest, dan banyak lagi ke dalam game.

Biomes O’Plenty telah menjadi salah satu mod paling populer di Minecraft untuk waktu yang lama. Bahkan dengan pembaruan 1.19 menambahkan dua bioma utama, Deep Dark dan Mangrove Swamp, selalu ada ruang untuk lebih banyak dalam permainan. Mod ini menambahkan banyak, seperti namanya.

Biomes O’Plenty terus diperbarui untuk memberikan pemain bioma kualitas tertinggi untuk dinikmati dalam permainan. Itu baru saja diperbarui ke 1,19, jadi sempurna untuk basis pemain saat ini.

Extra Alchemy

Mod Minecraft
Mod

Mengubah ramuan mungkin tidak tampak seperti perubahan penting dalam permainan. Di permukaan, ada lebih dari cukup ramuan untuk semua yang dibutuhkan pemain.

Namun, mod ini meningkatkan dan memperluas alkimia yang sudah ada, yang sekarang lebih penting daripada sebelumnya setelah pembaruan.

Seseorang membutuhkan ramuan untuk menerangi jalan mereka di Deep Dark, di mana semuanya gelap gulita. Ada juga bahaya di mana-mana, serangan balik yang juga membutuhkan ramuan. Ini adalah mod yang lebih sederhana yang tidak mengubah permainan secara besar-besaran, tetapi sangat penting.

Extra Alchemy tidak menambahkan ramuan, melainkan tas ramuan dan cincin ramuan. Tas memungkinkan pemain untuk membawa beberapa ramuan dalam satu slot inventaris, sementara cincin membuat efeknya semi-persisten.

Ramuan selalu penting di Minecraft. Dengan itu, penglihatan malam adalah efek hebat yang dapat diperoleh melalui alkimia. Efek ini sangat penting dalam pembaruan 1.19.

Di Deep Dark, efek kegelapan akan diterapkan pada pemain, dan mereka harus menghadapi Warden, yang mungkin merupakan mob paling sulit dalam game. Ramuan itu penting dan mod ini menambahkan beberapa yang berguna.

Baca juga: Server Terbaik Untuk Bedwars Minecraft

Xaero’s Minimap

Mod Minecraft
Ocean

Mod Minecraft ini mengubah sebagian kecil layar. Menambahkan minimap tidak banyak berubah di Minecraft. Untuk sebagian besar, pemain dapat melihat semua yang perlu mereka lihat, dan tidak ada banyak perubahan.

Namun, penambahan kecil itu sangat diremehkan. Perajin tidak perlu membawa map, yang membebaskan slot inventaris atau tangan mereka. Dengan itu, mereka dapat membawa barang-barang lain dan memiliki visibilitas yang lebih sedikit secara keseluruhan.

Baca juga: 5 Blok Minecraft Terbaik Yang Harus Selalu Kamu Bawa

Ini adalah tambahan kecil yang menurut sebagian besar pemain Minecraft mereka dapat hidup tanpanya sampai mereka menambahkannya. Inilah yang menjadikan Minimap Xaero salah satu mod paling penting namun diremehkan di seluruh permainan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID