Mengenal MIR4 NFT, Game Play To Earn MMORPG!

MIR4 NFT

Video game sudah lama menjadi industri yang kerap memiliki hubungan dengan cryptocurrency dan NFT. Salah satu game dengan aspek NFT adalah game berjudul MIR4.

MIR4 merupakan salah satu game dengan fitur NFT dan cryptocurrency yang saat ini sedang populer di antara kalangan penggiat cryptocurrency.

Game ini sudah hadir pada tahun 2021, tepatnya pada tanggal 26 Agustus. WeMade sebagai developer tertarik dengan NFT sehingga membuat MIR4 sebagai game play-to-earn NFT.

Melalui artikel ini, VCGamers akan membahas mengenai game MIR4, gameplay, cryptocurrency yang tersedia, dan kelemahan dari game ini.

Baca Juga: Cara Bermain Game NFT Binemon, Pahami Ini Bro!

MIR4 NFT

Game MIR4 NFT
Screenshot Gameplay MIR4. Sumber: Steam

MIR4 adalah game NFT dengan genre action MMORPG. Latar dari game ini adalah dunia fantasi dengan berbagai ragam budaya Oriental, khususnya Korea karena developer game ini berasal dari Korea Selatan.

Game ini memiliki berbagai elemen dan mode pertempuran Player vs Player atau PVP antara guild dengan skala yang cukup besar. Format dari game ini adalah Open World, sehingga pemain bisa menelusuri dunia terbuka.

MIR4 merupakan game lanjutan dari The Legend of Mir 3 yang sudah tidak aktif lagi semenjak tahun 2012. Tentunya game ini memiliki berbagai elemen yang lebih baik daripada game sebelumnya.

Pengalaman bermain yang imersif sangat terbantu dengan Unreal Engine 4 sebagai basis dari game ini. Terdapat monster dan karakter yang cukup realistis dan tentunya nyaman untuk dipandang.

Terdapat 5 pilihan kelas yang cukup unik dan masing-masing kelas memiliki skill dan penampilan yang berbeda-beda. Bagi Vicigers yang penasaran, yuk simak pembahasan mengenai gameplay di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Profit di Game Space Crypto

Gameplay MIR4

Gameplay MIR4 NFT
Gameplay MIR4. Sumber: Steam

Seperti game dengan MMORPG lainnya, gaame ini juga menyediakan berbagai fitur unik. Fitur ini akan membuat pemain tidak cepat bosan, seperti Free Loot, Clan, Fraud Detection System, dan Oriental Movement.

Selain itu, terdapat pilihan job atau pekerjaan yang sekiranya cocok untuk kamu sebagai pemain. Job tersebut adalah Lancer, Taoist, Warrior, dan Sorcerer.

Setiap job atau kelas memiliki keunikan tersendiri. Sebagai contoh, job Sorcerer menggunakan kekuatan magic atau sihir sebagai elemen utama. Selain itu, Taoist menggunakan senjata pedang.

Kamu akan melawan monster sebagai pemain dan bisa menyelesaikan quest untuk meningkatkan level. Selain itu, terdapat juga fitur auto play yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan misi yang tersedia.

Teknologi Blockchain mendukung pengembangan game ini, dan WeMade sebagai developer merilis MIR4 untuk lebih dari 170 negara dan tersedia dalam 12 bahasa.

Game online ini memiliki fitur chat yang bisa pemain gunakan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Misi dari pemain MIR4 merupakan menambang atau mining Darksteels. Darksteels adalah elemen utama untuk pemain bisa tukarkan dengan DRACO, mata uang crypto asli MIR4.

Untuk pembahasan cryptocurrency yang ada dalam game ini, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Profit di Game My Crypto Heroes

Cryptocurrency dan NFT MIR4

Daftar NFT MIR4
Daftar NFT MIR4. Sumber: XDRACO

Game ini fokus terhadap mining atau menambang koin crypto. Pemain akan menambang Darksteels dan menukarkannya dengan DRACO.

Selain itu, terdapat juga karakter yang bersifat NFT, jadi kamu bisa membeli NFT tersebut melalui website resmi game MIR4.

Bila kamu ingin melakukan transaksi NFT dalam MIR4, maka kamu harus melihat berbagai atribut yang dimiliki sebuah karakter, seperti kelangkaan.

Selain karakter, kamu juga bisa membeli collectible items dengan DRACO. Item tersebut berupa equipment seperti armor, senjata, sepatu, dan aksesoris.

Dengan token DRACO, kamu bisa melakukan trading token melalui dompet Wemix tersendiri.

Kelemahan MIR4 Sebagai Game

Kelemahan MIR4 NFT
Gameplay MIR4. Sumber: Rock Paper Shotgun

Tentunya seperti game NFT lain, MIR4 memiliki berbagai kelemahan sebagai game. Salah satunya adalah fitur autopilot.

Menurut Rock Paper Shotgun, fitur autopilot sangatlah mengganggu dan developer WeMade terkesan memaksa pemain untuk menggunakan fitur autopilot.

Ketika pemain ingin bermain secara manual tanpa autopilot, maka developer akan kembali menyarankan untuk penggunaan fitur autopilot, seperti memberikan kesan bahwa game ini adalah game hanya untuk mining crypto.

Mir4 mengambil template MMORPG tradisional dan menggunakannya sebagai platform untuk menambang crypto dan membuat NFT.

Demikian pembahasan mengenai game NFT MIR4, cryptocurrency, dan kelemahan.

VCGamers telah merilis aset crypto dengan nama $VCG Token yang beroperasi pada jaringan Ethereum (ERC 20) dan Binance Smart Chain (BEP 20).

$VCG Token sudah terdaftar secara resmi di Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset crypto.

Saat ini, $VCG Token sudah listing di berbagai CEX atau Centralized Exchange dan DEX atau Decentralized Exchange yakni Pancakeswap, Uniswap, BitMart, dan Indodax.

Tidak hanya itu, $VCG Token menjadi mata uang resmi dalam metaverse pertama di Indonesia yakni RansVerse dengan kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

Ikuti terus Update $VCG Token hanya di VC News.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!