5 Fitur Terbaik di Minecraft Java Edition 2022


Game Terlaris di Dunia

Selama hampir 13 tahun keberadaannya, Minecraft telah melihat beberapa pembaruan substansial. Namun, di tahun 2022 terdapat lima fitur terbaik minecraft java.

Pembaruan 1.19 sedang dalam proses dan akan membawa perubahan luar biasa lainnya ke dalam game. Pembaruan ini membuat game tetap segar dan menarik bagi pemain yang telah ada selama beberapa waktu.

Dengan pembaruan 1.19 berikutnya, ada 18 pembaruan besar untuk game, masing-masing memperkenalkan fitur pengubah game. Berikut adalah pembaruan terbaik yang diterima Minecraft Java sejauh ini.

Daftar Fitur Terbaik Minecraft Java 2022

Minecraft adalah salah satu game paling populer sepanjang masa. Ini jauh dari berlebihan, karena statistik penggunaan game mengkonfirmasi bahwa game tersebut telah terjual lebih dari 200 juta kopi.

Ini menjadikannya game terlaris dalam sejarah, mengalahkan Grand Theft Auto 5 dan Tetris, satu-satunya game yang telah melampaui angka 100 juta dalam penjualan, dengan jumlah yang lumayan.

Permainan mendapat rilis penuh lebih dari 10 tahun yang lalu. Namun, ini tidak menghalangi pengembang game, Mojang, untuk terus-menerus meluncurkan pembaruan agar game tetap segar dan menyenangkan.

Komunitas game pada dasarnya telah berkembang dengan game tersebut, dengan banyak penggemar berusia 20-an dan bahkan tiga puluhan sekarang.

Pembaruan Kuda

Minecraft Java Edition 2022
Stony

Kuda baru-baru ini menjadi bahan pokok di Minecraft Java. Kuda, keledai, dan bagal pertama kali ditambahkan dengan pembaruan 1.6. Ini mengubah cara kerja perjalanan dalam game.

Dengan gerombolan baru ini, permainan akan selamanya berubah. Pemain tidak lagi harus berlari dan berlari melalui hutan untuk mendapatkan tempat.

Makanan bertahan lebih lama, dan gamer bisa mendapatkan tempat lebih cepat. Pembaruan juga memperkenalkan item baru seperti pelana, pelindung kuda, dan tag nama, yang sangat penting sejak saat itu.

Pembaruan Desa

Minecraft Java Edition 2022
Minecraft

Pembaruan Desa mungkin berfokus pada desa, tetapi juga menambahkan begitu banyak hal luar biasa ke dalam game. Panda, rubah, pedagang pengembara, perancah, lentera, dan sebagian besar blok pekerjaan penduduk desa ditambahkan.

Penduduk desa menjadi sangat berguna setelah pembaruan ini karena mereka semua memiliki perdagangan yang dapat diakses melalui blok pekerjaan baru. Sekarang jauh lebih mudah untuk mendapatkan zamrud, berkat pembaruan ini.

Pembaruan Desa dan Penjarahan berfokus pada desa dan penduduk desa. Itu mengubah desa sehingga gaya mereka akan cocok dengan bioma tempat mereka berada. Itu juga menambahkan varian baru villager ke permainan yang disebut penjarah.

Penambahan lainnya termasuk Pos Penjarah, busur silang, penggerebekan, efek status “Pertanda Buruk”, Ravagers, Pedagang Pengembara, rubah, kucing, dan patroli penjarah.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Varian baru hutan, yang disebut “Hutan bambu”, telah ditambahkan. Panda pertama kali diperkenalkan dengan bioma ini juga.

Pembaruan Pertempuran

Minecraft Java Edition 2022
Bedwars Minecraft

Pertempuran dulu cukup sederhana. Pembaruan 1.9 mengubah semua itu. Itu memperkenalkan tambahan kunci seperti panah berujung, peningkatan kerusakan kapak, perisai, ramuan yang tersisa, dan beberapa struktur baru.

Penggunaan panah berujung menambahkan sentuhan pada pertarungan jarak jauh dan membuat busur jauh lebih berguna. Meningkatkan kerusakan kapak menjadikan itu senjata yang valid juga. Igloo, struktur Kota Akhir yang baru, pohon Tanaman Paduan Suara, dan banyak lagi semuanya dimulai dalam pembaruan Tempur.

Pembaruan Nether

Minecraft Java Edition 2022
Feather Falling

Nether telah ada selama beberapa waktu, tetapi menerima perombakan besar dalam pembaruan 1.16. Bioma baru, termasuk Hutan Warped, Delta Basalt, dan banyak lagi, diperkenalkan; massa yang lebih berbahaya juga bergabung dalam permainan.

Nether sudah berbahaya, tetapi pembaruan 1.16 meningkatkan taruhannya secara besar-besaran. Ini lebih berbahaya sekarang tetapi juga lebih bermanfaat untuk dijelajahi karena ada lebih banyak bioma untuk dikunjungi, monster untuk bertarung (dan barter dengan Piglins), dan menjarah untuk dikumpulkan.

Pembaruan Nether membuat perubahan signifikan pada dimensi Nether dalam game. Empat bioma baru ditambahkan: Lembah Pasir Jiwa, Hutan melengkung, hutan Crimson, dan delta Basal.

Puing-puing kuno membuat pengenalan ke dalam permainan sebagai salah satu bijih paling langka. Dari sana datang Netherite, dan tingkat baru senjata, set baju besi, dan peralatan yang sangat tahan lama dan tahan api.

Empat monster berbasis bawah baru ditambahkan, yaitu Hoglins, Piglins, Striders, dan Zoglins. Setiap gerombolan memiliki karakteristik biomanya sendiri.

Pembaruan Redstone

Minecraft Java Edition 2022
Mushroom

Tidak ada satu item pun yang lebih berpengaruh di Minecraft Java selain redstone, dan pemain memiliki pembaruan 1.5 untuk berterima kasih untuk itu. Secara alami, pembaruan lain telah mengubah dan mengubah redstone untuk menjadikannya seperti sekarang ini, tetapi pembaruan 1.5 memulai semuanya.

Jika bukan karena pembaruan itu, permainan akan sangat berbeda hari ini dan mungkin jauh lebih buruk. Redstone telah memungkinkan pemain untuk membuat penemuan menakjubkan yang telah membuat permainan, setidaknya, jauh lebih menarik.

Redstone sejauh ini merupakan salah satu bijih paling berguna di Minecraft. Itu tidak dapat digunakan untuk membuat item seperti pedang dan baju besi seperti bijih logam, tetapi mempengaruhi gameplay dengan cara lain.

Redstone adalah bahan utama untuk berbagai resep dan mekanisme dalam permainan, yang mengotomatiskan proses tertentu sehingga kamu tidak perlu bekerja keras. Plus, itu memberi banyak EXP bagi kamu untuk naik level lebih cepat.

Baca juga: 5 Item  Minecraft Paling Berguna Untuk Menjelajahi Nether

Redstone dapat ditemukan 16 tingkat atau di bawah di atas Bedrock, seringkali dalam jumlah besar. Satu bijih Redstone menjatuhkan sekitar 4-5 debu per blok, menumpuk hingga 64 untuk membentuk satu blok di inventaris.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID