5 Mesin Minning Crypto Terbaik di Tahun 2022

caara menjadi penambang bitcoin

Baru-baru ini, kata crypto khususnya bitcoin semakin banyak didengar orang. Kenaikan harganya yang terus meningkat dari waktu ke waktu membuat banyak orang senang dan memilih bitcoin sebagai salah satu alat investasinya. Bahkan beberapa investor menggunakan mesin minning crypto.

Dengan popularitas yang semakin meningkat, mesin minning crypto juga diminati oleh investor meskipun harus melalui proses algoritma yang rumit.

Mengenal Mesin Minning Crypto 

cara mining untuk mendapat crypto
mesin minning kripto

Mesin minning crypto adalah proses ketika serangkaian bitcoin atau crypto baru memasuki sistem, yang perlu dilindungi, disimpan, dan dicatat. Penambangan Bitcoin akan membutuhkan komputer canggih yang dapat menyelesaikan perhitungan matematis yang rumit. 

Bitcoin miner adalah sebutan untuk orang yang mau melakukan penambangan bitcoin. Meski paket bitcoin rumit, membutuhkan ketelitian, dan biaya yang dibutuhkan tidak murah, namun banyak investor yang ingin melakukan usaha tersebut.

Bahkan, mereka akan menerima hadiah dalam bentuk token crypto, oleh karena itu, penambang bitcoin akan menerima cryptocurrency tanpa menginvestasikan sejumlah uang. 

Daftar Mesin Minning Crypto Paling Bagus

Penambangan Bitcoin berubah dari waktu ke waktu, untuk ini kamu tidak hanya membutuhkan komputer biasa, tetapi juga komputer dengan peralatan canggih seperti GPU (graphics processing unit) dan application-oriented integrated circuit (ASIC). Selain itu, kakmu juga akan menggunakan perangkat lunak dengan fitur-fitur canggih.

CGMiner 

CGMiner 
CGMiner untuk menambang BTC

CGMiner dikembangkan sejak 2011 untuk penambangan cryptocurrency. Perangkat lunak ini sering dianggap sebagai perangkat lunak penambangan bitcoin terbaik karena dapat digunakan dari komputer yang berbeda, terbuka dan memiliki antarmuka yang sederhana.

MultiMiner

MultiMiner
MultiMiner untuk menambang BTC

MultiMiner telah dikembangkan sejak 2013 dan dibangun di atas mesin BFGMiner. Kelebihan MultiMiner adalah Anda tidak perlu memiliki keahlian kriptografi yang sering dibutuhkan oleh software penambangan bitcoin lainnya. Selain itu, MultiMiner memiliki fitur-fitur canggih seperti startup penambangan cepat.

BFGMiner 

BFGMiner 
BFGMiner untuk menambang BTC

BFGMiner adalah perangkat lunak terbaik kedua setelah CGMiner dan cocok untuk pengguna tingkat lanjut. Perangkat lunak penambangan bitcoin ini dapat memantau suhu perangkat keras, mendeteksi utas malas, dan mengelola rig secara real time. Lebih menarik lagi, BFGMiner dapat digunakan untuk menambang beberapa cryptocurrency sekaligus.

Awesome Miner

Awesome Miner
Awesome Miner untuk menambang BTC

Awesome Miner dikembangkan pada tahun 2014 untuk pengguna Windows. Perangkat lunak penambangan bitcoin ini dapat mendukung tambang besar dan pengguna dapat mengelola beberapa mesin penambangan secara bersamaan.

Selain itu, Awesome Miner juga memiliki fitur untuk menampilkan kondisi hardware seperti suhu dan kecepatan kipas.

Baca juga: Daftar Airdrop Crypto Terbaru Untuk September 2022

EasyMiner

mesin minning crypto
Awesome Miner untuk menambang BTC

EasyMiner memiliki GUI nyaman yang sama seperti BFGMiner dan banyak perangkat lunak penambangan bitcoin populer lainnya. Perangkat lunak EasyMiner memungkinkan pengguna untuk mengatur, mengubah kumpulan, dan mengelola dompet Bitcoin.

Baca juga: Pengertian Defi Crypto, Pemula Wajib Tahu!

Itulah tadi lima mesin minning crypto terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2022. Kamu bisa ternak uang dengan membelinya, lho.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!