Jangan Lakukan Ini Saat Menggunakan Yelan Genshin Impact

yelan best character user aqua simulacra genshin impact

Yelan Genshin Impact adalah salah satu support yang paling efektif dan kuat dalam game. Tapi sebaiknya hindari kesalahan ini saat menggunakan Yelan Genshin Impact.

Spanduk Yelan adalah salah satu spanduk terlaris di Genshin Impact sekarang. Tidak bisa dipungkiri, karakter Hydro baru ini merupakan salah satu support yang paling efektif dan kuat di dalam game. Tapi sebaiknya hindari kesalahan ini saat menggunakan Yelan Genshin Impact.

Kesalahan Saat Menggunakan Yelan Genshin Impact

Dia adalah karakter pengguna hydro bow terbaru yang dirilis di Genshin Impact 2.7. Sudahkah kamu berhasil menarik dan mendapatkannya? Karena sejak dirilis beberapa hari lalu, dia menjadi pilihan favorit banyak pemain di Genshin Impact.

Namun, sebagai karakter yang relatif baru, masih banyak pemain yang belum bisa memaksimalkan potensinya. Bahkan beberapa juga sepertinya banyak melakukan kesalahan fatal saat menggunakan karakter ini. Nah jika kamu tidak ingin menjadi salah satunya, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Mengaibaikan Isi Ulang Energi

Yelan Genshin Impact
Genshin

Meskipun Yelan Genshin Impact adalah pendukung di luar lapangan, sebagian besar kerusakannya berasal dari ledakan elemennya. Oleh karena itu, pemain harus fokus membangun pengisian energi untuk Yelan daripada menggunakan senjata dan artefak untuk Crit Rate of ATK-nya.

Kemudian, dia akan selalu memiliki energi yang cukup untuk mengisi dan menggunakan ledakan elemen. Untuk meningkatkan tingkat pengisian ulang energinya, kamu dapat menggunakannya di tim Raiden Shogun atau menggunakan artefak dan senjata yang sesuai untuknya, seperti set artefak Emblem dan busur Elegy untuk Akhir.

Dia merupakan karakter DPS off-field yang damage-nya sangat bergantung pada elemental burst. Jadi sangat penting untuk memastikan bahwa dia memiliki kesempatan untuk mengeluarkan elemental burst saat dibutuhkan. Dan ini tentunya akan membutuhkan energi isi ulang yang tinggi. 

Build  ATK-nya

Yelan Genshin Impact
ATK

Semua kemampuan Yelan Genshin Impact bergantung pada HP-nya, mulai dari serangan normal, serangan muatan, dan keterampilan elemen, hingga ledakan elemen. Oleh karena itu, semua senjata dan artefak dengan buff ATK tidak berguna untuknya. Apalagi karakter Hydro ini tidak mendapatkan buff dari talenta Bennett dan Sara.

Lebih baik fokus pada pengisian energinya untuk ledakan elemen yang lebih sering atau meningkatkan status HP-nya. Raiden dan dia adalah pasangan yang kuat di lapangan sekarang setelah bug kit Raiden diperbaiki.

Banyak yang tidak mengerti bahwa semua kemampuannya bergantung pada penskalaan HP-nya. Sehingga artefak, substrat atau senjata yang meningkatkan ATK tidak akan berguna baginya. Jadi akan lebih baik untuk membangun aspek lain yang lebih menguntungkan bagi Yelan Genshin Impact.

Menggunakannya Sebagai DPS di Lapangan

Yelan Genshin Impact
DPS

Kesalahan fatal lainnya saat menggunakan Yelan Genshin Impact adalah menggunakan dia sebagai DPS di lapangan. Jika kamu fokus pada tingkat ATK-nya, kamu tidak dapat membangun tingkat HP dan Energy Recharge-nya.

Kemudian, itu membuat semua kemampuan aktif, keterampilan elemen, dan ledakan elemennya menjadi lebih lemah. Damage-nya juga turun drastis saat dia menjadi DPS di lapangan. Jadi, pertahankan saja dia di peran sub-DPS di luar lapangan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Yelan adalah tipe karakter off field dengan damage hydro scaling berdasarkan HP. Dan jika ingin dijadikan DPS utama, maka kita harus menggunakan ATK atau item fisik.

Tapi sekali lagi, statistik ATK tidak banyak membantu Yelan. Jadi bisa dikatakan karakter yang satu ini kurang cocok untuk bermain DPS dan lebih baik menjadi Sub DPS saja.

Meremehkan Kemampuan Co-Opnya

Yelan Genshin Impact
CPO

Banyak pemain yang meremehkan kemampuan co-op Yelan. Dia dianggap sebagai Xingqiu versi bintang 5. Namun pemain mengeluh bahwa dia kurang efektif saat mendukung elemen Hydro untuk Hu Tao.

Padahal, damage gap antara Hu Tao dengan Xingqiu dan Xingqiu dengannya tidak terlalu besar. Jadi, Yelan masih berguna di tim Pyro Hutao, Klee, dan Yelan.

Baca juga: Fakta Klee Genshin Impact, Banyak Hal Menarik Jarang Diketahui!

Melupakan Bakat Pasif Keduanya

Yelan Genshin Impact
Build

Salah satu kesalahan paling umum saat menggunakannya adalah kehilangan bakat pasifnya. Karakter Hydro ini memiliki talenta pasif yang sangat kuat – Turn Control. Ini adalah buff untuk damage serangannya.

Ketika dia melemparkan ledakannya, karakter di lapangan mendapat 50 persen kerusakan yang gila ketika bakat ini dibuka. Jangan sia-siakan buff ini untuk support dan healer di field. Kamu harus membiarkannya meningkatkan kerusakan DPS utama, seperti Hu Tao, Diluc, dan Raiden Shogun.

Dia memiliki skill pasif kenaikan keempat yang sangat kuat. Saat ledakan elemen Yelan aktif, karakter di lapangan akan memberikan 3-5 persen lebih banyak kerusakan setiap detik.

Dan di akhir durasi bonus yang diberikan bisa mencapai 50 persen. Namun, perlu digaris bawahi bahwa efek ini hanya berlaku untuk karakter aktif di lapangan. Jadi akan lebih baik jika kamu memaksimalkan DPS karakter utama kamu saat elemental burst-nya aktif.

Tidak Build Tim 4-Elemen

Yelan Genshin Impact
Build 4

Banyak pemain mencoba membangun tim dengan empat elemen di tim Yelan untuk meningkatkan HP-nya karena bakat pasifnya. Tapi itu kurang efektif daripada membangun tim dengan reaksi elemen yang lebih kuat atau tim dengan lebih banyak karakter DPS yang dapat beresonansi atau bereaksi lebih sering.

Baca juga: Berbagai Game yang Diumumkan di Playstation State of Play Maret 2022

Misalnya, kamu dapat memberikan buff HP dari tim 4 elemen dan berinvestasi dalam kerusakan total seluruh tim dengan resonansi Geo Zhongli dan Albedo.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!