Mengenang GRID 2, Game Balapan Seru Pada Masanya


GRID 2
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Salah satu game balapan mobil legendari adalah GRID 2. Game tersebut merupakan game balapan yang dulunya pernah berjaya, khususnya di platform PS3, Xbox 360, dan tentunya PC.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang game balapan yang dibuat oleh developer game bernama Codemasters. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Mobil Terbaik di Need For Speed (NFS) Heat!

GRID 2

Mobil GRID 2
Mobil sedang Melakukan Drift. Sumber: Steam

GRID 2 adalah game sequel atau lanjutan dari game balapan berjudul Race Driver: GRID. Game sequel ini rilis sudah 9 tahun yang lalu yakni 2013 untuk tiga platform game yakni PC, PS3, dan juga Xbox 360.

Game ini memiliki fitur bernama World Series Racing Championship atau WSRC. Fitur tersebut menawarkan mobil dengan spesifikasi yang luar biasa untuk berpartisipasi dalam event yang megah.

Terdapat berbagai mode balapan untuk event tersebut, seperti mode sprint, circuit, street, hingga drifting. Menyelesaikan berbagai mode balapan tersebut akan memberikan pemain title sebagai pembalap paling handal dalam game tersebut.

Terdapat implementasi sistem Live Routes yang mengubah jalanan secara dinamis ketika pemain balapan di jalanan tersebut. Maka dari itu, pemain harus siap siaga dari berbagai rintangan yang mungkin akan menghalangi mereka.

Sebagai kesimpulan, GRID 2 merupakan game balapan yang menawarkan berbagai fitur untuk pemain ikuti dan selesaikan sebagai pembalap dengan berbagai pilihan mobil yang tersedia.

Baca Juga: Cara Menaikkan Rep di NFS Heat dengan Mudah!

Gameplay

Gameplay GRID 2
Gameplay Menggunakan Mobil Ford. Sumber: YouTube/PS360HD

GRID 2 menawarkan gameplay yang sangat bervariatif. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kamu sebagai pemain bisa menyelesaikan berbagai mode balapan dari balapan sirkuit hingga balapan di jalanan.

Terdapat event Overtake yang memiliki tujuan untuk membalap mobil AI sebanyak-banyaknya. Dengan mode ini, kamu bisa dengan santai membalap mobil AI namun harus berhati-hati karena AI tersebut memiliki kecerundungan untuk menabrakkan mobil mereka ke arah mobilmu.

Selain itu, terdapat global event yang bisa kamu selesaikan setiap minggu. Developer game tersebut menawarkan global event sebanyak 9 misi untuk kamu selesaikan. Setelah itu, kamu akan mendapatkan berbagai hadiah.

Game ini juga menawarkan misi utama yang bernama career mode. Melalui career mode, kamu akan mendapatkan fans dan menikmati cutscenes dengan cerita yang cukup unik.

Semakin banyak kamu memenangkan balapan maka kamu akan mendapatkan semakin banyak fans dan juga semakin banyak track baru yang bisa kamu ikuti.

Mobil yang bisa kamu gunakan untuk balapan juga sangat bervariatif. GRID 2 menawarkan berbagai pilihan mobil dengan jarak hingga empat abad. Kamu bisa menggunakan berbagai mobil tersebut untuk menyelesaikan misi yang ada.

Setelah itu, handling dari game ini didukung dengan sistem bernama TrueFeel. Sistem tersebut dinamakan TrueFeel oleh para developer Codemasters yang menawarkan keseimbangan antara realita dengan aksesibilitas para pemain.

Sayangnya, tidak ada pilihan untuk pandangan first person yang langsung melihat ke arah dashboard atau stir mobil. Hal tersebut menjadi salah satu kelemahan dalam game balapan ini, karena biasanya game balapan memiliki pilihan untuk balapan dengan view first person.

Baca Juga: 5 Trik Dapat Uang Cepat di Need For Speed (NFS) Heat

Grid 2 Telah Dihapus dari Steam

Halaman Steam
Halaman Steam. Sumber: Steam

Pada tahun 2019, GRID 2 harus dihapus dari Steam karena adanya masalah lisensi yang sudah kadaluwarsa. Lisensi tersebut terkait model mobil atau bisa saja terkait sountrack yang tersedia.

Sebelum penghapusan dari Steam, Codemasters sebagai developer memberikan berbagai copy GRID 2 secara gratis. Hal tersebut merupakan usaha terakhir kali agar GRID 2 bisa dikenang bagi para pecinta game balap mobil.

Meskipun sudah dihapus dari Steam, para pemain yang sudah memiliki GRID 2 terlebih dahulu sebelum adanya penghapusan dari Steam masih bisa bermain game tersebut.

Demikian pembahasan mengenai GRID 2 sebagai game balapan legendaris. Jangan lupa kunjungi VCGamers Marketplace untuk memenuhi berbagai kebutuhan top up game seperti Steam Wallet.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID