Mengenal USDT, Aset Stabil Dalam Crypto!


USDT

Tether Dolar AS atau biasa disebut sebagai USDT adalah jenis cryptocurrency baru yang melekat pada stablecoin dan nilainya mengacu pada dolar AS. 

USDT sekarang populer di dunia crypto, setelah Bitcoin dan Ethereum. Melihat popularitasnya, beberapa trader menggunakan koin ini sebagai alat tukar mata uang, bukan hanya sebagai alat investasi. Mata uang ini sering dibandingkan dengan USD, dan ada pula yang bingung membedakan keduanya. 

Kenali USDT Lebih Dekat

perbedaan token dan coin
Mengenal koin Tether

Tether Dolar AS atau USDT adalah jenis cryptocurrency baru yang melekat pada stablecoin dan nilainya mengacu pada dolar AS. USDT sekarang populer di dunia crypto, setelah Bitcoin dan Ethereum. 

Melihat popularitasnya, beberapa trader menggunakannya sebagai alat tukar mata uang, bukan hanya sebagai alat investasi. Mata uang ini sering dibandingkan dengan USD, dan ada pula yang bingung membedakan keduanya. 

Secara khusus, mata uang crypto ini adalah kategori stablecoin yang didukung oleh mata uang tradisional. Sekadar informasi, jenis stablecoin lainnya ada yang didukung kripto (menggunakan keamanan criptocurrency sebagai jaminan) atau ada koin tanpa jaminan (tanpa jaminan, tetapi bekerja ke bank cadangan untuk mempertahankan pasokan token tertentu, tergantung pada situasi ekonomi).

USDT adalah jumlah keberhasilan untuk membangun pusat antara jumlah tradisional dalam cryptocurrency, menggunakan kebijaksanaan dan bisnis dan bisnis. 

Nilai penambahan berdasarkan dolar AS, di mana 1 USDT adalah 1 USD. Namun, tidak ada jaminan yang diberikan oleh Tether Ltd. untuk hak menebus atau menukar Tether dengan uang sungguhan, yaitu Tether tidak dapat ditukar dengan dolar AS. Perbedaan antara USDT dan USD.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Perbedaan utama antara USD dan USDT adalah pada prinsip dan kebijakan yang terlibat. USD secara langsung dilindung nilai oleh Federal Reserve di Amerika Serikat. Saat ini, USDT adalah jenis cryptocurrency yang dikembangkan oleh perusahaan Tether Limited.

Pada tahun 2017, tepatnya pada bulan September, Tether mengatakan bahwa mata uang fiat dolar AS mendukung token Tether. Namun, pemerintah belum menerbitkan sertifikat, sehingga tidak dapat membuktikan bahwa crypto ini adalah mata uang yang didukung dolar yang sebenarnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Profit di Game Space Crypto

Cara Membeli USDT 

mengenal istilah dead cat bounce - cara main crypyo
Cara beli koin Tether

Seperti halnya membeli koin pada umumnya, kamu dapat menggunakan dealer atau aplikasi yang terpercaya. Namun, yang harus kamu ingat adalah memastikan keamanan aplikasi tersebut terlindungi. 

Contohnya adalah Indodax yang merupakan aplikasi resmi dan terdaftar di BAPPEBTI. Kamu dapat dengan mudah melakukan transaksi cryptocurrency dalam mata uang rupiah atau mata uang lainnya.

Baca juga: Airdrop Crypto : Pengertian dan Cara Kerjanya

Sebagai info tambahan, VCG Token adalah salah satu token yang berada di jaringan BSC dan ETH 20. Token ini miliki VCGamers bisa kamu beli di Indodax.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID