Mengenal Solscan Dan Fungsi Penggunaannya


Solscan

Solscan adalah pelacak blockchain yang memungkinkan untuk melacak aktivitas cryptocurrency termasuk transaksi, blok, harga, kontrak, akun, dan lainnya. 

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Solscan Solana, mari kita kenali dulu apa itu Solana. Solana adalah blockchain proof-of-stake (PoS) yang dapat digunakan pengembang untuk membuat token, kontrak pintar, dan DApps (aplikasi nirlaba).

Didirikan pada tahun 2017 oleh Anatoly Yakovenko, mantan eksekutif Qualcomm, Solana bertujuan untuk meningkatkan penetrasi dan kecepatan jaringan. Ternyata, jaringan Solana dapat memproses lebih dari 710.000 transaksi per detik (TPS) tanpa perlu sistem insentif. 

Mengenal Solcan

jenis coin crypto
Mengenal jaringan Solana

Solscan adalah pemindai blockchain dan platform analitik untuk blockchain Solana. Kamu dapat menggunakannya untuk menemukan informasi tentang blockchain Solana, termasuk transaksi kripto, alamat, kontrak pintar, blok, token, dan banyak layanan lanjutan lainnya.

Bagi mereka yang masih baru di dunia crypto, kamu tidak perlu khawatir membaca perdagangan crypto Anda karena dengan Solscan dapat mengubah perdagangan yang kompleks menjadi perdagangan yang mudah dibaca. 

Selain itu, Solscan juga memberikan informasi lain. Pasalnya, Solscan menawarkan banyak fitur yang memungkinkan pengguna Solana memahami apa yang terjadi di blockchain Solana.

Selain itu, pengguna juga dapat mengelola akunnya, menemukan sumber dan tujuan pendanaan, serta menjajaki peluang investasi di berbagai platform ekosistem.

Tidak berhenti sampai di situ, jaringan Solana ini juga dapat digunakan untuk melihat data transaksi secara langsung, memberikan informasi rinci tentang setiap transaksi, termasuk alamat surat dan penerima, jumlah, tagihan gas, dan sebagainya.

Fungsi Penggunaan Solscan 

Crypto legal di Indonesia adalah
Mengenal jaringan Solana

Pengembang Solscan menerapkan sistem sebagai platform independent, dengan tujuan memfasilitasi transparansi pada blockchain Solana. Siapa pun yang berinteraksi dengan jaringan Solana dapat menggunakan penjelajah blockchain SolScan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika tidak yakin ke mana dana taruhan kamu pergi, atau mungkin ada transaksi yang tertunda, kamu dapat menggunakan SolScan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Semua informasi di SolScan berasal langsung dari blockchain Solana, sehingga kamu dapat memastikan keakuratannya. Faktanya, menggunakan platform Solscan atau penjelajah blockchain lainnya akan membantu dalam memahami DApps dan transaksi yang dilakukan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

SolScan menggunakan sistem yang sama dengan EtherScan, yang membuatnya lebih mudah dipahami. Tidak apa -apa untuk mengetahui bahwa nol rencana untuk digunakan dan memiliki banyak alat penelitian, daftar, dan gambar yang berguna.

Platform ini juga dapat menggunakan data publik yang dapat menggunakan informasi yang valid oleh SOSCAN dan perangkat lainnya. 

Baca juga: Mengenal VCG Token: Aset Crypto Legal dengan Puluhan Ribu Holders

Cara Kerja Solscan 

Mengenal jaringan Solana
Mengenal jaringan Solana

Jaringan SOL ini memungkinkan untuk memindai kode Solidity. Langkah pertama untuk menggunakan SolScan adalah menginstal paket Solidity yang tersedia di GitHub. Selanjutnya, kamu perlu menutup repository Solscan dan menjalankan perintah Solscan dengan lokasi file Solidity sebagai input.

Jika demikian, kamu dapat memasukkan token kripto atau alamat kontrak yang diinginkan di bagian “Cari” di halaman Solscan. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran di SolScan.

Kemudian kamu dapat menjelajahi dan menjelajahi semua fitur yang ditawarkan SolScanner. Misalnya, kamu dapat melihat penjelajah blockchain yang memungkinkan kamu melihat semua transaksi yang terjadi di jaringan. 

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur “Search” untuk menemukan smart contract, alamat, dan transaksi tertentu. Terlepas dari fitur yang disebutkan, jaringan ini juga menawarkan berbagai alat dan sumber daya yang telah terbukti bermanfaat bagi pengguna kripto.

Misalnya, bagian “Suku Cadang” situs akan memberikan tutorial dan instruksi tentang cara menggunakan platform dan informasi tentang berbagai aspek industri kripto. Secara keseluruhan, SolScan adalah alat yang ampuh dan dapat berguna untuk semua pengguna kripto.

Baca juga: Perbedaan Token Dan Coin yang Harus Kamu Tahu

Info lainnya bahwa VCGamers saat ini punya token sendiri yang disebut VCG Token dan bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Ranverse Raffi Ahmad.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID