Mengenal Pattern Crypto Untuk Pola Trading, Catat Ini!

Pattern crypto

Analisis teknikal merupakan komponen penting untuk dipelajari, terutama jika kamu ingin menjadi seorang trader. Salah satu pola yang perlu kamu tahu adalah pattern crypto.

Analisis teknis memberikan wawasan kepada pedagang untuk memprediksi pergerakan harga selanjutnya. Dalam analisis teknikal, ada teori yang disebut pola grafik dimana trader memprediksi pergerakan berdasarkan pola grafik. Salah satu pola grafik yang ada adalah pattern crypto

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Artikel ini menjelaskan apa itu pattern crypto dan bagaimana menggunakannya dalam dunia trading crypto.

Kenali Pattern Crypto

Pattern crypto
Pattern dalam dunia crypto

Pattern crypto adalah pola grafik yang berbentuk seperti bendera dimana pola tersebut membentuk gerakan lanjutan. Maksudnya pola flag menciptakan pola kemana harga bergerak ke satu arah, kemudian berbalik arah dan bergerak kembali ke arah sebelumnya.

Model ini terdiri dari tiga tren atau pergerakan harga dimana trader biasanya menggunakan model tersebut untuk membuka posisi beli atau jual. Jika terjadi counter-movement atau reversal, biasanya trader membuka posisi dan reversal biasanya merupakan awal dari pergerakan trend ketiga sebelum pola flag terbentuk.

Manfaat Pattern Crypto

trik bermain crypto yang aman
Pattern dalam dunia crypto

Pengamat grafik pasar aset dan pakar perdagangan harian Cory Mitchell menjelaskan bahwa pattern crypto adalah salah satu pola umum yang harus diwaspadai oleh pedagang harian. Pola ini membantu pedagang mengidentifikasi kondisi pasar saat ini dan merupakan indikator potensi tren masa depan.

Corey mengatakan bahwa salah satu fungsi dari pola segitiga adalah dapat memberikan sinyal penurunan tingkat volatilitas dan memberikan gambaran tentang peluang perdagangan.

Dengan memahami dan menguasai pola segitiga, trader dapat merencanakan dan mengantisipasi perubahan tren secara strategis dalam perdagangan hari, mengidentifikasi posisi perdagangan, dan mengurangi risiko penurunan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Macam-macam Pattern Crypto

Pattern dalam dunia crypto
Pattern dalam dunia crypto (source; howtotrade)

Pada dasarnya ada 3 jenis, yaitu pola ascending triangle, pola descending triangle dan pola symmetrical triangle. 

Ascending Triangle

Ascending Triangle
Ascending Triangle

Dilansir dari laman Investopedia menjelaskan bahwa pola ini ke atas diidentifikasi sebagai tren kuat yang dapat menjadi sinyal bagi trader untuk membuka atau menutup posisi.

Garis tren naik horizontal mendekati level tertinggi yang sama dan membentuk level resistensi harga. Di sisi lain, garis tren naik secara diagonal menunjukkan peningkatan permintaan universal dan kenaikan harga pembelian aset.

Baca juga: Panduan Cara Beli Crypto Untuk Pemula 2022

Descending Triangle

Descending Triangle
Descending Triangle

Pola descending triangle adalah pola descending triangle yang sering dilihat sebagai sinyal bearish dan memprediksi tren turun pada tren harga. Pola itu sendiri adalah versi terbalik dari pola segitiga naik. Garis downtrend horizontal bertindak sebagai support harga dan garis downtrend diagonal bertindak sebagai garis resistance. 

Symmetrical Triangle

Symmetrical Triangle
Symmetrical Triangle

Model symmetrical triangle adalah model segitiga simetris yang dianggap model tanpa arah pergerakan karena penawaran dan permintaan seimbang.

Baca juga: Arti Dyor di Dunia Crypto yang Harus Kamu Tahu

Seperti itulah penjelasan singkat mengenai pattern crypto yang harus kamu tahu dalam dunia trading. Jika kamu ingin dapat cuan lebih, maka kamu harus paham ini.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID