Mengenal Luna Crypto Lebih Dekat


Luna Crypto

Terra adalah ekosistem pembayaran blockchain dan lapisan 1 yang didukung oleh algoritma stablecoin. Unggulan Terra, Luna crypto adalah aset kripto terbesar yang pernah berada dalam urutan ke-11 di dunia dengan kapitalisasi pasar US$15,6 miliar. 

Sayangnya, saat ini Luna crypto sudah anjlok sampai 90 persen dan turun parah. Pada saat artikel ini ditulis, aset yang satu ini berada di posisi 98 berdasarkan Coinmarketcap.

Kenali Terra Luna Crypto

Mengenal Luna Crypto

Terraform Labs mengembangkan pola ini pada Januari 2018, yang didirikan oleh pengusaha Daniel Shin dan Do Kwon. Inti dari ekosistem Terra adalah stablecoin yang disebut mata uang Terra dan token legal LUNA.

Produk utama Terra adalah Terra USD (UST), sebuah stablecoin dalam dolar AS. Sebagai stablecoin terbesar kelima di pasar, UST adalah salah satu aset dengan pertumbuhan tercepat dan mencapai kapitalisasi pasar sebesar US $2,5 miliar hanya satu tahun setelah peluncurannya.

Stablecoin Terra menggunakan kebijakan mata uang yang fleksibel untuk memastikan stabilitas dan pertumbuhan harga. Hal ini berarti bahwa stablecoin Terra mencapai harga yang stabil dengan menyesuaikan pasokan saat permintaan berubah secara real time.

Terra dibangun di atas Cosmos SDK dan menggunakan sistem otentikasi Tendermint Delegated-Proof-of-Stake (DpoS). Saat ini, protokol mencakup 130 sponsor yang diselenggarakan oleh pendanaan.

Peran utama sponsor adalah untuk memantau, melakukan transaksi, dan mengamankan jaringan menggunakan node penuh. Selain sponsor, pemegang merek Luna crypto dapat mengalihkan merek mereka ke sponsor sebagai agen.

Sponsor dan agen memiliki tanggung jawab dan risiko yang sama. Keduanya dapat menderita kerugian jika dukungan mencoba menyerang jaringan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dengan ratusan pendukung, Terra bukanlah blockchain yang sangat mudah. Mirip dengan blockchain DpoS lainnya, yaitu Cardano, EOS, dan TRON, Terra memprioritaskan kinerja, skalabilitas, dan interoperabilitas daripada desentralisasi.

Baca juga: 4 Tempat Trading Terra Luna yang Perlu Kamu Catat

Platform Luna Crypto

stablecoin terra luna
Mengenal Luna Crypto

Meskipun Terra masih dikelola oleh Terraform Labs, pemegang token LUNA dapat berpartisipasi dalam pembuatan kebijakan melalui staking. Pendukung Terra dapat mengajukan proposal pembaruan protokol dan menggunakan LUNA sebagai hak suara.

Sementara sistem Layer 1 lainnya fokus pada pasar yang paham kripto, Terra berfokus pada pasar non-kripto sebagai strategi pertumbuhan. Menggunakan stablecoin UST, sistem keamanan seperti Anchor, dan platform perdagangan sintetis, Terra berada di posisi yang tepat untuk mendorong adopsi di dunia nyata.

Selain itu, Terra akan menerima pembaruan Columbus 5 yang akan menambahkan mekanisme deflasi, mirip dengan pembaruan EIP-1559 di Ethereum. Oleh karena itu, harga LUNA baru-baru ini menetapkan harga tertinggi. 

Saat ini Luna crypto telah jatuh dan berada pada harga Rp. 41,433 pada saat penulisan artikel ini. Harganya sudah naik sebesar 24 persen dalam waktu satu hari saja.

Baca juga: Prediksi Terra Luna Untuk September 2022

Sebagai informasi tambahan, saat ini VCGamers juga sudah memiliki token crypto sendiri yang disebut sebagai VCG Token. Kamu bisa membelinya di Indodax dan BitMax.

Dapatkan update VCG Token terbaru setiap hari hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID