Mengenal Crypto Chiliz, Koin Klub Bola Nih!

Chiliz

Industri crypto sekarang dilihat sebagai sektor investasi. Banyak orang tertarik pada aset kripto karena ingin berinvestasi atau mendapat untung besar. Salah satunya adalah Chiliz atau CHZ.

Meski hal ini sudah mulai berubah dengan hadirnya NFT dan alat kripto lainnya, investasi tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna baru.

Namun, Chiliz adalah sesuatu yang istimewa. CHZ adalah crypto-profit di balik aplikasi Socios.com, sebuah aplikasi yang berfokus untuk melibatkan pemain dengan tim olahraga favorit mereka. 

Mengenal Crypto Bola Chiliz?

crypto untuk investasi
Crypto untuk investasi adalah CHZ

Chiliz atau lebih dikenal dengan CHZ adalah layanan kripto yang dibuat untuk lingkungan penggemar olahraga. Chiliz ingin mengubah cara para pemain sepak bola berinteraksi dengan klub atau asosiasi favorit mereka.

Oleh karena itu, CHZ menggunakan teknologi blockchain dan crypto bagi para penggemar untuk berpartisipasi dalam berbagai acara klub favorit mereka. Token Chiliz adalah CHZ berdasarkan ERC-20 Ethereum dan BEP-2 Binance.

Chiliz memungkinkan penggemar bergabung dengan tim olahraga favorit mereka secara langsung melalui aplikasi bernama Socios.com. Penggemar dapat membeli token kipas atau token kipas terpisah yang berfungsi sebagai hak suara dan token akses khusus.

Setiap klub olahraga yang didukung CHZ dapat menentukan hak-hak pendukungnya yang memegang logo khusus ini. Misalnya, penggemar PSG (klub sepak bola Paris Saint Germain) dapat memilih gol terbaik musim ini dan bahkan bertemu idola mereka. Saat ini, CHZ memiliki banyak kerjasama dengan berbagai tim olahraga di seluruh dunia. 

Tim Pengembang CHZ

mengenal istilah dead cat bounce - cara main crypyo
Tim pengembang koin CHZ

Alexandre Dreyful mendirikan Chiliz pada 2018. Pada Oktober 2018, 8,8 miliar token Chiliz (CHZ) dikeluarkan dan didistribusikan ke donor pertama. Chiliz mengumpulkan $66 juta di Binance sebagai salah satu investor pertamanya.

Setelah itu, token CHZ terdaftar di beberapa bursa, termasuk Binance dan BitMax. Kemudian, platform Socios.com diluncurkan pada akhir Desember 2019. Saat ini, ada 73 ikon penggemar yang terdaftar di Socios.com.

Chiliz memiliki kemampuan yang terbukti untuk menarik lebih banyak pemain ke platformnya dan dapat menawarkan berbagai penawaran menarik untuk para penggemarnya. 

Baca juga: Strategi Main Crypto untuk Pemula

Cara Kerja CHZ

cara kerja mata uang crypto
Cara kerja koin crypto CHZ

Chiliz adalah alat kriptografi yang dibangun di atas jaringan Ethereum dengan kontrak pintar yang dapat kamu lihat dan analisis. Oleh karena itu, CHZ saat ini tidak memiliki blockchain sendiri.

Token CHZ dan semua token kipas Chiliz kompatibel dengan semua platform yang kompatibel dan token ERC-20. Namun, CHZ memiliki rantai samping yang diizinkan di atas Ethereum dengan sistem proof-of-authority (PoA) (bernama CHZ Chain 1.0).

Proses verifikasi PoA memproses transaksi mirip dengan Proof of Stake (PoS) menggunakan validator. Namun, node atau komputer dapat memproses transaksi dalam PoA yang ditentukan sejak awal. 

Sponsor harus memiliki hak yang diberikan kepadanya oleh jaringan. Ini menjadikan CHZ platform yang sangat teregulasi dibandingkan dengan aplikasi lain di blockchain.

Oleh karena itu, ia menolak untuk menggulingkan pemerintah agar platformnya dapat memproses transaksi dengan cepat dan biaya rendah. CHZ saat ini berencana untuk membuat blockchain sendiri yang disebut Chiliz Chain 2.0 (CC2).

CC2 akan memasuki domain mainnet pada kuartal keempat tahun 2022. Saat ini, Chiliz mendominasi sisi dukungan ini tetapi akan diperluas untuk menyertakan orang luar untuk membuat jaringan lebih aman. 

Baca juga: Perbedaan Coin dan Token Crypto Hingga Pengaruhnya pada Harga

Sebagai info lainnya, kamu juga bisa membeli VCG Token di BitMax dan Indodax. Token ini adalah milik VCGamers yang bisa kamu staking.

Dapatkan update terbaru mengenai VCG Token hanya di VCNws!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!