Mengenal Bisnis Crypto yang Menguntungkan

cara bikin akun pancake swap

Di era kemajuan teknologi, bisnis crypto menjadi semakin populer dan diminati oleh banyak orang. Meski diliputi risiko tinggi, bisnis di dunia cryptocurrency memiliki potensi keuntungan yang relatif tinggi dibandingkan instrumen tradisional. 

Sebagai komoditas bisnis, cryptocurrency terkadang menunjukkan apresiasi harga yang tinggi. Sebagai contoh, harga Bitcoin hanya 0 rupiah pada awal peluncurannya pada tahun 2009, tetapi telah melampaui 900 juta rupiah.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Kalaupun salah di tahun 2022, bukan berarti cryptocurrency menjadi objek investasi dengan peningkatan terbesar meski tanpa bentuk fisik.

Mengenal Apa Itu Bisnis Crypto

bisnis crypto
bisnis dalam dunia crypto

Jika bisnis didefinisikan sebagai segala upaya untuk menghasilkan keuntungan, bisnis cryptocurrency atau bisnis crypto adalah upaya untuk membeli dan menjual cryptocurrency untuk mendapatkan keuntungan. 

Hal ini tidak hanya mencakup pembelian dan penjualan, tetapi juga penambangan dan penyimpanan aset. Faktanya, beberapa cryptocurrency sudah tersedia untuk perdagangan komersial.

Namun, pada akhirnya, cryptocurrency akan ditukar dengan mata uang fiat yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Cryptocurrency telah menjadi investasi daripada alat pembayaran di dunia digital karena nilainya telah meningkat pesat.

Namun, cryptocurrency masih dapat digunakan sebagai alat pembayaran digital. Membeli dan menjual barang atau membayar jasa dapat dilakukan dengan menggunakan cryptocurrency selama kedua belah pihak menyetujui transaksi tersebut.

Apakah itu sah? Cryptocurrency tidak terikat dengan otoritas hukum negara mana pun dan tidak memerlukan persetujuan hukum dari otoritas hukum.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cara Menggunakan Cryptocurrency Sebagai Ladang Bisnis

Dyor - Analisa BNB
bisnis dalam dunia crypto

Cara melakukan bisnis crypto adalah dengan membeli dan menjual aset di bursa. Pertukaran bertindak sebagai pasar, platform yang melibatkan pembeli dan penjual bersama-sama dalam transfer cryptocurrency. 

Perdagangan mata uang kripto dilakukan antar anggota bursa atau antar anggota pedagang. Tidak seperti perdagangan di bursa di mana investor harus melalui perantara sebagai perantara, perdagangan di bursa mata uang kripto terjadi langsung antar investor. Tidak ada broker perantara untuk berdagang di bursa Bitcoin. Bitcoin atau aset kripto disimpan dalam “dompet”. 

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto? Simak Ulasan Lengkapnya!

Sama seperti ketika kita punya uang, disimpan di dompet atau brankas, namun bedanya bitcoin disimpan secara digital. Dompet dapat disediakan oleh bursa atau investor dapat memiliki dompet sendiri.

Sama seperti nasabah menyimpan uangnya di bank atau di rumah. Untuk memperdagangkan aset kripto, investor harus memilih “sepasang” koin untuk diperdagangkan. Exchange menawarkan beberapa pasangan di platform. Contohnya adalah bitcoin/rupee (BTC/IDR).

Karena transaksi bitcoin terjadi di antara anggota bursa, harga untuk membeli dan menjual bitcoin dapat bervariasi dari satu bursa ke bursa lainnya. Investor selalu dapat melacak secara online untuk mengetahui di mana harga Bitcoin paling kompetitif.

Pasti ada risiko di balik kemudahan dan keuntungan berinvestasi, namun bukan berarti tidak bisa dihindari atau diminimalisir.

Baca juga: 5 Aplikasi Kripto yang Tercatat di Bappebti, Cocok untuk Pemula!

Dengan memahami jenis investasi mana yang dipilih dengan benar, dimulai dengan keuntungan dan keuntungan dan diakhiri dengan kerugian, kamu secara otomatis dapat membuat investasi apa pun lebih aman dan nyaman.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID