Mengapa ETH Turun Setelah Merge, Ternyata Ini Alasannya!


cara mencari koin micin

Pada pekan lalu, pasar crypto tampak merah. Performa pasar tidak menunjukkan kenaikan walaupun setelah event Merge Ethereum yang berlangsung pada Kamis 15 September 2022.

Pada minggu lalu, nilai Bitcoin turun dari konsentrasinya di zona merah, dengan harga US$19.774,36 turun 1,80 persen dalam satu hari terakhir.

Ethereum (ETH) harus jatuh lebih jauh setelah merger, turun 8,73 persen menjadi $1.472,80 dalam satu hari Altcoin lain juga kurang panas, seperti BNB, XRP, Solana (SOL) dan Dogecoin (DOGE) semuanya kompak dan terjebak di zona merah di hari-hari terakhir.

Lantas, mengapa ETH turun setelah merge dilakukan? Padahal sudah banyak trader dan investor berharap adanya kenaikan yang signifikan.

Mengapa ETH Turun Setelah Merge?

prediksi harga ethereum
harga eth turun setelah merge

Menurut sebuah laporan dari Decrypt, perusahaan crypto-analytics Glassnode telah melaporkan data di bursa, yang tampaknya menunjukkan bahwa akan ada “kabar baik” menjelang pembaruan likuiditas Ethereum.

Perusahaan tersebut mengatakan merger telah menyebabkan dampak negatif sejak Juli. Namun, trader secara aktif menutupi posisi mereka, mengharapkan harga ETH turun setelah merger. 

Selain itu, menurut perusahaan perdagangan QCP Capital, dua peristiwa makro ekonomi kritis menyebabkan harga ETH jatuh. Hal ini harus membuat koneksi dari generator ke “pembakar” untuk koin Eter.

Adanya beberapa miner yang tidak menyukai perpindahan ke proof-of-stake (PoS) dan fork ETH juga menciptakan ketidakpastian tersendiri di mata investor.

Garpu ETH adalah semacam frustrasi bagi para penambang yang memberi jaringan Ethereum PoW (ETHW) untuk melanjutkan penambangan. 

Selain itu, QCP menunjuk dampak makro ekonomi yang juga mempengaruhi inti pasar kripto, yaitu sikap agresif bank sentral AS (Fed) yang terus menaikkan suku bunga. ‘ minat.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Jelas, itu menjadi alasan utama jatuhnya pasar crypto, termasuk harga ETH, terhadap ATH sebelumnya tanpa dapat membuat perlawanan apa pun.

Baca juga: Cara Kerja Smart Chain BNB, Lawan Berat Blokchain ETH!

Tentang ETH

crypto terbaik tahun 2022
harga eth turun setelah merge

Ethereum adalah aset kripto seperti Bitcoin karena dapat digunakan dalam transaksi peer-to-peer atau diperdagangkan di bursa dengan harga gratis.

Ethereum memiliki banyak aplikasi di luar penggunaannya sebagai mata uang virtual, dan banyak proyek menarik sedang dibangun di jaringan Ethereum. 

Ethereum tidak hanya sebuah platform tetapi juga bahasa pemrograman (Turing penuh) yang berjalan di blockchain, memungkinkan pengembang untuk membangun dan menerbitkan aplikasi terdistribusi (DApps).

Aplikasi yang berjalan di Ethereum berjalan di platform—khususnya token kriptografi, ether. Pada tahun 2014, Ethereum mulai menjual ether yang mendapat respons luar biasa.

Ether sebagai kendaraan untuk bermigrasi ke platform Ethereum adalah koin yang sering dicari oleh pengembang yang ingin membuat dan menjalankan aplikasi di Ethereum.

Baca juga: Keunggulan The Merge Ethereum, Makin Cepat!

Sebagai info tambahan, VCGamers yang menjadi pusat top up gaming di Indonesia sudah merilis token crypto bernama VCG Token. Kamu bisa membelinya di Indodax dan juga BitMax.

Untuk mendapat update VCG Token terbaru, kamu bisa mengunjungi VCNews.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID