Kamu Gagal Mempertahankan Rasio KD 2.0 di Free Fire? Ternyata Ini Penyebabnya!

Fitur Baru FF Update Rasio KD Free Fire OB31 Advance Server

Rasio KD memainkan peran penting dalam Free Fire. Semakin rendah angkanya, semakin kecil peluang untuk bisa bermain dengan pemain top. Rasio KD pada dasarnya adalah tanda kehebatan kamu dan menjadi ahli dalam permainan.

Terlepas dari pentingnya metrik ini, banyak player tidak bisa mendapatkan rasio KD 2.0 atau lebih tinggi. Sementara kurangnya keterampilan dapat menjadi alasan yang layak untuk kinerja yang buruk, sebagian besar waktu itu karena kesalahan yang dibuat dalam bermain game FF.

Jika sobat Vicigers adalah salah satu player FF yang sering gagal mencapai atau mempertahankan rasio KD di atas 2, kemungkinan kamu melakukan kesalahan.

Untuk itu, akan kami bahas mengenai beberapa penyebab atau kesalahan yang membuatmu tidak bisa mempertahankan KD 2 di Free Fire.

Hindari Kesalahan Ini Untuk Mempertahankan Rasio KD 2.0 di Free Fire

Mencoba Rush Lawan yang Bertahan Dengan Baik

Trik PUBG Untuk Kill House Camper Dengan Cepat dan Aman

Ketika lawan memiliki keunggulan di tempat yang tinggi, menyerang mereka bukanlah langkah yang cerdas. Mereka memiliki sudut menembak yang lebih baik, perlindungan gloo wall mereka akan lebih sulit untuk di tembak. Kamu harus meninggalkan lawan ini dan melanjutkan untuk mencari musuh yang lain.

Jangan pernah memaksakan diri untuk melakukan rush kepada lawan yang posisinya tidak menguntungkanmu. Kesalahan ini sering sekali dilakukan oleh para player yang rakus dan yakin untuk bisa mendapatkan kill. Padahal, mereka tidak tahu bahwa mereka sedang diincar oleh musuh yang berada di balik gloo wall tersebut.

Tidak Bisa Berotasi Secara Efektif

Combo karakter Vector Free Fire

Berotasi adalah kunci untuk bertahan hidup dan mendapatkan keuntungan taktis di Free Fire. Rotasi yang buruk bisa berarti akhir pertandingan bagimu.

Kamu yang masih pemula pasti sering berakhir terjepit di antara tepi zona dan lawan. Hal tersebut sangat merugikan posisi kamu sendiri. Sebab kamu bisa terbunuh dengan sangat mudah oleh lawan yang melihatmu.

Ketika ini terjadi, kamu akan terjebak. Hanya masalah waktu sebelum kamu tersingkir dengan satu atau lain tembakan dari musuh. Mempelajari cara merotasi akan menghindarkan kamu dari masalah ini.

Lakukan rotasi yang baik dan melihat posisi yang baik untuk pergerakan selanjutnya. Jangan terjebak oleh keadaan dan situasi yang membuatmu jatuh dalam jurang kematian. Belajarlah untuk melakukan rotasi dengan baik.

Selalu Tereliminasi Dalam Pertarungan Hot-Drop

Erangel-Free-Fire

Kamu sering mencoba peruntungan dalam pertarungan hot-drop yang mungkin kamu tidak begitu hebat dalam hal tersebut. Kamu mendarat di lokasi hot drop dengan harapan mendapatkan banyak kill.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Namun, dalam banyak kasus, ini berakhir dengan kamu dieliminasi dan kemudian menurunkan rasio KD kamu sendiri. Cukuplah untuk melakukan kesalahan ini, menghindari hot-drop adalah yang terbaik untuk kamu yang masih pemula.

Akan tetapi, jika kamu bisa menghadapi musuh yang banyak sekalipun. Turun di lokasi hot drop bukanlah masalah penting untuk hal ini.

Rasio KD kamu malah akan naik ketika kamu mendapatkan banyak kill. Jika terpaksa berada dalam kerumunan dan kamu tidak yakin menang, lebih baik kabur dan mencari lokasi yang lebih aman.

Baca juga: Bocoran Elite Pass Free Fire Desember 2021, Cek Detailnya Di Sini!

Bermain Terlalu Pasif dan Sering Tersingkir Lebih Awal

Pohon-Free-Fire

Gameplay pasif adalah strategi hebat untuk tetap hidup di Free Fire. Kamu dapat menghindari perkelahian, mengumpulkan loot yang bagus, dan mencapai zona akhir. Poin dapat diperoleh dengan cara ini. Namun, ini harus dibayar dengan tidak adanya kill selama pertandingan.

Akibatnya, poin dari kill tersebut berpengaruh besar dalam penurunan rasio KD yang kamu dapatkan. Semakin kecil jumlah kill yang kamu dapat dalam setiap pertandingan, maka rasio KD kamu juga akan turun lebih cepat.

Jadi, tetaplah untuk bermain lebih agresif dan mendapatkan banyak kill. Kamu cukup mencapai zona akhir dan mengamankan Booyah atau tersingkir. Jika yang pertama tercapai, maka rasio KD akan meningkat. 

Bergabung Dengan Tim Acak

Tim-Free-Fire

Kamu harus menghindari bergabung dengan tim acak di Free Fire. Kebanyakan rekan tim tidak akan bekerja sama atau bahkan berkomunikasi satu sama lain.

Alih-alih skuad berfungsi sebagai unit kohesif tunggal, empat player akan mencoba untuk mencapai tujuan mereka sendiri dalam game. Akibatnya, kamu tidak akan bermain dengan baik dan ini berpengaruh juga dalam penurunan rasio KD kamu.

Baca juga: 5 Bundle Free Fire Terbaik 2021 Selain Cobra Rage!

Itu saja beberapa kesalahan yang menjadi penyebab kamu tidak bisa mempertahankan rasio KD 2.0 di Free Fire. Lantas, berapa rasio KD-mu sekarang?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID