Tips GTA V: Cara Membeli Rumah dan Properti Lain

Cara Membeli Rumah di GTA V

GTA V terkenal dengan game yang memberikan kebebasan kepada pemain untuk melakukan apapun, salah satunya adalah membeli properti atau rumah. Namun, ada yang berbeda dengan mode single player dari game GTA V ini mengenai pembelian rumah dan properti.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang cara membeli rumah di GTA V. Setelah itu, akan ada pembahasan mengenai cara membeli properti di GTA V single player dan Online.

Baca Juga: 7 Pick Up Trucks Terbaik di GTA 5 dan GTA Online

Cara Membeli Rumah di GTA V

Rumah Michael GTA V
Rumah Michael GTA V. Sumber: GTA Wiki Fandom

Seperti GTA IV, kamu hanya bisa mendapatkan rumah baru dengan menyelesaikan misi. Maka dari itu, GTA V Single Player tidak memberikan fitur untuk membeli rumah.

Ketika kamu ingin membeli rumah melalui website Dynasty 8, akan ada notifikasi yang mengatakan bahwa website tersebut sedang mengalami error.

Notifikasi tersebut menjelaskan bahwa Dynasty 8 sedang mengalami maintenance sehingga pemain tidak bisa membeli properti melalui website tersebut.

Properti dalam game GTA V tidak hanya berupa rumah. Seperti yang sudah dijelaskan, kamu tidak bisa membeli rumah di game GTA V Single Player. Namun, kamu bisa membeli properti lain.

Baca Juga: Kumpulan Lokasi Pom Bensin GTA 5, Simak Ini!

Cara Membeli Properti Lain di GTA V

Properti Mode Single Player
Membeli Properti di Mode Single Player. Sumber: YouTube/Games and More Channel Productions

Properti dalam game GTA V bisa berupa berbagai usaha yang membuahkan hasil seperti uang. Keuntungan tersebut bisa menjadi salah satu pendapatan di game mode single player.

Untuk membeli properti yang tersedia, kamu juga tidak bisa membelinya melalui website Dynasty 8. Maka dari itu, terdapat cara khusus bagi pemain untuk membeli properti di game GTA V.

Pertama, pemain harus membuka peta melalui menu pause untuk mencari properti yang tersedia untuk dibeli.

Mencari properti yang dijual bisa melalui peta tersebut. Terdapat ikon yang terlihat seperti rumah dengan simbol dolar di atasnya. Jika kamu menemukan ikon tersebut, kamu menemukan properti yang bisa kamu beli.

Selanjutnya, kamu harus pergi ke ikon tersebut dan kunjungi ke papan tanda yang bertuliskan “FOR SALE”. Papan tanda tersebut biasanya berada di depan properti yang akan kamu beli.

Baca Juga: Rekomendasi Truk GTA 5 Terbaik di Tahun 2022

Membeli Rumah dan Properti di GTA Online

Apartemen di GTA Online
Apartemen di GTA Online. Sumber: YouTube/Typical Gamer

Kamu bisa membeli rumah di GTA Online. Berbeda dengan GTA V, terdapat pilihan properti lebih banyak dan kamu juga bisa membeli rumah atau apartemen.

Metode utama yang bisa kamu ikuti untuk membeli rumah di GTA Online adalah dengan menggunakan Eyefind. Eyefind merupakan browser internet yang bisa kamu akses melalui handphone.

Melalui menu Money and Services yang ada di Eyefind, kamu bisa membeli berbagai jenis rumah, apartemen, dan properti lainnya. 

Untuk membeli garasi, apartemen, dan rumah, maka kamu bisa membelinya melalui Dynasty 8 Real Estate. Properti lainnya bisa kamu beli melalui Dynasty 8 Executive untuk membeli kantor dan Maze Bank Forclosuers untuk membeli bunker, hanggar, dan lain-lain.

Kesimpulan

Rumah Franklin
Rumah Franklin. Sumber: GTA Wiki Fandom

Sebagai kesimpulan, kamu tidak bisa membeli rumah ataupun apartemen di mode game Single Player GTA V. Namun, kamu bisa membeli properti lainnya melalui menu Map dan mencari ikon sesuai dengan properti yang ingin kamu beli.

Meskipun tidak bisa membeli rumah di mode Single Player, kamu bisa membeli rumah dan apartemen ketika bermain GTA Online.

Rumah dan apartemen yang bisa kamu beli juga cukup beragam. Melalui Eyefind, kamu bisa membeli berbagai rumah dan apartemen yang tersedia dengan jumlah uang yang beragam juga.

Demikian pembahasan mengenai pembelian rumah di GTA V. Penuhi kebutuhan top up game hanya di VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!