Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang MCL Mobile Legends 2022

MCL Mobile Legends

Jika kamu masih bertanya apa itu MCL Mobile Legends 2022, maka semua yang perlu kamu ketahui tentang event tersebut bisa di simak pada laman ini.

Mobile Legends: Bang Bang Competitive League (MCL) adalah mode permainan kompetitif di mana semua pemain dapat berpartisipasi dan bersaing memperebutkan gelar Juara Mingguan. Turnamen ini diadakan setiap Sabtu malam, pukul 20.00 WIB. Moonton juga menyelenggarakan event MCL musiman di Mobile Legends. 

Juara turnamen mingguan mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan tim profesional dan memenangkan hadiah uang tunai dalam prosesnya.

Sejak penambahan MCL di Mobile Legends pada tahun 2019, para pemain telah memainkan mode permainan ini untuk menguji skill mereka dalam permainan. Namun, masih ada beberapa pemain yang belum terbiasa dengan mode permainan. Inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang MCL Mobile Legends.

Apa Itu MCL Mobile Legends?

MCL Mobile Legends
MLBB

Mobile Legends: Bang Bang Competitive League, yang secara luas dikenal sebagai MCL Mobile Legends adalah mode permainan kompetitif untuk calon pemain yang ingin mengalami adegan kompetitif yang mirip dengan esports profesional. 

Event ini adalah mode permainan kompetitif yang dirancang untuk penggemar esports yang berharap untuk mengalami adegan kompetitif yang mirip dengan esports profesional

Turnamen akan mengikuti format draft pick dengan opsi untuk melarang tiga hero. Mode permainan terbuka untuk semua pemain setiap Sabtu malam, pukul 20.00 WIB, di mana mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gelar Juara MCL mingguan dan undangan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan musiman.

Para peserta akan bersaing setiap akhir pekan dan mendaki jalan mereka ke grand final di akhir musim. Akan ada banyak hadiah untuk juara musiman, termasuk skin langka, logo tampilan, kehormatan skuad, emotes, dll. 

Syarat Mengikuti MCL

Semua peserta harus mencapai level 20 dan memiliki setidaknya 16 hero. Bisa dibilang, kondisi pertama ini sangat masuk akal karena tentu saja Moonton tidak ingin pemain pemula yang masih memiliki level rendah dan hero kecil dapat berpartisipasi dalam turnamen online ini.

Kemudian, kamu harus memiliki internasi MCL. Untuk mendapatkan tiket ini, pemain dapat membelinya dengan harga 20 diamond di Store. Selain itu, cara lain untuk mendapatkannya adalah membuka tugas hadiah event atau skuad aktivitas poin.

Cara Gabung MCL Mobile Legends 2022

Tiket Masuk diperlukan untuk berpartisipasi dalam turnamen. Pemain dapat memperoleh tiket ini melalui berbagai acara dalam game atau dengan membeli tiket di toko. Kamu juga dapat memberikan tiket ke teman dalam game.

Setelah kamu dan rekan tim mendapatkan tiket, kamu dapat melanjutkan untuk bergabung dengan turnamen. Perhatikan bahwa kamu harus bergabung sebelum penghitung waktu habis, atau kamu akan kehilangan kesempatan selama seminggu.

Setelah tim kamu siap, kamu dapat mengatur nama tim dan avatar. Hal ini akan digunakan sepanjang turnamen.

Tim kamu akan menerima jadwal yang ditetapkan kapan pertandinganmu akan dimulai. Pastikan tim tidak terlambat, jika tidak maka akan dianggap kalah. Juara turnamen mingguan akan menerima undangan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Musiman, di mana mereka akan bersaing dengan pemain pro esports MLBB.

Semua tim bisa mengikutinya tapi dengan melengkapi syarat yang diperlukan. Syaratnya semua akun pemain harus sudah mencapai level 20 dan juga memiliki minimal 16 hero.

Selain itu, kamu akan membutuhkan tiket masuk sehingga jika sebuah tim ingin bergabung dengan MCL Mobile Legends, setiap anggota harus memiliki satu tiket masuk. Kamu harus memahami persyaratannya dan sekarang mari kita mulai cara bergabung dengan event tersebut.

  • Pertama, buka game Mobile Legends di HP-mu.
  • Kemudian masuk ke MCL dengan menekan tab Kontes di bagian bawah layarmu.
  • Setelah itu, pilih MCL.
  • Di sini kamu harus melihat kapan waktu akan dimulai karena jika waktu tersebut telah lewat maka kamu tidak dapat bergabung dengan event ini. Kamu harus menunggu event selanjutnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  • Jika waktu tersedia, kamu dapat bergabung.
  • Saat berada di lobby, jika kamu seorang solo player, kamu akan menunggu pemain lain bergabung. Jika kamu bermain dengan tim, kamu dapat mulai membuat nama tim.
  • Terakhir, login untuk memulai pertandingan.

Itulah cara bergabung event ini. Hanya dengan menggunakan tiket masuk, kamu bisa masuk ke event tersebut. Tiket masuk ini bisa didapatkan melalui event-event tertentu. Jika tidak ingin menunggu event, kamu bisa membeli tiket masuk di menu Shop > Persiapan > Spesial. Harganya pun sangat murah, yaitu sekitar 20 diamond.

Baca juga: Hero Counter Franco Terkuat di Mobile Legends 2022 MLBB

Hadiah MCL Mobile Legends

MCL Mobile Legends
Hadiah

Para juara MCL mingguan di Mobile Legends akan menerima banyak sekali skin dan fasilitas keren seperti skin permanen, emote eksklusif, efek recall, piala untuk profil dalam game, dan banyak lagi.

Juara turnamen musiman akan menerima tambahan skin dicat permanen di atas hadiah mereka dari turnamen MCL mingguan.

Jika sebuah tim memenangkan event ini, berikut adalah deretan hadiah, antara lain:

  • Battle Emote Champion
  • Starlight
  • Skin Langka
  • Logo Tampilan
  • Honor Squad

Itu saja yang perlu kamu ketahui tentang MCL Mobile Legends mingguan dan musiman 2022. Perlu diingat bahwa sebelum mengikuti turnamen, kamu perlu memperbarui aturan dan peraturan untuk mencegah didiskualifikasi.

Baca juga: Ini Dia 6 Hero Combo Xavier MLBB Paling Mematikan!

Itulah tadi semua hal yang perlu kamu ketahui tentang MCL di game Mobile Legends. Jika kamu sudah memenuhi persyaratan, silahkan daftarkan tim sekarang juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

2 mengomentari “Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang MCL Mobile Legends 2022

  1. myat

    diamond 10000please

  2. myat

    diamond please id 977750201 sever12900