Penjelasan Mengenai Margin Call Crypto, Catat Ini!


crypto legal di indonesia

Margin call crypto adalah istilah yang sudah lama didengar orang-orang di dunia cryptocurrency. Namun bagi kamu yang belum tahu istilah ini mutlak perlu mengetahuinya dan keuntungan yang akan didapat nantinya. 

Dengan cara ini, ketika kamu sudah melakukan trading, kamu dapat melakukannya dengan cepat dan efisien.

Kamu harus tahu bahwa dengan mudah dalam bentuk trading crypto, sebagai investor kamu dapat membeli lebih banyak coin daripada modal.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan berbelanja yang terbatas pada jenis yang kamu miliki.

Apa Itu Margin Call Crypto? 

mengenal istilah dead cat bounce
Margin call crypto ketika trading

Margin call crypto adalah suatu cara atau sarana untuk menginvestasikan uang orang lain. Meskipun di instrumen lain pihak ketiga adalah perusahaan sekuritas atau broker, dalam industri kripto, proses trading biasanya dilakukan oleh pihak ketiga yang memberikan uang dalam bentuk leverage.

Nantinya, trader dengan akun margin memiliki kemampuan untuk dapat membuka posisi dan menambah posisi dengan jumlah modal yang lebih besar di pasar.

Margin call crypto sangat populer di kalangan pedagang kripto. Alasan untuk ini adalah bahwa keuntungan akan direalisasikan dengan cepat, dan harga mata uang kripto yang juga sangat berfluktuasi.

Tidak seperti Spot Trading yang membutuhkan deposit berdasarkan jumlah aset kripto yang ingin kamu beli, Margin Trading tidak memerlukan deposit dan sejumlah besar uang untuk membuka posisi yang lebih tinggi di pasar.

Hal ini disebabkan fasilitas pinjaman dan saldo tambahan yang disediakan oleh perusahaan leverage. Seringkali, pihak ketiga akan memberi pedagang opsi untuk memilih leverage yang mereka gunakan di akun margin mereka. Tentunya setiap platform trading memiliki kondisi dan kebijakan yang berbeda-beda.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca juga: Cara Transfer Aset Kripto dari Indodax ke Trust Wallet

Cara Kerja Margin Call Crypto

cara mencairkan mata uang crypto
Margin call crypto ketika trading

Dengan meminjam uang untuk membeli barang, berbeda dengan meminjam uang ke bank seperti yang biasa dilakukan masyarakat. Ketika aktivitas trading crypto dimulai, investor harus mulai menentukan persentase aset dari total nilai legal. 

Sebenarnya hal ini berkaitan dengan konsep rasio leverage, yaitu berupa rasio atau perbandingan antara dana yang dimiliki investor dengan pinjaman dari perusahaan efek atau pialang. Adanya akun margin trading akan digunakan untuk leveraged trading, dimana dengan menunjukkan rasio uang yang dipinjam terhadap margin.

Perlu kamu ketahui bahwa tingkat leverage setiap perdagangan saham dan perdagangan saham berbeda. Trading saham adalah kesempatan untuk membuka posisi beli dan jual.

Jika posisi long, itu menandakan opini bahwa harga saham akan naik. Sementara itu, situasi jangka pendek menunjukkan ide untuk harga saham turun.

Kemudian untuk situasi ruang terbuka menunjukkan bahwa produk yang menjadi milik investor bertindak sebagai kontrak pinjaman. Kamu juga harus tahu bahwa suatu crypto berhak mengenakan pajak atas penjualan crypto yang menjadi milik investor.

Baca juga: Cara Beli Crypto di Indodax dengan Mudah

Perlu kamu ketahui bahwa VCGamers sekarang punya token crypto bernama VCG Token dan sudah bisa dibeli di Indodax dan BitMax. 

Dapatkan update VCG Token terbaru dengan mengunjungi VCNews setiap hari!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID