3 Map Terbaik di Valorant, Pilihan Pro Player!


Map Terbaik Valorant.
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Valorant kini telah mengeluarkan delapan map yang bisa kamu mainkan.  Tapi, dari delapan map tersebut, terdapat tiga map terbaik sekaligus terfavorit di Valorant.  Bahkan beberapa di antaranya adalah signature map pro player!

Penasaran tentang map tersebut?  Simak rangkumannya di bawah ini!

Baca Juga: Update Valorant Terbaru: Agen Harbor, BP, dan Masih Banyak Lagi!

Map di Valorant

Map Terbaik Valorant.
Delapan Map di Valorant.

Seperti yang telah penulis sampaikan, terdapat delapan map yang telah diterbitkan oleh Riot Games untuk Valorant.  Map tersebut adalah Ascent, Bind, Breeze, Fracture, Haven, Icebox, Pearl, dan Split.

Untuk mengoptimalisasi permainan, Riot Games untuk sementara “menyingkirkan” Map Split dari Unranked dan Ranked karena Bug.  Isunya, Split baru akan hadir kembali pada tahun 2023 mendatang.

Kondisi tersebut membuat para pemain harus fokus kepada tujuh map lainnya.  Tapi, apakah kamu tahu, map apa yang mendapatkan predikat sebagai Map terbaik Valorant?

Baca Juga: Gameplay dan Skill Harbor Valorant, OP Banget!

3 Map Terbaik di Valorant

Dari tujuh map yang masih aktif, penulis telah memilih tiga map terbaik yang ada di Valorant.  Pertimbangan penulis berasal dari hasil riset, pengalaman, dan data pendukung lainnya.

Ada tiga kriteria yang penulis dapatkan untuk menyebut sebuah map adalah balance.  Ketiga kriteria itu adalah tidak terlalu jauh atau luas, memiliki tempat persembunyian yang baik, dan menguntungkan kedua tim.

Penasaran apa saja?  Inilah dia!

#1 – Ascent

Map Terbaik Valorant.
Ascent, Map Terbaik di Valorant.

Map Ascent atau “Map Sejuta Umat” merupakan map paling favorit di Valorant.  Bagaimana tidak, berdasarkan hasil riset dari VCT 2022, Ascent menjadi map yang paling banyak dipilih!

Sebagai informasi, Ascent adalah sebuah kota yang terletak di Venice, Itali.  Ascent mendapatkan julukannya karena ia “diangkat, dinaikkan” ke udara.  Salah satu tim Esports yang menjadikan Ascent sebagai signature map-nya adalah LOUD.

Ada beberapa alasan mengapa Ascent menjadi map terbaik.  Pertama adalah Ascent menjadi Map paling balance dari seluruh game.  Mulai dari lokasi, angle, hingga signature map ini – Doors.

Di map Ascent, sangat sedikit obstacle yang bisa kamu manfaatkan untuk off-angle.  Kemudian, Doors dari kedua sites terbilang sangat strategis bagi Attackers ataupun Defenders.

Alasan kedua, menurut beberapa riset, Map Ascent adalah tempat yang bagus bagi kamu untuk melatih Aim.  Pasalnya, pada map ini, khususnya Site B, kamu akan merasakan sensasi bermain FPS sesungguhnya.

Bukan berarti map lain tidak seperti ini, tapi pada tempat tersebut, kemampuan hingga lineups tidak bisa terlalu banyak membantu.  Tidak heran jika Site B digunakan oleh Riot untuk latihan planting bomb saat practice.

Baca Juga: 5 Tips Bermain di Ascent Map Valorant

#2 – Bind

Bind, Map Terbaik di Valorant.

Map terbaik di Valorant urutan berikutnya adalah Bind.  Bertemakan gurun pasir di Maroko, Bind menjadi salah satu map yang diminati banyak pemain dan menjadi Signature Map tim OpTic.

Mungkin ada yang tidak setuju, khususnya lokasi tower di Site A yang sangat menguntungkan bagi Defenders.  Tapi jika kamu melihat strukturnya lagi, justru bisa menjadi seimbang.

Jika kamu sebagai Attackers di Site A, setelah kamu menghindar dari Tower, kamu bisa mendapatkan daerah Lamp.  Lokasi tersebut sangat strategis bagi Attackers karena dekat dengan Spike dan juga bisa memotong jalan Defenders.

Atau di Site B, Attackers bisa memanfaatkan Hookah atau Long untuk mengawasi Spike.  Tapi sebelum itu, mereka harus waspada terhadap Defenders dari Hall, Elbow, hingga Backsite.

Terakhir, yang menarik dari Bind adalah Teleport – Signature Map Bind.  Teleport sangat menguntungkan bagi kedua tim.  Jika Attackers menggunakannya untuk rotasi, Defenders bisa menggunakannya untuk menyerang.

Jika 1 lawan 1, teleport sangat bermanfaat bagi Attackers untuk rotasi.  Dengan menggunakan teleport, kamu bisa lebih cepat 3-10 detik dibandingkan musuh yang berlari menuju tempat kamu!

Baca Juga: Tips And Trik Main Valorant Bind Map di Tahun 2022

#3 – Haven, Map Valorant Terbaik

Haven, Map Terbaik di Valorant.

Terakhir adalah Map Haven yang mengambil ide dari kota Thimpu, Bhutan.  Haven menduduki urutan ketiga karena secara tempat, Haven cukup sulit tapi tetap balance.

Jika semua map memiliki signature seperti doors, teleport, rope, Haven punya yang lebih menarik.  Ia memiliki tiga sites!

Tidak hanya sekedar sites saja, tapi Riot membuat map ini sangat bagus.  Baik Defenders ataupun Attackers memiliki posisi yang strategis.

Dari sisi Defender, jika dibagi secara rata (1 Long A, 1 Sewer, 1 Site B, 1 Garage, dan 1 Long C), Defenders bisa melihat seluruh pergerakan musuh!

Terlihat sangat tidak fair pada awalnya.  Bagi Attackers, itu menjadi kesempatan.  Dengan melihat posisi musuh, mereka bisa dengan sangat mudah untuk rotasi dan mencari celah dimana tempat yang tidak diawasi musuh.

Pada map ini, seorang Controller sangat dibutuhkan sekali.  Alasannya adalah dengan menutup pandangan musuh, chokepoint mereka semakin besar.

Ambil contoh saat kamu menjadi Attackers di Site A.  Yang kamu perlukan adalah menaruh Smoke di heaven dan pintu masuk Site A saja.  Setelah itu, kamu bisa plant Spike dan mulai memilih sudut mana yang akan kamu tempati.  Begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Intip! 4 Agen Controller Valorant Terbaik
Baca Juga: Agen Controller Terbaru Valorant: Harbor!

Kesimpulan Map Terbaik Valorant

Map di atas adalah map terbaik di Valorant pilihan penulis.  Sebenarnya masih ada Fracture dan Icebox yang cukup baik, tapi setelah menimbang beberapa hal dan kriteria di atas, penulis memilih tiga map tersebut.

Apakah kamu setuju dengan pilihan penulis?  Jika tidak, coba kalian tulis di kolom komentar tentang Map apa yang seharusnya menjadi yang terbaik beserta alasannya.

Jadi, Map mana yang kamu suka?

Penuhi kebutuhan Valorant Point kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID