Yuk Intip Map Baru Deston PUBG!

Gambar PUBG Keren

Map baru Deston merupakan salah satu map terbaru dari game PlayerUnknown’s Battlegrounds yang sudah diluncurkan sejak 13 Juli lalu. Map baru Deston ini merupakan salah satu map terbaik yang diluncurkan oleh Krafton selaku pengembang dari game PlayerUnknown’s Battlegrounds.

PUBG: Battlegrounds

PUBG: Battlegrounds (atau yang sebelumnya dikenal sebagai PlayerUnknown’s Battlegrounds) merupakan game dengan genre battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PUBG Studios, anak perusahaan Krafton. Game ini sendiri terinspirasi oleh film Jepang 2000 Battle Royale, didasarkan pada mod sebelumnya yang dibuat oleh Brendan “PlayerUnknown” Greene untuk game lain dan diperluas menjadi game yang mandiri di bawah arahan kreatif Greene.

Pada gameplaynya sendiri, terdapat hingga seratus pemain yang akan terjun payung ke sebuah pulau di mana mereka harus mencari senjata dan peralatan untuk dapat melakukan kill pemain lain (musuh) sambil menghindari agar mereka tidak dibunuh oleh player lain. Area aman yang tersedia dari map permainan berkurang ukurannya seiring waktu dan akan mengarahkan pemain yang selamat ke ruang yang semakin memaksa agar mereka dapat bertemu satu sama lain.

Pemain (atau tim) terakhir yang bertahan hingga akhir merupakan pemenangnya. Game ini sendiri merupakan game pertama dalam seri yang diberi nama PUBG Universe.

Baca Juga: Cara Bermain GTA 5 Online di Server Indonesia

Map Deston

Per 25 Juni lalu, Content Manager dari PUBG Santa Monica Sean Orlikowski dan Andrew Hall membicarakan dengan tim pengembangnya mengenai pengembangan map Deston di game PUBG. Dalam event PUBG Devtalk tersebut, PUBG dan Krafton juga menampilan detail visual dari map ini untuk game PUBG: Battlegrounds.

Pada event tersebut juga pihak PUBG mengumumkan bahwa map Deston baru akan diluncurkan pada 13 Juli. Yang membedakan map Deston ini dengan map PUBG lainnya adalah map Deston ini memiliki karakteristik yang unik mulai dari medan pertempuan, rintangan, hingga ornamen yang ada di map tersebut.

Selain itu pada detail lainnya, map Deston juga memilki balon ayam raksasa yang terbang di wilayah bekas taman bermain yang ada di map ini.

Baca Juga: Yuk Kenalan! Roster Terbaru ONIC PH Untuk MPL PH S10

Detail Map Deston

map baru deston
Map Deston (Source: PUBG)

Pada detailnya sendiri, Ini merupakan map yang diisi oleh gedung-gedung perkotaan yang menjulang tinggi serta beragam desain baru yang belum pernah ditampilkan di game PUBG. Selain itu, map ini akan menjadi map pertama yang menghadirkan tempat-tempat seperti concert district, western highlands, hutan maghroves, dan central plains yang sangat cocok untuk berbagai senjata di game PUBG.

Selain itu, map ini jugal dilengkapi dengan pulley baru yang dimana pemain dapat memiliki sebuah parasut darurat yang akan aktif sebagai item default, selain itu pemain juga dapat mengisi bensin kepada kendaraan yang kalian gunakan di pom bensin yang tersedia di map ini, meskipun pom bensin tersebut sangatlah rentan untuk terbakar dan membuat ledakan yang besar ketika ditembak.

Pada detail lainnya, melalui map ini pihak pengembang mengharapkan pemain dapat belajar di biome baru yang tersedia di map ini dan pemain harus belajar untuk menggunakan beragam senjata yang ada di game tersebut dan kendaraan yang sesuai dengan situasi dan kondisi manapun untuk meraih kemenangan.

Pada bagian itemnya sendiri, akan terdapat item baru yang bernama Blue Chip Detector yang berfungsi untuk menemukan pemain lain dari radius yang ada. Selain hadirnya map ini, PUBG juga merilis 2 senjata baru yakni Origin 12 Slug Shotgun, dan Mp9 Submachine Gun.

Kehadiran map Deston ini  diharapkan bisa menghadirkan sebuah pengalaman bermain yang lebih menyenangkan dan lebih fresh dengan battleground yang lebih realistis.

Baca Juga: Event Seru di Discord VCGamers Menanti Kamu, Buruan Join!

Event Map Deston

map baru deston
PUBG Deston Summer Tour Event

Karena map Deston ini merupakan map yang spesial, pihak PUBG ataupun Krafton akan membuat event bersamaan dengan perilisan map ini, yang dimana event tersebut merupakan perayaan untuk perilisan dari map terbaru tersebut. Event tersebut bernama Deston Summer Tour Event.

Deston Summer Tour Event merupakan event yang diselenggarakan oleh PUBG yang dimana para pemain PUBG harus berkeliling ke setiap area di map ini selama dua minggu, memilih tempat favorit mereka, mengabadikan momen mereka dengan melakukan screenshot ataupun video dan menguploadnya di platform yang sudah ditentukan oleh pihak PUBG.

Dari semua peserta yang mengikuti Deston Summer Tour Event tersebut, para pemain berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Deston spray hingga 1000 G-coin. Event ini sendiri dibuat untuk memeriahkan terbukanya map baru di PUBG, yakni Deston.

Bagi para pemain yang ingin mengikuti event ini, kalian bisa memainkan PUBG melalui PC (Steam & KAKAO) ataupun platform konsol yang kalian miliki.

Baca Juga: Trik Rahasia Minecraft Untuk Bertahan Hidup

Jadwal Event Map Deston

map baru deston
Map Deston (Source: PUBG)

Event Deston Summer akan tersedia pada jadwal-jadwal berikut dan pemenang yang sudah dipilih akan dikirimkan hadiahnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Periode Pengiriman

  1. WIB: July 23, 2 PM – August 5, 7:00 AM
  2. PDT: July 23, 12 AM – August 4, 11:59 PM
  3. CEST: July 23, 9 AM – August 5, 8:59 AM
  4. KST: July 23, 4 PM – August 5, 3:59 PM

Pengumuman Pemenang

  1. WIB: August 19, 2 PM
  2. PDT: August 19, 12 AM
  3. CEST: August 19, 9 AM
  4. KST: August 19, 4 PM

Dapatkan semua kebutuhan gaming kalian seperti Top Up Diamond, Skin, Joki, dll, di VC Market by VCGamers dan dapatkan diskon dengan harga yang menarik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!