Penjelasan Lengkap Mengenai Map Baru Anubis CSGO


Anubis CSGO
Promo Mobile Legends

CSGO baru saja menambahkan map Anubis ke pilihan map Active Duty setelah update terbaru. Map tersebut menggantikan Dust II sebagai map yang ada dalam kategori Active Duty.

Kali ini, VCGamers akan membahas segala hal yang perlu kamu ketahui mengenai map Anubis di game CSGO. Penasaran tentang penjelasan dan tips bermain di map ini? Yuk simak penjelasannnya di bawah ini!

Baca Juga: Pola Spray CSGO Assault Rifle, Wajib Hafal!

Anubis, Map Active Duty Baru CSGO

Site B Anubis CSGO
Site B di Map Anubis. Sumber: Counter-Strike Wiki Fandom

Anubis adalah map yang baru saja masuk menjadi kategori Active Duty. Map yang berlatar seperti di museum Mesir ini berisikan patung Pharaoh, tanda-tanda sejarah, dan hieroglif di berbagai dinding.

Menurut wawancara resmi dengan pembuat map oleh Blix.gg, map Anubis CSGO ini mengambil inspirasi dari serial Assassin’s Creed.

Membuat map ini merupakan usaha yang cukup besar dan dedikasi yang luar biasa. Faktanya, para pembuat map ini harus menempuh proses pengembangan map yang cukup lama yakni satu tahun penuh.

Satu tahun penuh tersebut harus mereka tempuh agar bisa menciptakan prototype Anubis pertama seperti desain, playtesting, grayboxing, hingga optimisasi.

Setelah proses tersebut, mereka harus menempuh 3 hingga 6 bulan untuk menyelesaikan bug fixing dan integrasi feedback berdasarkan interview eksklusif dari Blix.gg dengan Roald.

Selain Roald, terdapat tim pengembang map Anubis. Siapa saja mereka? Yuk simak pembahasan mengenai tim pembuat map Anubis di bawah ini!

Baca Juga: Tips Bermain CSGO Untuk Pemula, Pasti Jago!

Map Buatan Komunitas CSGO

Map Sebelum Revisi
Map Anubis Sebelum Revisi. Sumber: blix.gg

Map bernama Anubis di CSGO ini dibuat oleh tim dari komunitas yang berisikan tiga anggota yakni Roald, jakuza, dan jd40.

Mereka berhasil memenangkan Mapcore Mapping Contest pada tahun 2019 sehingga map Anubis tersebut menjadi populer hingga saat ini.

Menurut Roald, Valve telah membeli hak cipta dari map Anubis ini untuk berbagai keperluan. Sebagai contoh, Valve telah menggantikan beberapa fitur dan aspek dalam game ini demi memasukkannya ke dalam kategori Active Duty.

Map Anubis adalah map komunitas kedua yang berhasil masuk dalam kategori Active Duty. Sebelumnya, terdapat map Cache buatan komunitas yang pernah menjadi map Active Duty.

Baca Juga: Music Kit CSGO Baru Telah Hadir, Mana Favoritmu?

Callouts di Map Anubis

Callouts Anubis CSGO
Callouts Anubis CSGO. Sumber: Reddit/u/uuaapeli

Callouts adalah salah satu bentuk komunikasi yang sangat krusial adalam game CSGO. Maka dari itu, kamu wajib mengetahui semua callouts yang ada dalam map Anubis.

Bagi para pemula CSGO, callouts adalah tempat kunci yang ada dalam suatu map. Sebagai contoh, A Long yang ada di Dust II adalah callouts yang berarti bahwa terdapat suatu hal yang berada di A Long, seperti musuh yang sedang melakukan rush A Long.

Melihat gambar di atas, kamu bisa melihat callouts atau nama tempat yang ada dalam map Anubis. Map ini memiliki struktur yang cukup bagus dengan Canal & Bridge.

Canal & Bridge adalah callouts yang mampu memberikan akses rotasi cepat untuk kedua pihak antara tim Terrorist ataupun Counter-Terrorist. Namun, tempat tersebut mungkin agak membingungkan perihal suara yang mungkin dihasilkan dari berbagai sumber seperti step atau langkah.

Bridge adalah tempat yang menyatukan spawn Terrorist ke Middle dengan akses lompat ke Canal yang menjadi titik krusial. Titik krusial ini harus kamu waspadai karena terdapat akses ke dua area bomb yakni Connector.

Di site B, kamu bisa bersembunyi di daerah Backsite dan Palace yang menjadi akses rotasi dari Middle ke Alley yang berujung di Sniper Nest. Dengan berada di Sniper Nest, kamu bisa menggunakan AWP yang akan fokus terhadap tekanan musuh dari Outside Long.

Selain site B, terdapat site A yang cukup luas dengan dua akses masuk yang cukup tradisional. Terdapat Walkway dari Middle dan A Main sebagai jalan masuk ke arah site A.

Tips dan Trik

Canal Anubis CSGO
Canal Anubis CSGO. Sumber: Dot Esports

Anubis adalah map yang cukup dinamis. Karena itu, sebuah tim memerlukan komunikasi dan kerjasama yang kuat, terlebih jika bermain sebagai tim CT.

Tim CT memerlukan komunikasi dan kerjasama karena banyaknya akses tim Terrorist untuk maju ke site. Selain itu, map ini juga memiliki faktor lurking yang cukup krusial.

Jika satu pemain CT berhasil melakukan lurking, maka pemain tersebut bisa mendapatkan informasi mengenai arah yang ingin dituju oleh tim Terrorist.

Namun, terdapat kemungkinan bahwa pemain CT yang melakukan lurking bisa tertangkap. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya area Canal & Bridge yang memberikan akses terhadap tim Terrorist untuk opsi alternatif selain langsung menuju Middle.

Maka dari itu, tips dan trik untuk pemain CT adalah untuk melakukan lurking dengan hati-hati. Jika kamu tertangkap, maka komunikasikanlah ke pemain satu tim agar bisa mengantisipasi pergerakan tim Terrorist.

Untuk pemain Terrorist, tipsnya adalah untuk berhati-hati dengan lurker oleh tim CT. Jika ternyata memang ada lurker dari tim CT, maka kamu bisa bermain di sekitar Canal & Bridge dan tentukan opsi alternatif untuk mengeksekusi permainan ke arah bomb site.

Demikian pembahasan mengenai map Anubis, map Active Duty terbaru dalam game CSGO. Semoga bermanfaat dan Good Luck Have Fun!

Penuhi berbagai kebutuhan top up game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID