Makin Loyo, 4 Hero ML Season 21 ini Tinggalin Aja!

hero mobile legends

Hola Vicigers! Untuk menyambut keseruan ajang season 21 dari Mobile Legends yang baru-baru ini hadir, selain dari bermunculannya hero baru, nyatanya ada beberapa strategi penting bagi para pemain untuk juga segera meninggalkan hero tertentu jika ingin cepat mythic.

Awalnya beberapa hero ini sempat pernah mengantongi gelar over power alias OP. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, hero Mobile Legends ini sekarang semakin melemah dan mau tidak mau harus kalian hindari jika kalian hendak push rank dengan tenang di season 21 ini. Siapa sajakah mereka? Let’s check this out!

1. Brody

hero brody

Peran Brody pada Season 21 ini dinilai dilematis. Antara mau dijadikan sebagi carry atau side laner, marksman ini sudah tidak mumpuni.

Hal ini terjadi karena Brody memiliki attack speed yang rendah sehingga relatif cukup mudah untuk dikalahkan. Attack speed Brody rendah disebabkan oleh skill pasifnya Abyss Corrosion yang membuat Brody dapat bergerak saat menggunakan basic attack.

Sebagai gantinya, bonus attack speed Brody menjadi lebih rendah. Akibatnya, lifesteal Brody juga menjadi rendah dan membuatnya tidak dapat memberikan brust damage dengan cepat.

Belum lagi sekarang posisi jungler diisi dengan hero Burst dengan attack speed tinggi seperti Sun Shin, Bruno, Yi, dan Granger.

Merujuk pada hal ini, tentu saja para pemain lebih memilih hero lain seperti Bane dan Zhask ketimbang Brody karena secara mekanis mereka mampu melakukan farming dengan cepat.

Pada awal permainan, untuk benar-benar bisa mengangkat performa tim, Brody memakan waktu cukup lama. Belum lagi pada late game, peran Brody ini seperti tidak berdampak signifikan, bahkan jika pertumbuhan base damage-nya sudah dikurangi.

2. Rafaela

hero rafaela

Rafaela jadi tertinggal sejak munculnya Lunox yang jadi primadona di posisi tanker. Pasalnya, Lunox jauh lebih mumpuni ketimbang Rafaela dalam hal meregenerasi darah.

Lunox memiliki keunggulan lebih besar apalagi soal daya tahan. Entah mengapa, sejak Kuppa dan Popol mengisi deretan hero tank, hero support yang satu ini juga sekarang jadi terlalu rentan.

Bagi beberapa pemain, saat ini kapasitas Rafaela sudah tidak lagi semenyebalkan waktu dulu. Pasalnya, season 21 ini bermunculan banyak hero dengan skill dash yang menjadi favorit.

Mengingat soal jarak serangnya yang tidak terlalu luas, Rafaela ini cukup mudah diincar. Sehingga, jika kalian masih tetap ingin menggunakan Rafaela, jangan terlalu memaksakan diri, ya, karena masih banyak hero support lain yang lebih bisa diberdayakan daripada harus kekeh mengeksploitasi Rafaela.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

3. Diggie

hero diggie

Belum lama ini, suatu Most Effective Tactic Available alias META, yakni sebuah strategi baru yang tengah diperbincangkan oleh para gamers professional dan publik MLBB di Indonesia, yakni Meta Diggie Feeder.

Harus diakui bahwa Meta Diggie Feeder merupakan hal yang merepotkan. Akan tetapi, EVOS LJ membuat sebuah terobosan untuk melawan Diggie dengan memakai Hilda.

Taktiknya adalah dengan semakin sering Diggie mati oleh Hilda, maka pasif Diggie di sini juga akan semakin besar.

Bagi Hilda, memberikan damage besar pada musuh di awal pertandingan pun cukup mudah. Dari sini, META tersebut ditinggalkan dan tidak lagi jadi primadona di kalangan pemain.

Ketertinggalan ini tentunya akan membuat kekalahan lebih mudah dirasakan daripada kemenangan.

4. Bane

hero bane

Pada Season 20 kemarin, Bane menjadi salah satu hero persembahan kejutan dari Moonton selaku developer game.

Bane punya kekuatan yang sangat menakutkan setelah mendapatkan revamp menjadi hero hybrid.

Bahkan, Bane sendiri bisa membunuh musuh dengan mudah di late game. Mengenai build item-nya, tidak sedikit pemain yang gemar pakai Bane di ranked karena terbilang cukup mudah.

Akan tetapi, Bane bernasib sama dengan Kimmy sejak damage hero ini kembali melakukan penyesuaian.

Banyak yang bingung dengan build item terbaik untuk Bane. Meski bagi beberapa pemain yang merasakannya, damage-nya memang masih besar, tapi hal ini tidak terlalu fleksibel dalam beberapa situasi dan kondisi.

Oleh karena itu, VCGamers sarankan para pemain untuk lebih memilih hero side lane lain yang memiliki tipe burst seperti Bane, misalnya Harith.

Baca juga: 4 Strategi Ampuh Menangin Mobile Legend Season 20, Cobain Deh!
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID