Main Game Dapat Crypto, Seru dan Menguntungkan!


Main Game Dapat Crypto

Sudah banyak tersedia game penghasil crypto dan NFT. Kali ini, VCGamers akan membahas bagaimana main game dapat crypto.

Pemain bisa memainkan game dan dapat crypto sehingga mendapatkan keuntungan tersendiri. Keuntungan tersebut bergantung kepada permainan pemain, sehingga game tersebut bersifat Play to Earn.

Terdapat dua macam crypto yang bisa Vicigers dapatkan dengan bermain game. Jadi, Vicigers bisa main game dapat crypto dan aset crypto tersebut bergantung dengan game yang menyediakan.

Baca Juga: Daftar Game Crypto Terbaik, Banyak yang Main!

Crypto yang Bisa Didapatkan

Ilustrasi Main Game Dapat Crypto
Ilustrasi Main Game Dapat Crypto. Sumber: Analytics Insight

Developer yang menyediakan fitur main game dapat crypto tentunya memberikan aset crypto sesuai dengan permainan pemain.

Perbedaan dari game crypto dan game tradisional adalah desentralisasi. Game crypto bersifat desentralisasi sehingga permainan seharusnya tidak dikontrol oleh pengembang atau developer.

Game crypto memberikan penghargaan berupa aset crypto atau NFT bagi pemain yang berpartisipasi dalam kegiatan yang ada di game tersebut.

Contoh dari kegiatan tersebut adalah tugas, event, turnamen, dan aktivitas lainnya yang memerlukan waktu untuk menyelesaikannya.

Berikut adalah dua tipe aset crypto yang bisa Vicigers dapatkan dari berbagai game crypto yang ada.

Baca Juga: Bitcoin Adalah Crypto Tertua di Dunia, Ini Penjelasannya!

Aset Crypto Tersendiri

Main Game Dapat Crypto Token Axie Infinity
Main Game Dapat Crypto Token Axie Infinity. Sumber: Vecteezy

Developer game bisa membuat crypto dalam bentuk token crypto dalam sebuah game. Hal tersebut banyak pengembang gunakan dengan membuat proyek Blockchain, memberikan desain terhadap token crypto, dan membuat kesepakatan atau deal dengan smart contract.

Token crypto tersebut merupakan mata uang dalam game pada umumnya. Namun, token crypto yang ada dalam game crypto memiliki nilai di dunia nyata.

Salah satu contoh game dengan crypto asli tersendiri adalah game blockchain bernama Axie Infinity. Game tersebut memiliki dua cryptocurrency tersendiri yang asli bernama AXS dan SLP.

Tidak jauh berbeda dengan aset crypto pada umumnya, aset crypto dari game Axie Infinity juga memiliki nilai yang mampu naik dan turun. Hal tersebut juga termasuk bisa menjadi transaksi antara trader atau pemain lainnya.

Baca Juga: Apa Itu Token Crypto? Simak Penjelasannya Di Sini!

Aset Crypto yang Sudah Ada

Main Game Dapat Crypto Bitcoin Pop
Main Bitcoin Pop Dapat Bitcoin. Sumber: HubPages

Selain memiliki crypto asli, pengembang game juga memberikan crypto yang sudah ada sebagai penghargaan terhadap pemain yang menghabiskan waktunya dengan melakukan kegiatan di game crypto.

Salah satu crypto yang diberikan oleh berbagai game crypto adalah Ethereum, Cardano, Dogecoin, hingga Bitcoin. Jadi, Vicigers memiliki kesempatan untuk mendapatkan aset crypto yang sudah populer dengan memainkan game crypto.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca Juga: 5 Game NFT Modal Kecil yang Cocok Untuk Pemula

Daftar Game yang Menghasilkan Crypto

Sebelumnya, VCGamers telah membahas mengenai game yang bisa menghasilkan crypto bagi pemain yang melakukan berbagai kegiatan dalam game crypto tersebut.

Jadi, kali ini VCGamers akan merangkun dengan list game terbaik yang memberikan crypto terhadap pemain sebagai penghargaan.

Berikut adalah daftar game crypto paling populer dan menguntungkan yang memberikan crypto kepada pemainnya:

Gods Unchained

Main Game Dapat Crypto God's Unchained
Gameplay Gods Unchained. Sumber: Gods Unchained

Gods Unchained adalah game dengan basis Immutable X dan Ethereum. Game ini didukung oleh dApps yakni aplikasi terdesentralisasi yang bisa membuat pemain melakukan perdagangan peer-to-peer.

Gods Unchained merupakan game TCG atau Trading Card Game. Semua kartu yang pemain peroleh bisa diperdagangkan di marketplace bernama Immutable X dengan Ethereum sebagai mata uang.

Alien Run

Main Game Dapat Crypto Alien Run
Gameplay Alien Run. Sumber: APKFab

Alien Run merupakan game yang bisa Vicigers mainkan melalui smartphone. Game ini memiliki gameplay yang mengharuskan pemain untuk menjalani rintangan berbagai platform.

Alien Run merupakan game platform yang cukup seru dan bisa memberikan pemain Bitcoin setiap 5 stage terselesaikan.

The Sandbox

Main Game Dapat Crypto The Sandbox
Tampilan Website The Sandbox. Sumber: Sandbox Game

The Sandbox adalah game sandbox 2D yang tersedia untuk smartphonme dan sistem operasi Microsoft Windows. Pixowl mengembangkan dan merilis The Sanbox pada tahun 2012 dan 2015 untuk Steam.

Pemain bisa menggunakan NFT di metaverse Sandbox dan terdapat permainan dengan gameplay arcade. Pemain bisa bebas membuat dan berkreasi seperti kotak pasir (Sandbox) sendiri.

Game ini juga bisa menghasilkan uang sungguhan dengan menjual NFT yang bisa digunakan di metaverse Sandbox.

Demikian pembahasan mengenai game crypto yang memberikan aset crypto dan dua tipe aset crypto yang bisa Vicigers dapatkan dengan bermain game crypto.

VCGamers juga memiliki aset kripto bernama $VCG Token. Kamu bisa mendapatkan informasi selengkapnya dengan masuk ke laman $VCG Token.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID