M249 Hadir dengan Jumlah Peluru yang Sangat Fantastis!

m249

Tentang Senjata M249

Seperti yang kita tahu, senjata yang disediakan lengkap oleh permainan Player Unknown’s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut sebagai PUBG ini memiliki jenis-jenis senjata yang sesuai dengan keadaan senjata militer pada dunia nyata dengan berbagai karakteristik yang berbeda.

Salah satu senjata yang cukup menarik perhatian para pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds ini salah satunya yaitu Light Machine Gun atau kepanjangan dari LMG. Terdapat beberapa tipe senjata dengan jenis LMG ini, salah satunya adalah M249.

M249 ini merupakan senjata yang termasuk kedalam tipe senjata Light Machine Gun (LMG) atau senapan mesin ringan pada permainan PlayerUnknown’s Battlegrounds. Sebelumnya senjata ini bernama M249 Squad Automatic Weapon (SAW) atau Senjata Otomatis Regu.

M249 ini termasuk juga kepada salah satu senjata yang menjadi favorit para pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG dikarenakan pengoperasian yang terbilang cukup mudah.

Dengan ukurannya yang besar membuat senjata ini memiliki efek damage yang sebanding. Disebut-sebut senjata ini adalah salah satu senjata yang cocok digunakan jika kalian ingin membunuh musuh yang sedang berada dalam kendaraan dengan cara menghancurkannya.

Dalam ketahanan pada saat berduel dengan musuh, tentu saja senjata M249 ini akan jauh lebih unggul. Hal itu disebabkan karena dengan senjata sebesar ini tentu memiliki kapasitas peluru yang patut diacungi jempol, sehingga tidak mengharuskan senjata ini untuk reload terus menerus.

Namun, meskipun kapasitas yang dimilikinya cukup banyak, hal tersebut menyebabkan senjata ini terbilang lambat pada saat me-reload.

Jika kalian sedang berhadapan dengan musuh lalu mendapati amunisi kalian habis, selanjutnya kalian harus sesegera mungkin menggantinya dengan senjata cadangan agar tidak terbunuh. Waktu yang dihabiskan senjata ini untuk me-reload berkisar selama 7 detik.

Sama halnya seperti AWM, tidak memerlukan map khusus untuk menemukannya, senjata M249 ini hanya bisa ditemukan melalui Airdrop Box Supply dan Flare Gun saja. Diberlakukannya demikian, membuat senjata ini termasuk kedalam salah satu senjata yang cukup istimewa.

Namun, tidak semua Air Drop Box Supply berisikan senjata tersebut, ya! Maka dari itu kalian harus lebih gencar lagi dalam mencari Airdrop Box Supply dan Flare Gun untuk memperbesar peluang kalian menemukan senjata tersebut.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Karena sedikitnya attachment yang bisa digunakan membuat seorang player yang menggunakan senjata ini harus dibekali dengan skill yang tepat.

Untuk memanfaatkan hal yang diberikan dari senjata M249 ini, kita sebagai player harus menggunakannya dengan tepat dan sebaik mungkin. Terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan penggunaan senapan mesin ringan ini.

Spesifikasi yang Dimiliki oleh M249

Sama seperti senjata-senjata lainnya. M249 ini memiliki spesifikasinya tersendiri. Membahas tentang spesifikasi M249, senjata ini bisa disebut sebagai senjata yang biasa saja. Dilihat dari damage-nya, senjata ini masuk kedalam rata-rata damage yang dimiliki oleh AR.

Damage yang dimiliki oleh senjata ini memiliki nilai sebesar 43 poin. Senjata ini memiliki jenis peluru berukuran 5.56 mm, dengan kapasitas magazine sebanyak 100 peluru yang mana hal tersebut merupakan kelebihan dari senjata ini.

Selain itu, senjata ini juga memiliki rate of fire yang cukup tinggi sehingga membuat senjata ini menjadi salah satu senjata yang memiliki fire rate tercepat.

Cara Penggunaannya yang Tepat

Pastikan selalu membawa peluru berlebih

Karena senjata ini memiliki kapasitas magazine sebanyak 100 peluru, membuat senjata ini memerlukan peluru berlebih untuk menyiapkan cadangannya. Jika sedang menggunakan M249, seorang player minimal harus membawa peluru sebanyak 300 peluru hingga akhir game.

Gunakan untuk menghancurkan kendaraan yang ditumpangi musuh

Musuh dapat datang dari segala arah dengan menggunakan kendaraan yang mereka gunakan. Untuk mencari aman, hancurkan kendaraan musuh dengan menggunakan M249 ini.

Lawan musuh pada keadaan jarak yang dekat

Salah satu teknik yang bisa digunakan untuk menyusun strategi dalam menembak jarak dekat dapat dilakukan dengan teknik shoot and drag dan semi tapping.

Gunakan burst mode dalam menembak

Karena memiliki recoil yang cukup tinggi membuat kita harus menggunakan burst mode pada saat sedang menembak. Jangan melakukan tembakan brutal atau secara terus-menerus karena dapat membuat peluru kita menjadi kabur dan tidak mengenai target lawan.

Baca Juga : Compensator, Cocok untuk Senjata dengan Recoil Tinggi!
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID