Cara Pakai Logo Iphone Apple di Nickname Game Free Fire (FF)

Cara Pakai Logo iPhone Apple Free Fire (FF)

Memiliki Nickname yang menarik adalah salah satu kebanggan para pemain, khususnya pemain Free Fire (FF).  Banyak pemain game Free Fire (FF) yang memasukkan logo menarik seperti Iphone Apple di dalam nickname.

Kalian mau seperti mereka yang bisa memasukkan logo di nickname game?  Simak di bawah ini untuk mengetahui caranya.

Baca Juga: Cara Membuat Nama Unik Dengan Simbol Di Free Fire

Logo Iphone Apple dan Unicode

Logo Iphone Apple.

Siapa yang tidak mengetahui logo Iphone, logo apel yang telah dimakan sebagiannya.  Ya, Logo ini dibuat oleh Rob Janoff dan menjadi logo utama dari Apple, Iphone.

Penggunaan logo tersebut sudah menyebar luas dengan alasan bentuk branding dari Iphone.  Jadi, tidak masalah siapapun, secara personal, menggunakan logo tersebut.

Bahkan, logo Iphone telah menjadi Unicode, sebuah kode pemograman yang berfungsi untuk memunculkan sebuah teks atau simbol.

Karena kebebasannya tersebut, tidak sedikit orang-orang memanfaatkan unicode Iphone untuk kebutuhan pribadinya.  Contohnya seperti mengetik, berbalas pesan, hingga menggunakannya sebagai nickname dalam game.

Baca Juga: 5 Game iPhone Terbaik Gratis, Seru Banget!

Menggunakan Simbol Di Dalam Nickname Game

Nickname
Contoh Nickname Di Dota 2 (di Bawah). Sumber: VCGamers.

Nickname adalah nama alias atau nama panggil seseorang.  Biasanya istilah tersebut terkenal di dunia game.  Pro Player Dota 2, Rizky Cassa,memiliki nickname “InYourDream”.  Di dunia Mobile Legends, ada Maxhill “Antimage” Leonardo.  Tapi ada juga yang menggunakan nama asli seperti Kairi Rayosdelsol.

Menggunakan nama yang unik di dalam game dipercaya mampu menambahkan semangat pemainnya atau bahkan menurunkan keberanian lawan.  Tapi semua kembali kepada kamu, apakah kamu memang bertujuan untuk itu, atau hanya asal-asal saja.

Tidak jarang juga kita melihat pemain Mobile Legends (ML) atau Free Fire (FF) yang menggunakan simbol di dalam nickname.  Padahal, simbol tersebut pada dasarnya tidak termasuk di dalam keyboard.

Beberapa waktu ini, menggunakan logo Iphone menjadi populer di kalangan pemain Free Fire (FF).  Selain menjadi sebuah kebanggaan, hanya segelintir orang saja yang bisa menggunakannya.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya?  VCGamers telah menyiapkan langkah-langkah supaya kamu bisa menggunakan logo iphone di dalam game kamu.

Baca Juga: Kumpulan Nama FF Tidak Pasaran Terbaru 2022

Cara Pakai Logo Iphone Apple Free Fire (FF) dan Game Lainnya

Cara Pakai Logo iPhone Apple Free Fire (FF)
Cara Pakai Logo iPhone Apple di Free Fire. Sumber: VCGamers.

Untuk melakukannya termasuk hal yang mudah.  Yang kamu perlukan adalah akun game apapun seperti Free Fire (FF) ataupun Mobile Legends (ML) dan sebuah kode logo Iphone.

Tapi, perlu kalian ketahui kalau tidak semua game dan gawai mendukung adanya Unicode.  Juga, tidak semua Unicode dapat kamu gunakan sesuka hati karena terdapat hak cipta.

Sejauh ini, penulis menemukan dua buah cara.  Cara pertama bisa kamu lakukan jika kamu menggunakan aplikasi Free Fire (FF) di Smartphone.  Berikut caranya:

  • Sebelum mulai, pastikan kamu menyalin logo iPhone melalui emojipedia
  • Buka Free Fire kamu dan masuk ke bagian Setting
  • Pada pojok kanan atas, pilih icon pensil dan notes di samping nickname kamu
  • Klik paste

Cara ini cukup berhasil bagi kamu pengguna Smartphone.

Sedangkan untuk cara kedua, kamu bisa melakukannya menggunakan emulator seperti Bluestack atau Nox.  Berikut adalah caranya:

  • Kamu bisa menyalin logo iPhone melalui emojipedia atau dari charmap
    • Tekan logo Windows+R (Run) dan ketik charmap
    • Setelah muncul, pilih font Baskerville Old Face 
    • Setelah itu, scroll ke bawah sampai menemukan logo iPhone.
  • Setelah menyalin logo tersebut, buka Free Fire kamu dan masuk ke bagian Setting
  • Pada pojok kanan atas, pilih icon pensil dan notes di samping nickname kamu
  • Klik paste
Cara Pakai Logo iPhone Apple Free Fire (FF)
Contoh Logo iPhone Apple di Character Maps. Sumber: VCGamers

Cara tersebut terkadang berhasil dan juga tidak.  Alasannya adalah tidak semua PC ataupun Laptop mendukung logo tersebut tampil.  Jika tidak mendukung, logo kamu akan berganti menjadi kotak bertanda tanya dan tidak akan tampil di dalam game.

Baca Juga: Cara Download Nox di PC Dengan Mudah!

Penutup

Itulah cara menggunakan logo iPhone pada nickname kamu.  Cara tersebut bisa kamu coba aplikasikan di game lainnya seperti Mobile Legends atau PUBG.  

Selamat mencoba~

Penuhi kebutuhan saldo game kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!