Guide Lengkap Pakai Little Commander Magic Chess Tharz!


Little Commander Magic Chess Tharz

Artikel kali ini akan membahas dan memberikan guide cara menggunakan little commander Magic Chess yang lagi “trend” bernama Tharz.

Tharz merupakan salah satu little commander Magic Chess dengan bentuk seperti bola bulu. Seringkali Tharz disematkan sebagai little commander terkuat dan akhirnya dipilih oleh banyak pemain Magic Chess.

Little commander yang memiliki kesamaan dengan hero Mobile Legends Thamuz ini memiliki skill yang sangat kuat dalam mempengaruhi status dan kondisi heroes

Penasaran dengan skill, guide, dan cara memainkannya?  Langsung saja simak di bawah ini!

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Skill Little Commander Magic Chess Tharz

Sebelum menuju guide atau cara menggunakan Tharz, kita harus mengetahui dahulu skill-skill yang dimiliki oleh little commander satu ini.

Skill pertama milik Tharz ini bernama Devil’s Might.  Dengan skill passive ini membuat seluruh heroes kamu tidak bisa menyentuh bintang tiga.  Jika heroes telah mencapai bintang dua, maka ia akan menyerap heroes yang identik (maksimal 16 kali).

 

Kedua ada skill GluttonySkill aktif Tharz ini akan “memakan” hero bintang satu dan memberikan hero dengan tier (kualitas) yang sama di ronde berikutnya secara acak tapi memprioritaskan hero yang dimiliki.  Setelah menggunakannya, terdapat cooldown selama empat ronde.

 

Skill ketiganya Tharz ini bernama Feast. Setelah Level 8, skill Tharz akan aktif.  Jika diaktifkan,  Tharz akan “memakan” shop dengan gantinya pemain mendapatkan tiga heroes sesuai yang ada di atas chessboard di setiap ronde.  

Jika hero telah mencapai bintang tiga, maka skill Tharz tidak berfungsi.

Guide Little Commander Magic Chess Tharz

Little Commander Magic Chess Tharz
Skin Little Commander Magic Chess Tharz. Sumber: VCGamers.

Setelah mengetahui ketiga skills milik Tharz, penulis bisa menjelaskan guide dan cara memainkan Tharz. 

Perlu diingat kalau guide ini tidak wajib untuk diikuti oleh kamu karena tulisan ini adalah hasil pengalaman penulis dalam bermain dan melakukan riset.  Jika kamu memiliki pendapat yang berbeda, dipersilakan berdiskusi di kolom komentar ya.

Baca Juga: Guide Little Commander Magic Chess Kaboom!

Guide Skill 1 Little Commander Tharz

Skill 1 Little Commander Magic Chess Tharz
Tampilan Aktif Skill 1 Little Commander Magic Chess Tharz. Sumber: VCGamers

Untuk skill satu Tharz ini, dari segi damage, sebenarnya skill yang paling sakit jika dibandingkan dengan skill lainnya.  Pada awalnya penulis juga tidak mengerti penjelasan skill di atas sampai akhirnya mencobanya.

Melansir dari Mobile Legends Fandom, setiap hero yang “diserap” akan memberikan status permanen berupa HP *{10%}, attack *{10%}, skill damage *{Kualitas hero *1% + 7%}.

Anggap saja kamu memiliki satu hero Grock bintang-dua.  Jika nanti kamu membeli Grock lagi dari shop, Grock akan “dimakan” untuk memperkuat Grock bintang-dua sebelumnya.

Paling gilanya lagi,  Hal itu bisa dilakukan hingga 16 kali!  Bahkan kekuatannya setara dengan bintang-empat.

Supaya jelas dan gampang membayangkannya, berikut foto perbandingan status hero Akai dan Grock sebelum dan sesudah mendapatkan satu tambahan status permanen dari Tharz.

Little Commander Magic Chess Tharz
Perbandingan Status Hero sebelum dan setelah mendapatkan Buff 1 Skill Tharz. Sumber: VCGamers.

Jika dilihat dari penambahan status tersebut, beberapa combo sinergi yang diuntungkan ada banyak.  Mulai dari Archer, Gunner, Nature Spirit, Mage, Wrestler, Weapon Master, dan Mech Era.

Dari segi strategi, skill pertama Tharz ini sangatlah cocok untuk hero tier 1-3 ditambah menggunakan sinergi Los Pecados.  

Sinergi Los Pecados yang aktif dapat memberikan tambahan gold setiap kill, yang artinya jumlah gold semakin banyak dan lebih banyak hero yang bisa kamu beli.

Sedangkan pertimbangan tier, jika dilihat melalui persentase kemunculan hero tiap tier, tier 1-3 lebih besar daripada tier 4-5.  Frekuensi kemunculan yang lebih besar membuat kamu lebih mudah menemukan hero yang diinginkan.

Ibaratnya mungkin begini, lebih baik punya hero tier-satu tapi memiliki 14 stack daripada hero tier-lima tapi hanya punya 2 stack.  Benar bukan?

Guide terakhir untuk skill pertama Tharz adalah jangan ragu menggunakan item Mirror Device (Clone).  Kamu bisa gunakan item tersebut untuk hero damage dealer kamu supaya makin sakit.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Guide Skill 2 Little Commander Tharz

Little Commander Magic Chess Tharz
Tampilan Skill 2 Little Commander Magic Chess Tharz. Sumber: VCGamers.

Skill kedua milik Tharz ini cocok untuk mempercepat mendapatkan heroes yang kamu inginkan.  Tapi karena sifatnya acak, mungkin agak sedikit sulit menggunakannya.  Terlebih lagi kamu harus “memakan” hero dengan tier yang sama dengan hero yang kamu cari.

Sebenarnya skill ini kurang populer karena tidak seefektif skill lainnya, apalagi dengan tambahan cooldown empat ronde.  Skill ini mungkin bisa juga dikatakan sebagai reroll hero menjadi yang lain.

Meski begitu, tetap saja semua skill memiliki sisi baik.  Kamu bisa menggunakan skill ini pada tiga kondisi.  Kondisi pertama adalah saat memilih choice of fate pertama, kamu bisa memilih hero tier-lima yang tersedia, lalu me-reroll sesuai kebutuhan sinergi.

Kondisi kedua adalah kapan saja dengan hero apa saja,  Jika kamu merasa hero yang kamu tunggu tak kunjung hadir lagi, kamu bisa menggunakannya. 

Terakhir adalah saat kamu ingin mencari heroes dengan persentase kemunculan tier yang sedikit.  Contohnya saat early game, kamu bisa mencari hero tier-lima karena persentasenya sangat rendah.  Atau saat late game, persentase heroes tier-satu menjadi rendah

Guide Skill 3 Little Commander Tharz

Little Commander Magic Chess Tharz
Tampilan Skill 3 Little Commander Magic Chess Tharz. Sumber: Youtube Mas Heleh.

Ini dia skill yang disebut bikin Game Mobile Legends jadi broken karena bisa menghadirkan heroes level-tiga dengan sangat cepat.  Kamu harus paham tiga kondisi setelah menggunakan skill ini:

  1. Kamu tidak bisa mendapatkan Gold
  2. Tidak ada lagi Shop
  3. Tidak bisa berganti combo sinergi.

Dengan kondisi tersebut, kamu bisa mengumpulkan sinergi yang cepat jadi dan tidak bergantung dengan hero tier-lima.  Contohnya V.E.N.O.M, Weapon Master, Archer, Gunner, Mage, Astro, dan Guardian.

Sebenarnya tidak masalah kamu menggunakan Cadia, Mech Era, Swordsman, dan sinergi yang membutuhkan heroes tier 4-5 jika kamu bisa mendapatkannya sejak level 7-8.

Kamu juga bisa memanfaatkan choice of fate dan memilih heroes tier tinggi yang kamu butuhkan.

Jika ingin menggunakan sinergi Los Pecados, kamu wajib mengambil evolusi sinergi Bandit.  Jadi meski sudah tidak bisa menghasilkan gold saat skill aktif, kamu tetap bisa mendapatkankan item.

Setelah combo sinergi terbentuk, langsung naikkan level kamu dan segera aktifkan skill-nya, tak perlu pikir panjang. 

Tujuan dari little commander Tharz ini adalah menjadi kuat dalam waktu singkat dan mengalahkan pemain lain secepat mungkin.

Setelah skill Tharz aktif, yang kamu bisa lakukan hanya menunggu heroes kamu menjadi bintang-tiga dan mengatur penempatannya.  Satu-satunya sumber mendapatkan hero baru hanyalah choice of fate.

Empat Zilong Dengan Skill 3 Little Commander Magic Chess Tharz

Foto di atas adalah bukti rusaknya skill tiga milik Tharz.  Empat Zilong bintang-tiga itu gila banget, apalagi dua di antaranya telah full-item.  Tapi resikonya adalah pemain yang lain masih punya kesempatan untuk melakukan counter.

Zilong atau heroes tier-lima lainnya memang kuat.  Tapi kembali lagi kepada tujuan Magic Chess, yaitu mencari combo sinergi terkuat.  Jika kamu hanya memanfaatkan satu-dua heroes saja, apa menariknya game ini?

Kekurangan & Kelebihan

Little Commander Magic Chess
Little Commander Magic Chess – Tharz. Sumber: VCGamers.

Kekurangan dari little commander Magic Chess Tharz haruslah dibedah per-skill.  Berdasarkan hasil analisis, inilah hasilnya:

  • Skill pertama Tharz agar lebih maksimal harus dikombinasikan dengan Los Pecados.  Selain itu, kemungkinan mendapatkan blessing menjadi kecil.
  • Gluttony (skill kedua) tidak terlalu efektif jika dibandingkan skill lainnya.  Untuk mendapatkan chance hero yang dibutuhkan, pastikan kamu memiliki heronya terlebih dahulu.
  • Skill Feast bagaikan jalan buntu.  Saat aktif, kamu hanya bisa mengotak-atik placement heroes saja dengan kapasitas terbatas.

Setelah mengetahui kekurangannya, sekarang penulis akan membahas beberapa kelebihan dari ketiga skill Tharz:

  • Skill pertama Tharz tidak perlu takut penuh tempat penyimpanan heroes, karena setiap hero yang sama akan langsung terserap.  Meski stuck bintang-dua, status heroes bisa meningkat dan setara dengan bintang-empat.
  • Dengan Gluttony, pemain bisa menukar heroes dengan yang lebih baik atau sesuai kebutuhan.
  • Untuk skill Feast, ini Broken banget! Salah satu skill paling overpower dan bisa membuat pemain lain pulang ke lobby lebih cepat.  Cocok bagi kamu yang tidak mau pusing bermain di late-game.

Kesimpulan: Tharz is Broken!

Dari penjelasan seluruh skill di atas, bisa disimpulkan little commander Magic Chess sangatlah Broken! 

Tidak ada komentar lagi bagi Tharz, semuanya sudah ada penulis sampaikan di atas.

Dengan segala pertimbangan yang ada, apakah kamu tertarik mencoba little commander yang satu ini?  Jika tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga 24000 Battle Points atau dengan 449 Diamonds.

Selamat mencoba~

Baca Juga: Guide Lengkap Cara Pakai Little Commander Mavis!

Penuhi kebutuhan Diamonds kamu dengan Top-up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID