Guide Lengkap Pakai Little Commander Magic Chess Pao!

Little Commander Pao

Dari total 22 Little Commander yang telah hadir di Magic Chess, Pao menjadi salah satu little commander yang terasa kurang populer.

Cukup sedikit orang yang memainkan little commander berbentuk naga ini.  Padahal kalau kamu mampu mengendalikannya, justru menjadi little commander yang kuat.  

Penasaran dengan cara menggunakan Pao?  Simak guidenya berikut ini.

Baca Juga: Inilah 12 Skill Unik dari Little Commander di Magic Chess Season 22!

Skill Little Commander Magic Chess Pao

Little Commander Pao
Skin Little Commander Pao. Sumber: VCGamers

Pao adalah salah satu dari sekian banyak little commander yang ada di Magic Chess.  Seperti commander lainnya, Pao memiliki tiga buah skill yang bisa kamu gunakan.

Sebelum berbicara teknis penggunaannya, kita harus paham tentang seluruh skill milik little commander yang satu ini.

 

Skill pertamanya bernama Shield Up.  Dengan skill ini, Pao memberikan +80 physical dan magic defense untuk seluruh heroes kamu di barisan depan.

Tanda dari aktifnya skill ini adalah munculnya lingkaran di sekitar heroes di barisan paling depan.  Cooldown skill ini selama 3 ronde.

 

Kedua ada Magic CircleDi setiap awal stage nantinya akan muncul sebuah magic circle

Jika heroes kamu berdiri di atas lingkaran tersebut, maka akan mendapatkan buff +120 physical attack dan +240 magic power.

Enaknya adalah tidak ada cooldown dengan jumlah maksimal magic circle sebanyak tiga buah.

 

Skill ketiga dan yang terakhir adalah Dragon’s Gift.  Berbeda dari skill lainnya, Dragon’s Gift baru bisa kamu gunakan setelah memasuki Showdown Stage (sekitar 10 ronde).

Jika kamu gunakan, kamu harus memilih satu dari empat buffs yang ada.  Buff tersebut akan berlaku setiap ronde setelahnya.  Setelah aktif, akan ada api berwarna ungu gelap di sekitar heroes.

Guide Little Commander Magic Chess Pao

Little Commander Pao
Skin Pao. Sumber: Mobile Legends.

Setelah mengetahui seluruh skill-nya, mengetahui karakteristik setiap skill, kini giliran guide, tips, dan trick memanfaatkannya secara maksimal.

Guide Skill 1 Little Commander Pao

Little Commander Pao
Tampilan Skill 1 Little Commander Pao. Sumber: VCGamers.

Skill pertama Pao mungkin sedikit kurang efektif untuk late game, tapi cukup powerful di early – mid game.  

Karena skill tersebut mempengaruhi defense, baik physical dan magic, kamu bisa menggunakan heroes yang tebal.  

Sebut saja sinergi yang cocok adalah Guardian dan Nature Spirit

Okelah kalo Guardian.  Tapi bukannya Nature Spirit menghilangkan physical defense?”

Tidak perlu khawatir, Nature Spirit hanya kehilangan physical defense dasar saja.  Setelah efek sinerginya bekerja, baru buff dari Pao bekerja.  Jadi HP kamu meningkat, physical defense pun juga.  Jadi makin tebel heroes kamu.

Jika diperlukan, dengan kondisi sinergi yang belum sempurna, kamu bisa menaruh seluruh heroes di barisan depan.  Dengan begitu, seluruh heroes mendapatkan buff tersebut.

Terakhir, karena agak sulit menentukan lawan selanjutnya, lebih baik kamu menggunakan skill tersebut selagi bisa, jangan ditahan-tahan.

Guide Skill 1 Little Commander Pao

Little Commander Pao
Tampilan Skill 2 Little Commander Pao. Sumber: VCGamers.

Nah, untuk skill kedua Pao, penulis menyarankan empat sinergi utama, Hunter, Archer, Mage, dan Elementalist.

Kenapa begitu?  Karena untuk menggunakan skill ini, diperlukan hero yang steady, tidak kemana-mana.  

Kalau kamu menaruhnya di bawah hero assassin, saat ronde mulai, tentu assassin akan pergi dari lingkaran tersebut, membuat skill Pao sia-sia.

Jika menggunakan mage atau elementalist, penulis menyarankan untuk meletakkan heroes di baris kedua, mencegah heroes maju karena musuh yang terlalu jauh

Guide Skill 1 Little Commander Pao

Little Commander Pao
Tampilan Skill 3 Pao. Sumber: VCGamers.

Skill terakhir ini mungkin menjadi skill comeback yang sangat bermanfaat.  Untuk skill ini, tidak ada rekomendasi dari penulis.  

Yang kamu perlukan adalah percaya diri dan pastikan telah mendapatkan sinergi yang lengkap sebelum showdown stage.  Nantinya, kamu bisa mencocokan sendiri buff dengan heroes dan sinergi kamu.  

Little Commander Pao
Pilihan Buff Skill 3 Pao. Sumber: VCGamers.

Kalau dari gambar di atas, penulis bisa mem-breakdown menjadi seperti ini:

  •  Attack Speed: Cadia Riverlands, Hunter, Archer, Astro, Superhero
  • Physical & Magic Defense: Nature Spirit, Abyss, Weapon Master
  • Physical Attack & Magic Power: Mage, Elementalist, Archer
  • Max HP: Nature Spirit.

Max HP sebenarnya tidak hanya untuk Nature Spirit.  Terkadang saat kamu sudah berada di atas angin, kamu bisa memilihnya agar heroes kamu tebal dan bertahan lama di arena.

Baca Juga: Combo Magic Chess Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Kekurangan & Kelebihan

Setiap skill milik Pao memiliki kesulitannya masing-masing.

Sebut saja Skill pertama yang membuat heroes kuat layaknya tembok tapi cooldown-nya tiga ronde, skill kedua yang perlu heroes yang bisa diam di tempat, atau skill tiga yang butuh waktu lama untuk aktif.

Kebergantungan dari Pao bukanlah sinergi layaknya Eva, tapi lebih kepada ronde, positioning, dan kemampuan bertahan hingga showdown stage.

Tapi jika kamu bisa melewati rintangan tersebut, khsusunya skill ketiganya, kamu akan mendapatkan buff yang sangat besar dan kuat.

Kesimpulan: Pao Is Powerful

Overall, dari seluruh skill dan penjelasan di atas, Little Commander Pao ini kurang fleksibel tapi buff-nya sangat tinggi.  

Alasannya adalah skill pertama sama keduanya cuma mempengaruhi beberapa heroes aja.  Beda dari little commander Eva yang efek buff-nya ke seluruh heroes.  

Terus juga, skill ketiganya bisa dibilang agak untung-untungan.  Mungkin buff-nya bagus untuk semua sinergi, tapi kamu harus bisa bertahan sampai Showdown stage.

Terakhir, Pao juga termasuk little commander yang kuat di late-game.  Kalau kamu suka game yang panjang, mungkin kamu akan cocok dengan little commander ini.

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Itulah Guide cara menggunakan little commander Pao Magic Chess.  Meski telah disebutkan berbagai macam cara menggunakannya, tapi semuanya penulis kembalikan dengan cara kamu bermain.  Apakah kamu cocok dengan little commander ini?

Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa membelinya dengan 24000 Battle Points atau 349 Diamonds.  Selamat mencoba~

Penuhi juga kebutuhan diamonds kamu melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!