Guide Pakai Little Commander Magic Chess Kaboom!


Little Commander Magic Chess

Setelah membahas Mavis, Eva, dan Pao, kali ini penulis akan membuat guide cara menggunakan little commander Magic Chess bernama Kaboom.

Kaboom adalah salah satu little commander yang termasuk sebagai “underrated”.  Little commander yang diadaptasi dari Hero Mobile Legends Johnson ini cukup ramah pemula.

Mau tau alasan dan guide menggunakan Kaboom?  Langsung saja lihat di bawah ini

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Guide Little Commander Magic Chess Kaboom

Skin Little Commander Magic Chess Kaboom
Skin Little Commander Magic Chess Kaboom. Sumber: VCGamers.

Sebelum mengetahui guide-nya, kita harus memahami terlebih dahulu seluruh skill yang dimiliki oleh Kaboom.

Nah, ini yang agak beda dibandingkan little commander yang lain.  Jika Eva dan Pao dapat memberikan buff, skill Kaboom malah memberikan tambahan hero gratis!

Skill pertama milik Kaboom bernama Go Kashoom!.  Kashoom bisa kamu beli melalui shop dengan hero tier dua (berwarna hijau).  Skill dari Kashoom adalah melemparkan “kunci inggris” ke tempat musuh terbanyak, memberikan magic damage dan stun selama 1-2 detik.

 

Kedua bernama Go Katoom! dengan hero tier-tiga (biru). Skill-nya membuat Katoom membanting shield miliknya dan memberikan 100-300 true damage dengan area berbentuk kipas.

 

Skill ketiga dan yang terakhir bernama Go Kapoom!.  Kapoom termasuk ke dalam kategori hero tier empat (ungu).  Skill-nya seperti self-destruction, yaitu menabrakkan musuh dengan memberikan 100%-200% damage berdasarkan jumlah HP miliknya.

 

Berbeda dengan heroes pada umumnya, seluruh heroes dari skill milik Kaboom ini hanya memiliki satu faction atau role saja secara random. 

Sebagai bocoran, Moonton menuliskan role atau faction apa saja yang dapat diterima oleh heroes milik Kaboom, yaitu:

  • Weapon Master
  • Archer
  • Mage
  • Gunner
  • Nature Spirits
  • Astro Power
  • V.E.N.O.M.
  • Lightborn
  • Cadia Riverlands
  • Mech Era
  • Abyss
  • Wrestler.

Jika diperhatikan, role atau faction yang bisa dimiliki oleh Kaboom ini memiliki synergy evolution (evolusi sinergi). Yang tidak termasuk ada Elementalist, Assassin, Swordsman, Los Pecados, dan Necrokeep.

Baca Juga: Combo Magic Chess Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Guide Little Commander Magic Chess Kaboom

Little Commander Magic Chess Kaboom
Harga dan Contoh Sinergi Little Commander Magic Chess Kashoom. Sumber: VCGamers.

Setelah mengetahui seluruh skill milik Kaboom, sekarang kita berlanjut ke topik bagaimana cara memainkan little commander ini.  Seluruh guide yang penulis berikan di dalam artikel ini adalah berdasarkan dari pengalaman bermain dan riset lainnya.  

Guide ini bukan menjadi kewajiban untuk diikuti, namun paling tidak bisa memberikan wawasan lebih mendalam tentang little commander magic chess satu ini.

Secara umum, seluruh heroes dari skill Kaboom ini cocok bagi pemula yang ingin belajar fokus pada satu sinergi.  Kalau kamu membuat combo sinergi yang tidak sesuai dengan faction atau role milik Kaboom skillnya jadi sia-sia, bukan?

Guide Skill 1 Little Commander Kaboom

Skill 1 milik Kaboom ini cocok untuk early-mid game, tepatnya hingga kamu sampai level 7.  Alasan utamanya adalah Kashoom merupakan hero yang berada di tier-dua (berwarna hijau).

Kamu bisa menemui heroes tier-dua dengan mudah sejak level 3 sampai level 7 dengan persentase 30%-35%.  Setelahnya, saat level 8-9, persentasenya menurun menjadi 20%.

Dengan skill Kashoom berupa crowd control, kamu bisa menaruh Kashoom di baris pertama atau kedua untuk men-trigger skill menjadi lebih cepat.

Guide Skill 2 Little Commander Kaboom

Skill 2 milik Kaboom ini juga cocok untuk early-mid game, namun dengan persentase yang lebih kecil.  

Hero tier-tiga baru memiliki kemungkinan mendapatkannya mulai dari level 4-8 dengan kisaran persentase 15%-35%.  Saat level 9, persentase hero tier-tiga akan menurun sedikit menjadi 30%

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meski persentasenya cukup besar, tapi nantinya ia akan bersaing dengan hero tier lainnya.

Dari segi skill, Katoom dapat memberikan 100-300 true damage yang bisa ditingkatkan dengan buff physical dan magic damage.

Terlepas dari apapun sinergi yang dimilikinya, kamu bisa menambahkannya dengan beberapa item seperti Blade of Despair, Enchanted Talisman, Glowing Wand, atau Concentrated Energy.

Guide Skill 3 Little Commander Kaboom

Skill terakhir ini cocok untuk mid-late game dengan persentase yang sangat kecil jika dibandingkan dengan skill lainnya.

Sebagai hero tier-empat, Kapoom baru hadir saat kamu masuk level 59 dengan persentase yang terus meningkat dari 5%-25%.

Meski harus bersaing dengan pool heroes yang lainnya, tapi keuntungannya adalah damage yang sangat besar.  Agar semakin sakit, kamu bisa padukan dengan item Sky Guardian Helmet atau menggunakan emblem Nature Spirit (jika beruntung).  Sekali tabrak, musuh langsung mati.

Kekurangan & Kelebihan

Little Commander Magic Chess
Little Commander Magic Chess – Kaboom. Sumber: VCGamers.

Kekurangan dari Kaboom bisa dilihat dari dua sisi, yaitu heroes dan sinergi.

Dari segi heroes, Kaboom yang “nyempil” di antara pool heroes lainnya membuat heroes semakin banyak dan kesempatan keluarnya mengecil.

Kemudian juga, keberadaan robot-robot ini juga mengurangi kapasitas heroes dengan skill yang mungkin tidak terlalu baik jika dibandingkan heroes aslinya.

Lalu dari segi sinergi, kamu akan rugi setengah. Biasanya satu hero memiliki 2-3 sinergi (role dan faction), tapi robotnya Kaboom hanya ada satu sinergi saja.

Jika bicara kelebihan, peribahasa “Jadikan kekuranganmu sebagai kekuatanmu” sepertinya sangat relate dengan little commander Kaboom.

Seperti yang ada di atas, kondisi 1 sinergi yang ia miliki bisa kamu jadikan sebagai fokus utama sinergi kamu.  Kamu juga bisa mencari combo sinergi lain yang cocok dengan sinergi tersebut.

Lalu soal kekurangan heroes, sebenarnya bisa diakali dengan baik jika kamu paham heroes di setiap sinergi yang dimiliki Kaboom.

Contohnya saat kamu ingin mendapatkan evolusi sinergi Cadia Riverlands, kamu cukup mendapatkan lima heroes saja, sedangkan satunya lagi berasal dari Kaboom.

Lalu, saat kamu mendapatkan hero yang lebih baik (e.g. Zilong, Ling), kamu bisa menukarkan posisinya dengan tier yang lebih rendah (e.g. Akai, Yin, Chou).

Terakhir adalah skill Kaboom ini bisa didapatkan dengan gratis!  Kamu tidak akan mengeluarkan gold, tapi kamu bisa mendapatkan hero dengan skill yang bagus.

Kesimpulan: Kaboom Ramah Pemula

Dari kesimpulan di atas, bisa disimpulkan kalau Kaboom termasuk little commander yang cocok bagi pemula.  Tidak hanya pemula, tapi juga pemain yang ingin mencari combo sinergi yang baru.

Keberadaan heroes dari skill Kaboom dinilai dapat membuat lebih fokus dan mempercepat men-trigger evolusi sinergi (synergy evolution) lebih cepat.

Itulah guide dan cara menggunakan little commander Magic Chess Kaboom.  Jika kamu tertarik menggunakannya, kamu bisa membelinya dengan 24000 Battle Points atau 499 Diamonds.

Selamat mencoba~

Penuhi kebutuhan Diamonds kamu dengan membelinya melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID