Guide Lengkap Pakai Little Commander Magic Chess Eva!


Little Commander Eva

Ya, kali ini penulis akan mengajak kamu mengetahui guide atau cara menggunakan Little Commander Magic Chess Eva.

Eva adalah salah satu little commander di Magic Chess berupa penyihir dengan paras rusa.  Bisa kita lihat dari tongkat yang ia pegang dan kedua tanduk coklatnya.

Ternyata, little commander yang satu ini memiliki skill dengan buff yang sangat kuat jika kita mampu menguasainya.

Penasaran akan dengan guide little commander yang satu ini?  Mari kita bedah!

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Skill Little Commander Magic Chess Eva

Little Commander Eva
Little Commander Eva. Sumber: VCGamers.

Seperti little commander Mobile Legends lainnya, Eva memiliki tiga buah skill yang bisa dikatakan kuat.  Alasannya adalah seluruh skill miliknya berorientasi kepada buff seluruh heroes.

Skill pertama Eva bernama Coordination.  Untuk mengaktifkan skill ini, pemain harus membuat empat sinergi atau lebih.  Setelah aktif, semua heroes akan mendapat buff +65 physical attack dan +130 magic attack.

 

Kedua ada Toughness.  Seperti namanya, jika pemain memiliki satu sinergi level 6 atau lebih, skill ini akan memberikan buff +36 physical dan magic defense.  Membuat kamu menjadi lebih “tough”

 

Terakhir ada skill ketiga-nya bernama SupplicationSkill ini akan ter-trigger jika hanya ada satu sinergi maksimal atau level 6 yang aktif dan akan memberikan buff +65% attack speed ke semua heroes.

 

Baca Juga: Combo Magic Chess Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Guide Little Commander Magic Chess Eva

Little Commander Magic Chess Eva
Skin Little Commander Eva. Sumber: VCGamers.

Dari hasil pengalaman bermain dan juga berbagai sumber lainnya, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar dapat memaksimalkan skill milik Eva ini.  

Perlu diingat kalau ini bukanlah hal yang wajib kalian ikuti.  Tapi dengan guide ini, penulis ingin memberikan insight yang lebih mendalam tentang Eva.

Guide Skill 1 Little Commander Eva

Little Commander Magic Chess Eva
Aura Aktif Skill 1 Eva. Sumber: VCGamers.

Kita mulai dari skill pertamanya, Coordinator.  Secara garis besar, kamu bisa memanfaatkan buff miliknya sejak awal agar early game kamu semakin kuat.  

Skill Eva yang aktif ditandari dengan icon skill yang menjadi terang, seluruh heroes beserta Eva juga mendapatkan aura berwarna kuning,  dan di bawah setiap heroes terdapat lingkaran biru tipis.

Dengan adanya perubahan sistem choice of fate beberapa waktu lalu, kamu tidak akan mudah mendapatkan sinergi.  Kamu harus menyusunnya sendiri, baik dengan heroes yang ada atau mencari sendiri.

Untuk mendapatkan empat sinergi, setidaknya kamu harus memiliki kapasitas 5-6 heroes.  Nah, karena itulah, penulis telah mengumpulkan beberapa sinergi yang bisa dibuat di early game, yaitu

  • Abyss,
  • Weapon Master,
  • Gunner,
  • Wrestler,
  • V.E.N.O.M, 
  • Mage,
  • Lightborn Archer,
  • Nature Spirit, dan
  • Los Pecados.

Selanjutnya kamu bisa melanjutkan sinergi yang telah kamu buat.  Atau, jika kamu memiliki banyak gold sejak early game, kamu bisa membuat sinergi baru.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Jadi tujuan utama skill ini bukanlah mendapatkan sinergi terkuat, tapi justru mendapatkan sinergi yang banyak.  Setelah itu baru kamu bisa fokus membuat sinergi yang kuat.

Baca Juga: Inilah Sinergi Magic Chess Terbaik untuk Road to Mythic!

Guide Skill 2 Little Commander Eva

Little Cpmmander Magic Chess Eva
Tampilan Skill 2 Eva Aktif. Sumber: Youtube Player oTet VCGamers

Skill kedua yang bernama toughness ini kedengarannya cocok untuk sinergi yang “tebal” seperti Nature Spirit, Wrestler,dan Weapon Master.

Untuk Astro Power, Cadia Riverlands, dan Mech Era juga sebenarnya cocok dengan skill ini, tapi agak lebih cocok dengan skill tiga milik Eva, yaitu penambahan attack speed.

Apakah sinergi Gunner, Archer, Elementalist, sama Mage cocok?”

Kayaknya agak sulit.  Buff tersebut memang membuat heroes kamu tebal di defense, tapi Max HP tidak berubah.  Jadi agak sayang jika kamu memaksimalkan sinergi tersebut.

Guide Skill 3 Little Commander Eva

Little Commander Magic Chess Eva
Tampilan Skill 3 Eva Aktif. Sumber: Youtube Mas Heleh VCGamers

Terakhir adalah penambahan +65% attack speed.  Tentu kamu sudah tahu sinergi apa yang cocok untuk mendapatkan buff ini kan?  Ya, ada Archer, Cadia Riverlands, Gunner, Astro Power, Wrestler dan Mech Era.

Tapi karena aturannya hanya ada boleh ada satu sinergi dengan level maksimal (Level 6 ke atas), kamu tidak bisa menggunakan semuanya.  

Kamu bisa padukan dengan Guardian atau sinergi lainnya yang tersedia dari emblem heroes yang telah kamu miliki.

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Kekurangan & Kelebihan

Dari sekian banyak penjelasan di atas, buff Eva tidak sebesar buff milik little commander Pao.  Jika kamu perhatikan, buff Eva hanyalah setengahnya dari buff Pao.

Selain itu, Eva juga termasuk little commander yang sangat bergantung pada sinergi yang kamu punya.

Setidaknya, kamu baru bisa menggunakan buff tersebut tidak dari awal, melainkan saat placement stage (sekitar 6 ronde dari awal permainan) atau hingga kamu mendapatkan jumlah sinergi tertentu.

Hanya ada dua kekurangan yang dapat penulis temui dari little commander Eva ini.  Tapi bisa dikatakan kekurangan tersebut adalah penyeimbang dari buff yang kamu terima nantinya.

Seluruh skill milik Eva ini bersifat passive, akan selalu aktif tanpa cooldown.  Selain itu, seluruh buff bisa dirasakan oleh seluruh heroes tanpa terkecuali. 

Kesimpulan: Eva Cocok Buat Kamu Si Pengoleksi Sinergi

Berdasarkan guide di atas, sepertinya bisa dikatakan kalau Eva sangat bagus bagi kalian yang suka mengotak-atik sinergi.

Setiap skill memiliki combo sinerginya sendiri.  Jika kamu bisa menemukan sinergi yang tepat dengan skill yang kamu gunakan, kemenangan pasti ada di depan mata.

Itulah guide seputar little commander Eva yang bisa kamu praktekkan nantinya.  Jika kamu tertarik menggunakannya, kamu bisa membelinya dengna 24000 Battle Points atau dengan 349 Diamonds. Selamat mencoba~

Penuhi kebutuhan diamonds kamu melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID