Little Commander Magic Chess Connie: Guide Dan Tips & Trick


Little Commander Magic Chess Connie

Connie adalah salah satu Little Commander Magic Chess di Mobile Legends yang satu-satunya memiliki kemampuan menggandakan.  Bukan gold, tapi menggandakan kemampuan dan heroes.

Tapi ada beberapa pemain yang belum mengetahui cara terbaik atau sinergi terbaik untuk Connie.  Maka dari itu, penulis ingin memberikan guide lengkap beserta analisis dari Little Commander Magic Chess Connie.

Penasaran bagaimana guidenya?  Silakan baca di bawah ini ya!

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Skill Little Commander Magic Chess Connie

Little Commander Magic Chess Connie
Skin Little Commander Magic Chess Connie Star Catcher. Sumber: VCGamers.

Sebelum masuk ke dalam guide, kita perlu tahu apa saja skill yang dimiliki Connie beserta cara kerjanya.  Berikut adalah skill milik Connie:

Pertama adalah Let’s Play! Skill ini baru bisa digunakan setelah masuk Placement Stage.  Pemain dapat memilih salah satu hero miliknya, kemudan Connie akan memberikan satu hero random dengan sinergi (role atau faction) yang sama.  Cooldown skill ini selama 4 ronde.

 

Kedua adalah I Want Them All!  Skill ini aktif setiap saat choice of fate (fate box).  Pemain dapat memilih dua hadiah yang ada di dalam fate box.  Pilihan pertama ditentukan berdasarkan urutan HP pemain, sedangkan pilihan kedua bisa dilakukan setelah seluruh pemain memilih.

 

Terakhir ada skill ketiga bernama One More!  Selama permainan, pemain memiliki chance sebesar 12% untuk bisa membeli hero tersebut kembali dengan harga yang sama.

 

Baca Juga: Guide Lengkap Pakai Little Commander Magic Chess Eva!

Guide Little Commander Magic Chess Connie

Little Commander Magic Chess – Connie. Sumber: VCGamers.

Setelah mengetahui ketiga skill dari Connie, maka penulis rasa sudah siap untuk memberikan guide untuk Little Commander Magic Chess yang satu ini.

Sebelum memulai, penulis ingin memberitahukan kalau guide ini penulis buat berdasarkan pengalaman dan riset pribadi penulis.  Jika nanti kedepannya ada perbedaan pendapat, silakan tulis pendapat kamu di kolom komentar.

Semua keputusan kembali kepada kamu, apakah ingin menjadikan artikel ini sebagai guideline atau hanya sekedar menambah wawasan saja.

Guide Skill 1 Little Commander Connie

Little Commander Magic Chess Connie
Tampilan Skill 1 Little Commander Magic Chess Connie. Sumber: VCGamers.

Skill pertama Connie, Let’s Play!, adalah sebuah skill yang wajib kamu gunakan setiap kali ia aktif.  Kamu bisa mendapatkan tambahan heroes mengikuti role atau faction dari salah satu hero yang kamu pilih.

Skill ini membuat kamu lebih cepat mendapatkan sinergi yang kamu inginkan.

Kelebihan

Dari hasil pengalaman, kamu pasti tidak akan mendapatkan hero yang sama.  Artinya, kamu bisa mengumpulkan banyak heroes dengan sinergi sama dan mengaktifkannya.

Selain itu, hero yang kamu dapatkan dari skill ini sifatnya random.  Mengacu pernyataan di atas, kamu bisa menggunakan sinergi dari hero tier-satu untuk mendapatkan hero tier-empat atau bahkan hero tier-lima.

Dengan level yang masih rendah saat Placement Stage (kisaran level 5-6), tapi kamu memiliki hero tier-lima, tentu akan menjadi sebuah keuntungan.

Kekurangan

Untuk bisa menggunakan skill tersebut kembali, kamu harus menunggu selama 4 ronde.  Sebuah cooldown yang cukup panjang.

Apalagi skill ini baru bisa digunakan saat permainan masuk ke Placement Stage.  Jadi kamu harus melewati Planning Stage (empat ronde) terlebih dahulu, baru bisa menggunakannya.

Terakhir, karena bersifat random, kamu bisa saja mendapatkan hero tier-satu dan tier-dua.

Guide

Setelah dihitung, kamu hanya bisa mendapatkan dua heroes di setiap Stage (Placement-Showdown-End Game) atau rata-rata pemain bisa mendapatkan 5-7 heroes tambahan.

Jika rata-rata jumlah heroes dikonversikan menjadi gold, setidaknya pemain untung 5-35 golds.  Sebuah jumlah yang besar jika ternyata kamu menjual heroes tersebut.

Karena sifat heroes yang kamu dapatkan adalah random, penulis telah mencari sinergi apa saja yang sekiranya cocok.  Maksud dari cocok ini adalah memiliki jumlah heroes tier-empat dan tier-lima yang banyak tapi juga ada di tier-satu atau tier-dua.

Strateginya adalah kamu bisa memilih hero fate box atau membeli hero tier rendah di shop sesuai dengan sinergi yang ingin kamu mainkan.  Kemudian, gunakan hero tier rendah tadi untuk mendapatkan hero tier tinggi dengan skill Let’s Play!

Berikut adalah beberapa sinergi yang termasuk “cocok” dari sisi penulis:

  • Mech Era
  • Astro
  • Wrestoer
  • Assassin
  • Necrokeep
  • Swordman
  • Elementalist
  • Northern Vale
Baca Juga: Combo Magic Chess Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Guide Skill 2 Little Commander Connie

Little Commander Magic Chess Connie
Kondisi Fate Box dengan Little Commander Magic Chess Connie. Sumber: VCGamers.

Skill kedua Connie, I Want Them All!, adalah skill yang sangat berguna di dalam permainan.  Dengan skill ini, kamu bisa memilih dua pilihan dari fate box.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kelebihan

Kelebihannya adalah kamu bisa mengambil dua pilihan.  Dengan dua pilihan ini, kamu bisa selangkah lebih unggul daripada pemain lainnya.  Bisa saja kamu memilih dua item, item-hero, hero capacity-hero, terserah kamu.

Apalagi skill ini sangat berguna jika kamu sudah mencapai End Game Stage dengan jumlah pemain yang sedikit.  Kamu bisa mengambil dua pilihan lebih leluasa.

Kekurangan

Kekurangannya hampir tidak ada, karena konsepnya sama seperti memilih fate box sewajarnya.  Tapi kamu baru bisa memilih setelah yang lain telah memilih.

Lalu, apabila ada pemain lain yang menggunakan Connie dengan skill yang sama, saat memilih fate box kedua, tidak ada urutannya.  Siapa cepat, dia dapat.  Mungkin menjadi kekurangan bagi pemain dengan HP yang sering lagging.

Guide

Untuk memaksimalkan skill kedua Connie, kamu bisa bermain lose streak di Planning Stage (stage pertama) dan tetap di urutan empat terbawah saat Placement Stage (stage kedua).

Kenapa harus main lose streak?  Supaya kamu bisa memilih lebih cepat dibanding pemain lainnya.

Pemain dengan HP yang rendah berkesempatan memilih fate box lebih cepat.  That’s normal.  Tapi, dengan kondisi kamu yang bisa memilih dua pilihan, kamu bisa menerka sekiranya pilihan ini tepat atau tidak.

Pada fate box, terdapat kasta pilihan.  Urutannya adalah Kristal>Capacity>Item>Hero.  Mengapa begitu?

Kristal berada di posisi pertama karena dapat membuat kamu mendapatkan combo sinergi lebih cepat tanpa menambah hero.  Ditambah lagi, hero yang mengenakan kristal ini akan mendapatkan tambahan status.

Kapasitas hero berada pilihan kedua dengan anggapan kamu bisa mendapatkan combo sinergi setelah menambahkan hero.  Kapasitas hero bisa menjadi nomor satu jika kamu sudah punya hero dan sinergi yang diinginkan.

Tapi jika tidak ada, penulis mengembalikan kapasitas hero ke nomor urut kedua.  Rasanya percuma jika kamu memiliki kapasitas hero banyak tapi tidak kuat secara status dan sinergi, bukan?

Item berada di urutan ketiga dengan alasan dapat memberikan buff ataupun memberikan debuff kepada musuh.  Posisinya di urutan ketiga ini adalah Item bisa selalu kamu dapatkan setiap membunuh neutral creep.

Terkahir ada Hero di urutan keempat.  Alasannya adalah semua heroes bisa kamu beli dengan gold, tidak seperti barang lainnya yang tidak bisa dibeli.

Tapi kembali lagi, semua mengikuti prioritas pemain, bisa saja pemain lebih membutuhkan hero untuk mengisi slot kosong atau naik menjadi bintang-dua atau bintang-tiga.

Baca Juga: 8 Cara Gampang Menang Main Magic Chess!

Guide Skill 3 Little Commander Connie

Little Commander Magic Chess Connie
Tampilan Skill 3 Little Commander Magic Chess Connie. Sumber: VCGamers.

Terakhir adalah skill One More! yang memungkinkan kamu membeli hero yang sama setelah kamu membelinya.  Contoh gambar di atas adalah saat penulis membeli Atlas.  Kemudian, di tempat yang sama, muncul hero yang sama.

Sebelum Update 289.1, persentase awal skill ini adalah 10%.  Tapi setelah update, pemain mendapatkan 12%.  Lebih besar 2% dari sebelumnya.

Kelebihan

Tentu kelebihan utama dari skill ini adalah mempercepat kamu mendapatkan hero bintang-tiga.  Dengan mendapatkan hero bintang-tiga lebih cepat, maka kamu akan semakin lebih kuat.

Selain itu, kamu juga bisa membeli seluruh hero di dalam shop, dengan harapan mereka bisa berlipat.  Nantinya hero yang mencapai bintang tertinggi bisa kamu gunakan sinerginya dan membuat combonya.

Kekurangan

Sayangnya, kamu harus membeli hero tersebut. Ya, membeli dengan harga yang sama.  Tentunya akan menyulitkan kamu untuk menabung jika terus-menerus mendapatkan tambahan tersebut.

Mungkin bisa saja kamu memiliki heroes yang kuat, tapi dengan sedikit gold.  Sedangkan pemain lainnya masih bisa menyusul kamu jika memiliki gold yang banyak.

Guide

Untuk guide dari skill ini, terdapat dua saran dari penulis bisa kamu gunakan.

Saran pertama adalah hemat gold.  Di sini, artinya kamu harus siap untuk tidak terlalu sering melakukan reroll shop.  Setelah berhemat, pastikan gold kamu selalu di atas 20 golds agar bisa mendapatkan tambahan empat golds.

Saran kedua adalah gunakan sinergi Los Pecados.  Sinergi Los Pecados dapat menambahkan 1-2 gold setiap kali heroes Los Pecados membunuh hero.

Apabila mencapai evolusi sinergi, kamu bisa mengambil evolusi sinergi Greed.  Evolusi sinergi tersebut dapat memberikan tambahan 20 golds yang bisa kamu gunakan untuk membeli heroes lagi.

Kesimpulan: Connie Is A Duplicator

Little Commander Magic Chess Connie
Poster Little Commander Connie. Sumber: VCGamers.

Ya, Little Commander Connie adalah seorang duplikator di game Magic Chess.  Dengan skillnya, dia mampu menduplikasi dirinya ataupun heroes untuk memperkuat para pemain melawan musuh.

Itulah guide lengkap dari Little Commander Magic Chess Connie dari sudut pandang penulis.  Jika kamu tertarik menggunakannya, kamu bisa membelinya seharga 24000 Battle Points atau 499 Diamonds.

Selamat mencoba~

Penuhi kebutuhan Diamonds Mobile Legends kamu dengan Top-up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID