Guide Lengkap Pakai Little Commander Magic Chess Benny!

Little Commander Magic Chess Benny

Inilah guide little commander Benny bagi pemain Magic Chess.  Para pemain tentu sudah tahu dengan little commander yang bernama Benny, salah satu little commander buatan Moonton yang menarik untuk dibahas.

Sebagai little commander yang terinspirasi dari hero Mobile Legends Popol dan Kupa ini memiliki kekuatan yang sederhana tapi sebenarnya sangat menguntungkan penggunanya.

Penasaran dengan guide atau cara menggunakan little commander yang satu ini?  Baca sampai habis, ya!

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Skill Little Commander Magic Chess Benny

Little Commander Magic Chess
Little Commander Magic Chess – Benny. Sumber: VCGamers

Sebelum penulis menjelaskan cara menggunakan ketiga skill yang dimiliki oleh Benny, pemain wajib tahu tentang penjelasan dan cara kerjanya.

Keunikan dari little commander Benny ini adalah seluruh skillnya bersifat passive dan berlaku di setiap ronde!

Skill pertama milik Benny bernama Freezing Trap.  Saat persiapan, pemain bisa menaruh perangkap berwarna biru di seluruh chessboard sisi pemain.  Jika hero musuh menginjaknya, ia akan terkena freeze selama 15-30 detik mengikuti jenis stage.

 

Kedua ada skill bernama King of Beasts.  Setiap creep round, Benny akan berteman dengan mereka dan memanggil creep di ronde tersebut terkuat untuk ikut bertarung tanpa memakan kapasitas heroes.

 

Terakhir ada skill ketiga bernama Hunter’s Instinct.  Saat persiapan, terdapat sebuah perangkap berbentuk pusaran yang bisa pemain taruh di seluruh sisi chessboard milik pemain.  Jika hero musuh menginjaknya, hero tersebut akan di-copy dan masuk ke hero stock pemain.

Guide Little Commander Magic Chess Benny

Little Commander Magic Chess Benny
Skin Little Commander Magic Chess Benny. Sumber: VCGamers.

Setelah mengetahui seluruh skill milik Benny, waktunya kita masuk ke bagian guide menggunakannya.  Perlu diketahui bahwa guide ini bersifat pengalaman pribadi penulis dan hasil riset dari berbagai sumber. 

Jadi apa yang dituliskan di dalam artikel ini bisa dijadikan sebagai masukan dalam memainkan little commander Benny, bukan menjadi hal wajib.

Secara keseluruhan, keunggulan dari Benny terletak dari seluruh skill miliknya adalah passive.  Tapi bukan sembarangan passive seperti Mavis, seluruh skill tersebut bisa digunakan di seluruh ronde.

Dari keunggulan tersebut saja dapat dilihat seberapa kerennya si little commander yang satu ini.  Secara umum sudah dibahas, sekarang penulis akan membahas setiap skillnya.

Guide Skill 1 Little Commander Benny

Little Commander Benny
Tampilan Skill 1 Little Commander Benny. Sumber: VCGamers.

Berbicara skill pertamanya yang bernama Freezing Trap, sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Sebelum penulis bedah, perlu kamu ketahui di Magic Chess terdapat empat stage, yaitu Planning, Placement, Showdown, dan End Game.  Keberadaan stage tersebut mempengaruhi lamanya musuh terkena freeze.

Kelebihan

Saat stage awal (planning), musuh yang terkena trap ini akan terkena freeze selama 15 detik.  Kemudian, setiap berganti stage, durasi freaeze ini akan bertambah lima detik dengan maksimal 30 detik di stage End Game.

Itulah letak bagusnya skill ini.  Biasanya skill crowd control (CC) hanya memiliki durasi tidak sampai lima detik.  Sedangkan dengan skill ini, musuh bisa terkena crowd control selama 15 detik bahkan lebih!

Bayangkan jika hero damage dealer musuh terkena trap ini, dia akan freezing, tidak bisa apa-apa.  Sementara itu, heroes kamu bisa bebas menyerang heroes musuh lainnya atau menghabisi hero yang freezing tadi.

Terakhir adalah skill ini akan selalu ada di setiap ronde!

Kekurangan

Dari dampak yang sangat besar ini, kekurangannya berasal dari penempatan trap.  Kamu harus mengetahui lokasi mana di sisi chessboard kamu yang memungkinkan musuh akan menginjaknya.

Trap akan tetap ada jika hero kamu yang menginjaknya.  Tapi jika hero kamu yang menginjaknya, trap tersebut jadi tidak berguna.  Jadi positioning skill milik Benny menjadi sangat penting.

Guide

Sebagai kisi-kisi, penulis bisa memberikan enam kondisi yang membuat heroes musuh maju ke sisi chessboard kamu:

    1. Serangan heroes bertipe melee (jarak dekat).  Biasanya bertipe fighter atau tank seperti Aldous, Akai, Martis, dan Alucard;
    2. Skill heroes yang menerjang ke depan seperti Chou, Grock, Roger, Fanny, dan Moskov;
    3. Heroes dengan role Assassin atau Swordsman seperti Helcurt, Gusion, dan Saber;
    4. Menggunakan hero Franco untuk menarik musuh;
    5. Musuh yang menggunakan spell Flicker; dan
    6. Penempatan heroes kamu yang terlalu kebelakang.

Lima kondisi tersebut dapat kamu gunakan untuk menempatkan trap

Jika kamu berusaha menjebak musuh di kondisi 1, 2, dan 6, kamu bisa taruh trap di baris depan.  Sedangkan untuk kondisi 3, 4, dan 5, kamu bisa menaruh trap di baris kedua atau ketiga.

Jika lawan kamu adalah Assassin, sebaiknya kamu menaruh trap tepat di samping hero ranged kamu.  Alasannya adalah hero sinergi Assassin pasti akan melompat ke belakang terlebih dahulu, lalu mengincar musuh paling dekat.

Baca Juga: Combo Magic Chess Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Guide Skill 2 Little Commander Benny

Little Commander Benny
Tampilan Skill 2 Little Commander Benny. Sumber: VCGamers.

Siapa yang tidak senang dengan tambahan creep di dalam tim, apalagi jika creep tersebut gratis?  Tentu semua pemain sangat senang dengan tambahan bala bantuan tanpa mengurangi kapasitas hero.

Tapi perlu digaris bawahi kalau hero dengan creep tidak bisa disetarakan.  Asalannya karena creep tidak memiliki skill ataupun sinergi seperti hero lain.  Tidak seperti Kaboom yang memiliki sinergi dan skill.

Kelebihan

Kelebihan dari skill King of Beasts milik Benny ini adalah menghadirkan creep terkuat dari creep round.  Sebagai creep terkuat tentunya memiliki damage dan HP yang tinggi, sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai Tank.

Soal penempatannya, kamu bisa taruh di lini depan atau melindungi ranged heroes dengan menaruhnya di lini belakang.

Dengan adanya tambahan creep, setidaknya kamu bisa bertahan lebih lama atau mengulur waktu pertarungan untuk mengeluarkan skill.  Apalagi semakin tinggi stage, maka semakin keras juga creep yang kamu miliki.

Kekurangan

Kekurangannya mungkin bisa dikatakan ada beberapa.  Mungkin kita tahu kalau creep memiliki durabilitas yang bagus, tapi kita tidak akan tahu jumlah pastinya.  

Kita tidak bisa melihat status dari creep tersebut, berapa damage-nya, armor-nya berapa, dan masih banyak lagi. 

Mungkin hal tersebut tidak terlalu penting, tapi setidaknya karena creep tersebut menjadi bagian dari tim kamu, kamu harus tahu juga.

Selain itu, keberadaan creep juga sering dijadikan Tank saja karena tidak memiliki buff, debuff, ataupun skill.  Mungkin kamu bisa mempertimbangkan menggunakan skill kedua dari Benny ini.

Guide Skill 3 Little Commander Benny

Little Commander Benny
Tampilan Skill 3 Little Commander Benny. Sumber: VCGamers.

Mau punya heroes seperti punya musuh?  Skill tiga Benny jawabannya!

Mengulang penjelasan di atas, skill Hunter’s Instict milik Benny memiliki kemampuan untuk mereplika (copy) hero musuh yang menginjak trap

Jika skill pertamanya bisa membuat musuh freezing, skill ketiganya membuat kamu memiliki hero tersebut.

Kelebihan

Menduplikasi hero punya musuh menjadi sebuah kelebihan dari skill yang satu ini.  Kelebihan dari trap ini adalah sebanyak apapun heroes yang menginjak trap ini pasti ter-copy.  Jadi tidak hanya satu hero, tapi kamu bisa dapatkan 2-3 hero.

Dengan skill ini, kamu tidak perlu khawatir jika musuh memiliki combo sinergi yang sama dengan kamu.  Justru kamu bisa memanfaatkannya dengan meng-copy hero mereka, sehingga kamu bisa lebih cepat punya heroes bintang-tiga.

Kalaupun kamu mendapat copy hero yang tidak kamu inginkan, kamu bisa menjualnya.  Anggap saja free gold, apalagi kalau kamu mendapatkan hero tier 3-5, tentu menguntungkan sekali.

Perlu diketahui, meski nanti yang menginjak trap kamu adalah hero bintang 2-3, yang kamu dapatkan adalah copy hero bintang-satu.

Kekurangan

Kekurangan dari skill ini adalah membutuhkan positioning yang bagus, sama seperti skill Freezing Trap.  Kamu harus bisa memprediksi lokasi sekiranya hero musuh akan melangkah.

Trap ini juga tidak bisa menduplikasi hero yang telah diduplikasi.  Misalkan Moskov milik musuh telah menginjak trap tersebut dan kamu mendapatkan copynya.  Tapi jika Moskov tersebut menginjak trap lagi, dia tidak akan mengcopy Moskov lagi.  Jadi trap ini bersifat one time.

Guide

Agak berbeda dengan Freezing Trap, yang ingin kamu cari adalah area yang sering dilewati oleh heroes musuh.  Jangan menaruh trap di baris belakang, tidak ada musuh yang datang ke baris belakang selain Assassin atau Swordsman.

Lebih baik kamu menaruh skill tersebut di baris pertama atau kedua dari depan.  Dengan begitu kemungkinan heroes musuh menginjaknya akan lebih besar.

Cara lain mengakalinya adalah dengan menggunakan hero Franco dengan sinergi Northern Valley.  Kamu bisa menempatkan trap tepat di depan Franco secara diagonal.

Sinergi Northern Valley membuat seluruh heroes dengan sinergi tersebut dapat meng-cast secara langsung.  Jadi saat ronde dimulai, kamu bisa langsung menarik hero paling belakang mereka dan meng-copy hero tersebut.

Nantinya akan ada kemungkinan setelah heroes tersebut pergi atau mati, heroes lainnya akan datang menyerang Franco sambil menginjak trap tersebut, dan kamu mendapatkan hero yang lain.

Kesimpulan: It’s All About Positioning!

Little Commander Magic Chess Benny
Poster Little Commander Benny. Sumber: VCGamers.

Dari segala penjelasan tentang little commander Benny, hal terpenting yang kamu tau adalah tentang positioning. Jika kamu bisa mengetahui karakteristik setiap heroes, skillnya, dan hal-hal lainnya, Benny akan menjadi pilihan yang bagus.

Tidak heran jika dalam beberapa turnamen Magic Chess, little commander Benny sering di-banned.

Jika kamu tertarik menggunakan little commander yang satu ini, kamu bisa membelinya dengan 24000 Battle Points atau dengan 499 Diamonds.

Selamat mencoba~

Penuhi kebutuhan Diamonds kamu dengan membelinya di VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!