5 Laptop Gaming Murah Dengan Spek Dewa 2022


Laptop gaming murah merupakan jenis laptop yang banyak diminati. Karena orang menginginkan laptop yang murah namun memiliki spesifikasi yang bagus. Perlu diketahui bahwa kata murah dalam kategori notebook adalah harga laptop gaming mahal pada umumnya.

Untuk mengetahuinya, rata-rata harga laptop gaming adalah sepuluh juta, sepuluh juta, ada yang hampir ratusan juta. Artinya harga laptop gaming murah di bawah rata-rata kebanyakan laptop gaming. 

Oleh karena itu, penting untuk menyoroti definisi murah dalam artikel ini tentang laptop untuk game dengan harga murah berbasis laptop gaming sepuluh juta. Pasalnya, standar harga sebenarnya laptop gaming murah ini berbeda dengan rata-rata laptop bajet 3 jutaan.

Daftar Laptop Gaming Murah 2022

Laptop dengan harga 11 hingga 15 juta bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan laptop gaming dengan harga puluhan juta. Jika tidak ada yang lain, berikut adalah daftar laptop gaming murah untuk referensi sobat Vicigers.

ASUS ROG G513IH

ASUS ROG G513IH
ASUS ROG G513IH

Wajar jika laptop tampil dengan desain gaming sejati, lihat saja tampilan ASUS ROG G513IH ini. Layarnya sebenarnya didesain untuk memberikan perendaman yang dalam melalui tepian yang nyaris tak terlihat alias sangat tipis!

Layar mendukung kecerahan 250 nits, kecepatan refresh 144 Hz, dan resolusi FHD. Ya, memang bukan resolusi 2K atau 4K seperti sepuluh juta laptop gaming, tapi sudah lebih dari cukup untuk merasa aneh saat memainkan game dengan grafis tinggi.

Kehadiran AMD Ryzen 7 beserta kartu grafis GTX 1650 juga dinilai sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game-game AAA yang dirilis pada tahun 2021 seperti Cyberpunk 2077 dan AC Valhalla. Dijamin kinerja frame rate tinggi dalam grafik normal.

Namun sayang, dengan harga sekitar Rp15 jutaan, laptop ini masih belum menawarkan port Thunderbolt 4 yang memungkinkan penggunaan VGA eksternal. Untungnya, bobot laptop ini tidak terlalu besar, melainkan 2,1 kg. Cukup ringan untuk kelas laptop gaming. Berminat?

Dell G15

Dell G15
Dell G15

Ketika kita berbicara tentang merek Dell, kita benar-benar berbicara tentang keberlanjutan, yang merupakan nilai tambah dari merek ini.

Meski menggunakan prosesor Intel generasi ke-10, GPU RTX3050Ti yang menyertai laptop ini akan terlihat mumpuni. Setidaknya jumlah 4 core dan 8 thread bagus untuk aktivitas harian.

Bisa dipastikan laptop gaming dengan layar 15,6″ ini sepertinya akan menyabet predikat laptop termurah berkat tersedianya GPU dengan fitur ray tracking. Sesuatu yang belum pasti, karena VRAM 4GB yang ditawarkan oleh pihak vendor. RTX3050Ti cukup atau tidak? 

Razer Blade 15 OLED

Razer Blade 15 OLED
Razer Blade 15 OLED

Laptop gaming murah selanjutnya adalah Razer Blade 15 OLED (Intel i7-10750H). Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan merek Razer, merek tersebut telah menjadi populer dan dikenal luas di kalangan gamer.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meski laptop ini masih menggunakan prosesor Intel generasi ke-10, namun GPU yang digunakan mumpuni, yakni RTX2070. Jangan lupa bahwa laptop ini menawarkan 8 core dan 16 core, yang juga bagus untuk kelas notebook.

Namun, ia hanya menawarkan diagonal 15,6, tetapi dengan kejelasan yang ditawarkan laptop ini, tampaknya Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Seperti namanya, layar laptop Razer Blade 15 sepenuhnya OLED, yang memastikan penyajian gambar yang benar dan sempurna.

Untuk mendapatkan laptop gaming ikonik ini, kamu bisa mendapatkannya seharga Rs 25 lakh. Sepertinya harga yang masih masuk akal, apalagi saat memasuki harga yang tinggi.

Baca juga: Rekomendasi Game Laptop, Cocok Dimainkan Di Mana Saja!

Lenovo V15

Lenovo V15
Lenovo V15

Rekomendasi berikutnya adalah Lenovo V15, dimana laptop gaming ini saat ini mendapatkan harga yang relatif murah di kelasnya. Lenovo V15 ini ditenagai oleh prosesor Athlon Gold 3150 yang menawarkan 2 core dan 4 core serta ditenagai oleh VEGA 3.

Laptop ini menawarkan ukuran layar 15,6”, yang sangat bagus untuk menulis artikel dan bermain game. Sayangnya, laptop ini menggunakan RAM internal.

Namun tetap menyediakan 1 slot RAM kosong untuk mendongkrak performa laptop gaming budget ini. Selain itu, perlu dicatat bahwa laptop ini masih menggunakan hard drive standar 1TB, jadi itu adalah faktor yang perlu dipertimbangkan. Laptop ini dibandrol dengan harga Rp 5 juta saja.

Baca juga: lRekomendasi Game Laptop High-End Terbaik 2022

MSI Katana GF66

MSI Katana GF66

Berbicara tentang laptop gaming dengan harga murah, nama MSI sudah pasti masuk dalam daftar. Namun bukan hanya murah lho, namun tetap mengutamakan aspek performa yang menjadi aspek terpenting dari sebuah laptop gaming.

Bayangkan saja MSI Katana GF66 dengan harga hampir 15 jutaan ini sudah menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3050 sebagai VGA! Wow, itu tidak berlebihan karena kami menyebut MSI Katana GF66 sebagai laptop dengan nilai terbaik.

Bahkan jika kamu bermain tanpa menggunakan gamepad, keyboard laptop backlit merah ini sangat nyaman digunakan dengan travel key 1.7mm. Tepian layar 15,6 inci dengan refresh rate 144 Hz juga tergolong tipis, yang dijamin membuat semua orang di dunia senang bermain game.

Dari segi pendinginan, laptop ini menggunakan teknologi Cooler Boost 5 yang mengintegrasikan 6 heat pipe, sehingga game bisa dimainkan dalam waktu lama tanpa langsung memanaskan laptop.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2022, Main Game Apapun Lancar!

Nah itulah rekomendasi laptop gaming murah tapi juga bagus. Apa pendapat kamu tentang rekomendasi di atas? Kamu bisa top up game dengan promo menarik hanya di VCGamers.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID