Perbedaan 3 Lane Mobile Legends dan Cara Memilihnya

Lane Mobile Legends

Para pemain game Mobile Legends tentu mengetahui bahwa terdapat tiga lane Mobile Legends. Yakni, EXP Lane, Mid Lane dan Gold Lane.

Sebanyak tiga lane Mobile Legends itu memiliki karakteristiknya masing-masing. Sehingga, kamu jangan sampai salah pilih lane saat bermain game tersebut.

Kesalahan memilih lane di dalam game bisa berdampak pada pertandingan kamu bersama tim lawan. Biasanya, kesalahan memilih lane itu terjadi saat early game.

Memilih lane Mobile Legends memang terlihat seperti hal yang sederhana. Tapi jangan salah, masing-masing lane memiliki karakteristik yang akan membantu hero untuk tampil cemerlang di dalam game.

Sehingga, para pemain sejatinya perlu mengetahui karakteristik dari masing-masing Lane Mobile Legends yang ada di dalam game.

Baca juga: Wajib Tau! Simak 6 Istilah Dalam Mobile Legends Ini! 

Lane bukan hanya sekadar jalur untuk hero melintas dan menyerang lawan. Tetapi, setiap lane memiliki karakteristik yang membantu hero agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan role-nya masing-masing.

Sehingga, tiga lane Mobile Legends tersebut akan lebih tepat jika dijaga oleh hero yang sesuai dengan role-nya masing-masing.

Hal itu juga akan berpengaruh pada jalannya permainan kamu dengan tim lawan. Jika kamu dapat menempatkan masing-masing hero sesuai dengan lane-nya saat early game, tentu itu menjadi hal yang baik untuk tim kamu ke depannya.

Tiga Lane Mobile Legends

Lane Mobile Legends

Setiap lane Mobile Legends harus ditempati hero yang tepat pula. Mereka yang menempati masing-masing lane harus sesuai dengan rolenya.

Saat ini mari kita bahas soal tiga Lane di dalam game Mobile Legends beserta hero dengan role apa yang seharusnya berada di masing-masing lane tersebut.

EXP Lane

Lane Mobile Legends

Lane Mobile Legends pertama yang akan kita bahas yakni EXP lane. Diketahui bahwa lane ini dihuni oleh minion yang mengangkut EXP.

EXP yang merupakan akronim dari Experience sangat berperan dalam menaikkan level hero yang kamu pakai.

Hero yang tepat di lane ini adalah hero dengan role sebagai Fighter. Para pemain yang menggunakan hero dengan role fighter harus datang ke EXP Lane saat early game.

Baca juga: Simak! Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Januari 2022

Karena, hal itu akan mendukung permainanmu di dalam game. Pasalnya, kamu akan dengan cepat menaikkan level hero kamu di dalam game.

Kenaikan level dari hero fighter yang kamu gunakan itu juga akan meningkatkan kekuatannya saat early game. Sehingga, permainamu dalam game akan semakin baik saat memasuki mid game hingga late game.

Mid Lane

Lane Mobile Legends

Lane Mobile Legends kedua yang kita bahas yakni Mid Lane. Lane ini adalah sentral dari pertahanan tim kamu dalam sebuah game.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kamu bersama tim di dalam tim harus mampu menjaga ketat lane ini supaya tidak gampang jebol dari serangan hero lawan.

Lane ini dapat dikatakan sebagai lane paling miskin minion dibandingkan 2 lane lainnya. Hal itu disebabkan karena minion yang mengangku EXP maupun Gold sangat sedikit.

Hero yang cocok untuk berada di lane ini adalah hero dengan role sebagai Mage. Nantinya, hero itu yang berhadapan dengan hero lawan yang berada di Mid Lane juga.

Baca juga: Ga Paham Kalau Disuruh Roaming? Ini Artinya!

Hero mage yang berada di Mid Lane tak perlu khawatir dengan kondisi miskin EXP dan Gold. Karena, hal itu juga dirasakan oleh hero lawan kamu yang berada di lane tersebut.

Nah, minimnya minions dengan EXP dan Gold memang berdampak pada sulitnya hero kamu naik level. Tapi, lawan kalian juga kemungkinan akan mengalami hal serupa.

Kendati demikian, kalau kurang PeDe dan ingin naik level, kamu juga tak perlu khawatir. Karena kamu bisa untuk berkeliling ke Lane lain. Hal itu tentu harus dikomunikasikan dengan rekan satu tim kamu.

Walaupun berkeliling ke lane lain, kamu harus tetap tahu prioritas lane yang harus kamu jaga. Lane yang harus kamu jaga sebagai hero dengan role Mage yakni Mid Lane.

Kamu harus menjaganya ketika hero lawan melakukan serangan. Sehingga, turret yang ada di mid lane tidak hancur oleh hero lawan.

Gold Lane

Lane Mobile Legends

Lane Mobile Legends terkhir yang kita bahas yakni Gold Lane. Lane ini akan dilintasi minions yang tentunya mengangkut gold sesuai dengan nama lane ini.

Hero yang cocok untuk berada di lane ini yakni yang memiliki role sebagai Marksman. Pasalnya mereka akan membutuhkan gold untuk membeli item build di dalam game.

Marksman membutuhkan gold untuk mengoptimalkan damage yang mereka luncurkan ke hero lawan. Tanpa membeli item yang mendukung dengan gold itu pada early game, hero marksman hanya bisa memberikan damage yang kecil ke hero lawan.

Kesimpulan

Setelah ulasan di atas, sekarang kamu tentu dapat menentukan lane Mobile Legends mana yang harus kamu tuju saat berada dalam permainan. Kamu perlu menyesuaikan kebutuhan hero kamu dengan karakter dari masing-masing lane di dalam game yang dihadirkan Moonton tersebut.

Jangan sampai kamu asal pilih saat early game. Karena, hal itu bisa saja berdampak pada kekalahan tim kamu dari tim lawan.

Mulailah untuk mengetahui role hero yang kamu gunakan. Setelah itu kamu bisa menentukan akan berada di lane mana dari 3 lane yang sudah ada.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan roaming atau berkeliling untuk mencari EXP atau Gold saat early game. Supaya, kamu dapat mengoptimalkan kekuatan hero yang kamu gunakan. Namun, hal itu tentu perlu komunikasi dengan rekan satu tim kamu.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID