Akankah Kornet Kembali Menjadi Caster MPL Indonesia Season 8?

kornet caster mpl indonesia

Siapa sih yang tidak kenal Kornet? Salah satu caster MPL Indonesia andalan yang juga selalu memeriahkan berbagai ajang esports khususnya Mobile Legends.

Kornet sendiri merupakan seseorang yang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu caster papan atas pada skena kompetitif esports tanah air, terutama ya di game MLBB.

Dirinya sudah aktif dan akrab di depan kamera dan selalu dengan hangat menyambut para fans Mobile Legends setelah MPL Indonesia Season 1.

Menurut banyak warganet, selain memiliki paras yang  rupawan dan fotogenik, kelebihan lainnya dari seorang Kornet alias Fahmi ini adalah kemampuan ia dalam interpretasi dan pengucapan yang sempurna dalam berkata-kata.

Sebenarnya kamu tidak perlu heran dengan hal tersebut, karena diketahui bahwa sebelumnya Kornet merupakan mantan penyiar radio loh Vicigers! Pantas saja kan?

Kornet Hilang di Tengah MPL Indonesia Season 7

kornet caster mpl indonesia

Kamu tahu dong, kalau Kornet juga merupakan langganan caster pada setiap ajang/kejuaraan resmi Mobile Legends. Mulai dari MPL, MSC, dan M2. Namun, ada sesuatu yang ‘terjadi’ di season lalu, yang menyebabkan hilangnya caster MPL Indonesia ini di tengah Season 7 kemarin.

Kornet hanya muncul di awal ajang tersebut dan kemudian menghilang. Desas-desus/kabar yang beredar mengatakan ada hal yang terjadi antara Kornet dengan penyelenggara, yang menyebabkan dirinya tak lagi menjadi caster, bahkan sampai MSC 2021 lalu. Penasaran?

Sangat disayangkan sekali, Kornet harus hilang di tengah MPL ID S7 karena terkena penalti dari MPL dan Moonton. Kornet dianggap telah melanggar aturan dari MPL dan Moonton, untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat video penjelasannya di bawah ini.

Video berdurasi hampir 17 menit tersebut menjelaskan alasan lengkapnya, dan juga menampilkan permintaan maaf Kornet ke semua pihak, termasuk kepada Moonton, TO, dan tentunya kalian para fans MPL.

Kornet mendapatkan penalti karena ada aturan yang melarang untuk tidak boleh melepas masker di venue MPL.

Namun, hal ini menjadi berpolemik karena sebenarnya, Kornet baru menandatangani kontrak setelah hari pertama MPL ID S7 dilaksanakan, dan kejadian ia turunkan masker terjadi di hari pertama tersebut.

Ia mengakui bahwa dirinya bersalah dan pernah mengunggah konten TikTok di Instagram bersama Bude Mongstar dengan menurunkan maskernya. Kornet mempunyai alasan tersendiri, karena dirinya berfikir kalau ia membuat konten dengan menggunakan masker, maka pesan dalam konten tersebut akan menjadi tidak tersampaikan.

Kornet juga mengakui bahwa selepas membuat konten yang tidak sampai satu menit tersebut. ia langsung menaikkan kembali maskernya, ya tapi kesalahan terjadi karena Kornet mengunggah konten tersebut ke dunia maya dan medapatkan angka views yang sangat banyak.

Nasib sial lanjut menimpa caster MPL Indonesia ini, sebab dirinya juga harus mendapatkan penalti kedua setelah absen menjadi caster MDL di keesokan harinya karena kelelahan dan tidak bisa tidur akibat insomnia yang dideritanya

Nah, jadi itu lah sekilas cerita mengenai absennya Kornet di tengah MPL Indonesia S7. Menurut kalian, apa Kornet 100% bersalah atas kejadian tersebut?

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Jauh beberapa bulan setelah kejadian Kornet di MPL ID S7, pasti banyak dari kalian yang mempertanyakan, apakah Kornet akan dipanggil kembali menjadi caster MPL Indonesia Season 8 yang akan dimulai sebentar lagi?

Kornet Pastikan Absen Jadi Caster MPL Indonesia Season 8

kornet caster mpl indonesia

Beberapa waktu lalu Kornet sempat mengunggah postingan di Instagram pribadi miliknya, dan memastikan bahwa dirinya tak akan menjadi caster MPL Indonesia Season 8 nanti.

Pada unggahan Instagram pribadinya, Kornet menuturkan bahwa sejauh perjalanan karirnya menjadi caster selama di esport, ia mendapatkan banyak perkembangan yang ia peroleh dari caster-caster senior seperti Frans Volva, KB, Irlie, Viva, Avan, serta pasangan Senz dan Fathia, bahkan juga saat masih zaman Lius berada di Moonton.

Kornet juga menyebutkan nama-nama seperti bocil alias Abed Ansel, Oji dan teman-teman caster lainnya yang tidak dapat ia sebutkan satu persatu.

Dirinya menyatakan bahwa sebuah kehormatan dapat selalu tampil maksimal di MPL ID S7 kemarin, dan karena jadwalnya yang sedikit, Kornet jadi dapat beristirahat lebih lama di hari Minggu.

Banyak mention dan DM Instagram yang masuk, menanyakan apakah Kornet akan menjadi caster MPL Indonesia Season 8?

Kornet pun menjawab bahwa dirinya tidak akan lagi hadir di deretan para caster pada season depan. Ia mengatakan bahwa saat ini sudah waktunya untuk regenerasi, sama halnya dengan para pro player yang semakin banyak dan jago sekarang ini.

Saatnya bibit-bibit baru caster berbakat lain yang unjuk gigi dan meramaikan season-season baru kedepannya, di akhir kalimat ia juga mengucapkan terima kasih dan sukses kepada MPL Indonesia.

Baca juga: Rebellion Genflix Resmi Ikut MPL Indonesia S8 Gantikan Slot Genflix Aerowolf

Belakangan, Kornet Aktif Jadi Streamer?

kornet caster mpl indonesia

Sejak tak terlalu sering terlihat menjadi seorang caster, Fahmi alias Kornet akhir-akhir ini memang lebih aktif menjadi streamer.

Bahkan, sering kali di tengah malam, Kornet melakukan streaming, entah itu sedang bermain Mobile Legends, Valorant, dan juga game-game lainnya.

Rasa-rasanya Kornet sudah mulai nyaman di ranah kerja barunya tersebut, dan sudah membulatkan tekad untuk benar-benar tidak terlibat sebagai caster MPL Indonesia kembali di masa mendatang

Oia, terakhir diketahui, Kornet beberapa kali kedapatan sedang menjadi caster turnamen Valorant juga loh Vicigers!

Baca juga: Lengkap Sudah 9 Roster Tim Macan Biru, Vaanstrong Resmi Jadi Bagian EVOS Legends!

Nah, itu dia sekilas informasi mengenai Kornet yang pensi menjadi caster MPL Indonesia Season 8 nanti, kira-kira season 8 tanpa Kornet bakal seru tidak ya? Bagaimana pendapat kalian Vicigers?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment

id_IDID