Kolaborasi PUBG x Gundala, Begini Penampakannya

pubg x gundala

PUBG Mobile merupakan game seluler dengan genre Battle Royale. Game ini dibuat oleh Lightspeed & Quantum Studios dari Tencent Game secara independen. Kemudian, dilisensikan secara resmi oleh PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS. Baru-baru ini, para pemain dari game yang dirilis secara global pada Maret 2018 itu dihebohkan dengan adanya kolaborasi PUBG x Gundala.

PUBG Mobile yang diciptakan Unreal Engine 4 diketahui fokus pada kualitas pengalaman menembak, peta, visual dan aspek lain untuk memberikan pengalaman Battle Royale yang nyata bagi para pemainnya di seluruh penjuru dunia.

Pada game tersebut, para pemain nantinya akan mendarat di medan tempur. Lalu, mereka memulai perjalanan untuk bertahan hidup di medan tempur tersebut.

Kemudian, para pemain perlu mencari suplai untuk dapat bertahan hidup di dalam game. Mereka juga harus memanfaatkan potensi yang ada di dalam game dengan maksimal. Mulai dari kendaraan, peta serta item supaya dapat menjadi tim terakhir yang bertahan di medan tempur.

Baca Juga: PUBG Mobile Jepang x Anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya Lakukan Kolaborasi

Terdapat sejumlah pilihan peta yang bisa kamu pilih di dalam game itu. Seperti Miramar, Sanhok, Erangel, Livik dan peta lainnya.

Dalam permainan itu, zona bermain bakal menyusut dan kamu harus masuk ke dalam zona tersebut.

Kini PUBG Mobile telah memenuhi tujuannya sebagai game. Selain itu, game tersebut juga menjadi pusat yang menghubungkan pemain dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: 5 Movement Patterns Terbaik di PUBG Untuk Pertarungan Jarak Dekat

PUBG Mobile juga menjadi cabang e-Sport bahkan sampai dengna pentas dunia. Dalam pertandingan e-Sport, game itu menyajikan nilai hadiah yang relatif fantastis.

Gundala

pubg x gundala

Membahas kolaborasi PUBG x Gundala, tentu kita perlu mengenal siapa kareakter Gundala selain mengenal game tersebut.

Gundala merupakan karakter yang diciptakan Harya Sasmita. Pria yang disapa Hasmi ini membuat ‘Gundala’ dengan memeperhatikan kearifan lokal.

Dari sisi nama, Gundala berasla bahasa Jawa, Gundolo yang memiliki arti Petir.

Karakter itu dibuat dengan mengadaptasi perkembangan komik asing. Bukan cuma itu, Hasmi menciptakan karakter Gundala juga lantaran dirinya terinspirasi dengan sosok Tokoh Legenda Jawa bernama Ki Ageng Selo.

Ki Ageng Selo sendiri merupakan sosok sakti yang bisa menangkap petir menggunakan tangannya.

PUBG x Gundala

pubg x gundala

Pengembang PUBG, Tencent, kerap menjalin kerja sama serta melakukan kolaborasi untuk mempromosikan game bergenre Battle Royale itu. Mereka mempromosikan game itu dengan melibatkan sejumlah karakter hingga brand terkenal.

PUBG sempat melakukan kolaborasi dengan Resident Evil, Godzila dan Alan Walker. Bahkan, PUBG juga sempat berkolaborasi dengan girlband asal Korea, Black Pink. Kolaborasi tersebut dilakukan untuk menarik pemain-pemain baru bergabung dalam game tersebut.

Beredar kabar bahwa PUBG berencana berkolaborasi dengan anime Jepang pada event PUBG x Jujutsu. Hingga kini kolaborasi itu belum dirilis walaupun telah diumumkan.

Belum lama ini, PUBG Mobile server Jepang juga melakukan kolaborasi dengan anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Kolaborasi PUBG Mobile x Anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya itu dilakukan pada 30 November 2021.

Kolaborasi tersebut kemudian menghadirkan tiga skin karakter seri anime. Mereka adalah Haruhi Suzumiya, Mikuru Asahina dan Yuki Nagato.

pubg x gundala

Kini, PUBG berkolaborasi dengan karakter super hero Indonesia, Gundala. Update kolaborasi PUBG x Gundala ini bakal membawa banyak item dan skin. Kolaborasi tersebut tentunya dilakukan untuk para pemain dari Indonesia.

Untuk mengetahui bagaimana hasil dari kolaborasi tersebut, kamu bisa langsung update PUBG Mobile. Lalu, login dan segera temukan pembaruan PUBG x Gundala.

Item Baru PUBG x Gundala

pubg x gundala

Setelah kolaborasi antara PUBG x Gundala terjadi, tentu akan ada item-item menarik yang bisa kamu koleksi. Item baru itu tentunya akan sesuai dengan tema yakni kolaborasi PUBG dan Gundala.

PUBG telah mempersiapkan sejumlah item menarik yang bisa kalian koleksi dalam event kali ini. Tentunya, untuk kamu yang merupakan kolektor skin perlu ikut mengoleksi item dalam event kolaborasi yang bertemekan Gundala kali ini.

Tercatat ada beberapa skin baru yang hadir dalam update kali ini. Yaitu, outfit Super Hero Gundala yang lengkap.

Kamu bisa mendapatkan baju, celana, sepatu sampai topeng tersedia dalam kolaborasi tersebut. Kemudian juga ada skin tas dan senjata yang identik dengan super hero asal Indonesia.

Selain itu, kolektor skin juga bisa mendapatkan emoji khusus yang bertemakan Gundala.

Cara Mendapatkan Item Gundala

pubg mobile x gundala

Kamu mungkin tertarik untuk mengolek mengoleksi item Gundala. Apalagi, kamu sudah mengetahui item apa saja yang bisa didapatkan dalam event kolaborasi itu.

Kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk mendapatkan item yang dirilis dalam event kolaborasi tersebut.

Event ini khusus dan terbatas. Pastikan kamu tidak melewatkan semua item-item Gundala yang bisa langsung kalian beli langsung di PUBG Mobile.

Para pemain PUBG mobile dapat langsung membelinya melalui halaman event kolaborasi PUBG x Gundala. Halaman itu akan muncul saat anda login ke aplikasi game tersebut.

Cara lainnya, kamu dapat mengunjungi menu Shop untuk mendapatkan item Gundala.

Ini merupakan cara untuk mendapat item Gundala melalui menu Shop di PUBG Mobile:

  • Mulai game itu dengan login ke akun kamu.
  • Saat masuk di halaman utama, kamu bisa memilih menu Shop.
  • Kemudian, klik bagian event Gundala
  • Pilih item yang akan coba dibeli
  • Lalu, kamu harus membayarnya menggunakan UC.

Ayo langsung login ke PUBG mobie di smartphone kamu masing-masing agar tidak kelewatan pada event kali ini.

Pastikan, kamu mengoleksi dan mendapatkan item yang ada dalam event kolaborasi antara PUBG x Gundala kali ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!