Kolaborasi Mengejutkan Yang Terus Dilakukan Free Fire

Free Fire

Bisa dikatakan, Free Fire terus melakukan kolaborasi mengejutkan di tiap update terbarunya. Ya, itu dapat kamu ketahui dengan keluarnya skin menarik yang ditawarkan dan waktunya pun cukup terbatas. Tak pelak, momen ini menjadi keuntungan tersendiri buat mereka bisa meraup keuntungan besar.

Meski demikian, langkah yang dilakukan oleh Garena selaku publisher permainannya itu juga bertujuan untuk menjaga ‘tren apiknya’. Mengingat, Free Fire kini juga masih bertengger di posisi paling puncak Play Store untuk kategori ‘terlaris’.

Oleh karena itu, kami pun cukup tertarik untuk membahas soal kerja sama yang sempat dan sekarang ini tengah dilakukan oleh Free Fire. Terlebih, ada banyak sekali kerja sama yang pernah dilakukan dan itu dimulai dari artis, game lain, film maupun anime yang tengah tren.

Mengenai Kolaborasi Mengejutkan Free Fire

Terlepas dari itu, kami pun bakal membahas kerja sama yang dilakukan pada tahun kemarin oleh game mobile yang dirilis tanggal 2 November 2017 lalu. Mengingat, pada tahun kemarin saja permainan ini sudah menjalin kerja sama sekitar enam kali.

  • FF x Ragnarok

Pada awal tahun kemarin, tepatnya pada bulan Februari, Free Fire secara mengagetkan melakukan kerja sama dengan game PC lawas yang cukup populer, Ragnarok. Menawarkan, konten di dalam game yang bertemakan game MMORPG tersebut. Pihak, FF juga menjual banyak item, bundle serta pet khusus yang dapat dibeli oleh para pemainnya.

  • FF x Joe Taslim

Tak memerlukan waktu yang lama, Free Fire juga melakukan kolaborasi lagi pada pertengahan bulan Maret 2020. Kali ini, mereka pun mencoba menggandeng aktor laga ternama di Tanah Air yang bernama Joe Taslim. Menariknya, karakter yang diberi nama ‘Jota’ (dibuat mirip dengan nama yang terakhir) itu pun dapat dibeli oleh para pemain di game ini pada edisi tersebut.

  • FF x Money Heist

Memiliki jeda sekitar enam bulan, Free Fire kembali membuat geger para penggemarnya dengan kerja sama yang mereka lakukan dengan serial populer Netflix, “Money Heist’. Bahkan, di edisi ini mereka juga merilis mode anyar yang bernama ‘Plan Bermuda’.

Disisi lain, di tiap kerja sama yang dilakukan oleh game yang dikembangkan oleh 111dots Studio itu juga ada paket pembelian yang terkait dengan tema tersebut. Untuk jadi contohnya, kamu pun bakal ditawarkan bundle, pet dan skin yang dapat diperoleh secara gratis maupun berbayar.

  • FF x Hrithik Roshan

Masih tetap di bulan September 2020, Free Fire juga menggandeng seorang brand ambassador-nya asal India yang bernama Hrithik Roshan. Meski demikian, kerja sama ini juga dilakukan saat edisi Money Heist masih berjalan. Jelas, keputusan yang diambil ini juga bertujuan untuk menambah peminatnya dari Negera Anak Benua. Mengingat, negara tersebut cukup maniak untuk game-game dengan genre battle royale.

  • FF x Kshmr

Tak jauh dari kerja sama yang dilakukan dengan Hrithik Roshan, tepatnya empat hari berselang. Free Fire kembali melakukan kerja sama. Kali ini, mereka menggaet sosok DJ ternama yakni DJ Kshmr. Pada, edisi ini, FF juga merilis karakter anyar yang bernama ‘K’ dan itu merupakan inisial pria yang memiliki nama asli Niles Hollowell-Dhar. Ditambah, pada edisi ini juga ada mode baru yang ditawarkan.

  • FF x CR7

Mungkin, bulan Desember tahun kemarin menjadi puncak dari kerja sama epic yang dilakukan oleh Free Fire. Buktinya, mereka berhasil menggandeng pesepakbola top dunia yang bernama Cristiano Ronaldo. Ya, pada edisi ini kamu juga dapat membeli karakter yang mirip dengan bintang Juventus itu yang diberi nama ‘Chrono’.

Bahkan, pada edisi ini juga event menarik yang dapat kamu coba. Selain itu, ada banyak sekali bundle serta skin senjata yang dapat kamu beli.

Lainnya

Tak berhenti sampai disitu saja, kerja sama yang dilakukan oleh game yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali ini makin menjadi-jadi. Ya, di awal tahun ini saja mereka kembali melakukan kolaborasi mengejutkan dengan anime populer, One Punch Man.

Terlepas dari itu, isu mengenai kerja sama ini juga sebelumnya menjadi perbincangan panas. Mengingat, karakter OP yang bernama Saitama juga dirilis di game tersebut. Ditambah, ada emot baru dengan tema ini seperti “I’m Saitama!” serta “Obliteration” semisal kamu berhasil mendapatkannya lalu.

Yang terbaru, tepatnya pada pertengahan bulan ini. Free Fire pun benar-benar meneruskan langkah terbaiknya itu dengan melakukan kerja sama dengan anime yang tengah hits, “Attack on Titan” (AOT). Semisal penasaran, kamu pun dapat mengecek game ini sekarang. Terlebih, kamu bisa mendapatkan karakter Armored Titan maupun Eren Yaeger.

Jelas, keputusan untuk terus melakukan kolaboras ini bakal menjadi agenda rutin Free Fire. Mengingat, belakangan ini juga sempat berhembus kabar kalau mereka bakal melakukan kerja sama dengan anime terlaris, Naruto. Mengenai kabar ini, kita tunggu saja mengenai kejelasannya nanti.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!