Kolaborasi dengan RansVerse, Mahasiswa SBM ITB Bisa Kuliah di Metaverse Pertama di Indonesia


SBM ITB x RansVerse

Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menjalin kerja sama dengan metaverse pertama di Indonesia, RansVerse. Kerja sama itu dilakukan dalam upaya mengembangkan dunia pendidikan di metaverse.

Director the GreaterHub SBM ITB, Dina Dellyana, menyatakan, kolaborasi pihaknya dengan RansVerse akan dilakukan secara bertahap.

“Pada tahap awal kami akan melakukan aktivasi untuk kegiatan virtual inkubasi para startup SBM ITB, menyelenggarakan workshop dan kelas-kelas,” kata Dina dalam keterangan pers Humas SBM ITB.

Selanjutnya, kata dia, juga akan dibuat metaverse version dari beberapa lab yang ada di SBM ITB seperti Laboratorium Manajemen Teknologi atau MOT Lab, Inkubator, makerspace dan lain sebagainya.

Dina menerangkan, kerja sama tersebut dilakukan untuk mengeksplorasi kegiatan pendidikan menggunakan teknologi baru.

“Sehingga lebih relate dengan mahasiswa, selain itu juga meningkatkan learning experience untuk mahasiswa. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan percepatan pengembangan ekosistem entrepreneurship digital di SBM ITB,” ujarnya.

Baca juga: Selamat! Ini Daftar Pemenang RansVerse ILO Whitelist Event

Dina juga menambahkan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan misi SBM ITB untuk mendidik mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang inovatif dan berjiwa wirausaha, mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan bisnis dan manajemen untuk kemajuan bisnis, pemerintah, dan masyarakat yang dapat diimplementasikan di dunia metaverse.

Terpisah, Co-Founder & Chairman VCGamers, Wafa Taftazani, menyatakan, bahwa kemitraan strategis antara RansVerse dan SBM ITB ini sangat baik.

“Bangga dengan VCGamers dan RansVerse karena menjalin kemitraan strategis dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), salah satu universitas terkemuka di Indonesia, untuk membangun metaversitas pertama di negara ini. Web3 memiliki peran besar dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan saya sangat senang melihat bagaimana tim akan memajukan ini!” katanya.

Sebagai informasi, RansVerse adalah metaverse pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi blockchain sebagai fondasi yang menghubungkan dunia fisik dan virtual. Berbagai hal yang ada di dalam RansVerse nantinya akan berbentuk NFT.

Terdapat fitur RansVerse Builder yang memungkinkan para pemain untuk membuat dan mendesain NFT sendiri berupa rumah, kostum, kendaraan, dan lain-lain yang nantinya NFT tersebut juga bisa diperjualbelikan di marketplace VCG menggunakan $VCG Token.

Mereka juga berencana untuk memperluas kemitraan dengan merek, pembuat konten, gamer dan pengembang game sehingga ini dapat menjadi platform yang bermakna inklusif baik di komunitas game lokal dan internasional.

Kamu dapat melihat informasi mengenai RansVerse dengan mengakses tautan ini.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.

Add a comment

id_IDID