Koin Crypto yang Harus Kamu Perhatikan Untuk Oktober 2022


Koin crypto

Dengan kondisi market yang sedang amburadul, beberapa trader dan investor masih takut untuk masuk dan membeli koin crypto lagi.

Pada saat ini, pergerakan markt masih tidak jelas. Walaupun pada beberapa hari kemarin, peningkatan sering terjadi. Hal ini membuat keraguan para trader untuk masuk kembali.

Industri cryptocurrency dan blockchain terus bergerak maju meskipun ada ketidakpastian di pasar. Tapi, ada beberapa koin crypto yang layak kamu perhatikan selama bulan Oktober 2022. 

Daftar Koin Crypto yang Layak Diperhitungkan Oktober 2022

Mari kita periksa tiga proyek koin crypto yang akan sangat menarik untuk diikuti dalam beberapa hari ke depan selama Oktober 2022.

Tezos (XTZ)

Koin crypto
Koin crypto yang layak diperhitungkan adalah XTZ

Tezos adalah platform blockchain untuk smart contract yang menggunakan mekanisme konsensus Proof-of-Stake. Aset asli Tezos disebut XTZ, dan digunakan untuk mempertaruhkan dan membayar biaya transaksi di jaringan.

Blockchain Tezos dirancang dengan fokus pada tata kelola dan kemampuan upgrade, sehingga dapat dengan cepat mengadopsi teknologi baru jika sesuai. Misalnya, blockchain Tezos dapat ditingkatkan tanpa melalui hard fork.

Tezos telah menerima 9 peningkatan besar. Saat ini, komunitas Tezos sedang dalam proses menguji peningkatan yang disebut Jakarta, yang akan memperkenalkan implementasi eksperimental dari rollup optimis, di samping perubahan lainnya.

Blockchain Tezos diluncurkan pada tahun 2018, dan proyek tersebut mengumpulkan BTC dan ETH senilai lebih dari $200 juta melalui penawaran koin awal (ICO) yang sangat sukses pada tahun 2017. Pada saat penulisan artikel ini, XTZ berada di harga Rp21.000 yang mengalami penurunan 3 persen selama 24 jam terakhir.

Optimism (OP)

Koin crypto
Koin crypto yang harus diperhitungkan adalah OP

OP adalah token tata kelola yang dibuat oleh Optimism, solusi penskalaan Layer-2 untuk blockchain Ethereum. Optimisme telah menciptakan struktur pemerintahan yang terdiri dari dua kelompok token.

Kedua kelompok berkontribusi pada tata kelola proyek, dan membantu menentukan bagaimana pendapatan yang dihasilkan oleh platform Optimism didistribusikan untuk mendorong pertumbuhan lebih lanjut.

Pemegang token OP berpartisipasi di Rumah Token, dan memberikan suara pada isu-isu seperti distribusi insentif, peningkatan protokol, dan penanganan dana perbendaharaan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dalam beberapa hari mendatang, akan menarik juga untuk melihat apakah token OP Optimism dapat melihat sedikit kelegaan di pasar.

Token telah kehilangan sekitar 20 persen nilainya dalam sebulan terakhir meskipun ada beberapa perkembangan positif dalam ekosistem Optimisme. Per 3 Oktober 2022, harga OP berada di Rp12,763.

Baca juga: Pengertian BEP20 Dan Contoh Tokennya

Chainlink (LINK)

adalah kripto fundamental bagus
LINK adalah kripto fundamental bagus

Chainlink adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang menghubungkan kontrak pintar berbasis blockchain dengan data off-chain berkualitas tinggi. Ini memungkinkan berbagai macam aplikasi terdesentralisasi yang tidak mungkin tanpa oracle.

Misalnya, aplikasi keuangan terdesentralisasi dapat menggunakan Chainlink untuk mengakses data tentang harga mata uang kripto di bursa terpusat, yang berguna untuk aplikasi seperti stablecoin dengan jaminan kripto dan token sintetis.

Oracle Chainlink juga mampu memasok nomor acak yang dapat diverifikasi ke kontrak pintar, yang membuatnya berguna untuk game bertenaga blockchain dan koleksi NFT yang membutuhkan keacakan dalam proses pencetakannya.

Platform ini banyak digunakan pada berbagai platform blockchain. Menurut situs web Chainlink, nilai total aset koin crypto yang disetorkan ke pasar yang menggunakan oracle Chainlink melebihi $37 miliar. Per tanggal 3 Oktober 2022, harga LINK adalah Rp108,893.

Baca juga: Mengenal Sollet, Wallet Token Solana

Ingat, artikel ini bukanlah saran investasi. Kamu disarankan untuk melakukan riset sendiri sebelum membeli aset crypto yang kami sebutkan diatas.

Jika kamu masih ragu untuk kembeli beberapa aset crypto, kami menawarkan VCG Token yang bisa kamu beli di Indodax dan BitMax. Kamu bisa staking token ini untuk mendapatkan keuntungan setiap hari.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID