Makanan Hingga Parfum, Ini Kolaborasi Selain KFC x Genshin Impact!

kfc x genshin impact

Kamu masih ingat KFC x Genshin Impact? Event kolaborasi yang sempat booming di kalangan pemain ini masih ramai dibicarakan di antara para pemain. 

KFC x Genshin Impact adalah salah satu event kolaborasi yang diadakan oleh Genshin Impact 2021 lalu. 

Berbagai hadiah menarik seperti glider diberikan apabila traveler membeli menu KFC tertentu. Sayangnya event ini baru diadakan di Cina saja dan tidak diadakan secara global. 

Waktu pelaksanaan event ini  di Cina pun sangat sebentar mengingat event KFC x Genshin Impact ini diadakan di tengah pandemi. 

HoYoVerse, selaku pengembang game Genshin Impact juga menghadirkan berbagai event lainnya beberapa tahun ke belakang ini dan salah satunya di Indonesia.

Popularitas Genshin Impact yang semakin meningkat tinggi dengan pemain di seluruh dunia memungkinkan Genshin Impact untuk melakukan kolaborasi lainnya.

Apa saja event kolaborasi yang sudah dihadirkan selain KFC x Genshin Impact? Artikel ini akan membahas berbagai kolaborasi Genshin Impact.

Baca juga : Panduan dan Guide Event Divine Ingenuity Genshin Impact

Berbagai Event dan Kolaborasi Genshin Impact

KFC x Genshin Impact

kfc x genshin impact banner
Event KFC x Genshin Impact

KFC x Genshin Impact diadakan pada November 2021 lalu. Bekerja sama dengan fast food terkenal yaitu KFC, Genshin Impact menghadirkan kolaborasi dengan menghadirkan dekorasi dan item eksklusif yang bisa kamu gunakan di game.

Diluc dan Noelle dipilih sebagai model untuk event ini dimana kedua karakter tersebut menggunakan kostum pelayan.

Kostum Diluc ini dikatakan dari beberapa bocoran akan mirip dengan skin baru untuk Diluc pada update game Genshin Impact mendatang.

Semua outlet KFC di Cina dihias dengan berbagai hiasan khas Genshin Impact seperti meja dengan hiasan karakter hingga bucket ayam KFC dengan wajah Diliuc dan Noelle.

Setiap pembelian akan memberikan setiap pemain kode yang bisa untuk redeem hadiah seperti Glider dengan warna khas KFC dan berbagai resep yang terinspirasi dari menu KFC.

Namun pelaksanaan event ini dipercepat karena dilaksanakan saat pandemi dan menyebabkan kerumuman orang sehingga mau tidak mau dibatalkan.

Pelaksanaan KFC x Genshin Impact secara global diluar Cina juga tidak diadakan. Namun pemain masih tetap mendapatkan hadiah melalui event Marvelous Merchandise Event – Outland Gastronomy yang diadakan pada Januari 2022 lalu.

Baca juga : Bocoran Fischl dan Diluc Skin Genshin Impact 2022

HoyoFest

kfc x genshin impact hoyofest
HoyoFest

HoyoFest adalah salah satu event Genshin Impact yang paling ramai dibicarakan oleh pemain. Hal itu karena event ini diadakan di berbagai Asia Tenggara termasuk Indonesia.

HoyoFest adalah serangkaian event untuk semua game HoYoVerse (miHoYo) termasuk Honkai Impact 3rd, Genshin Impact, dan Tears of Themis yang dilaksanakan mulai dari november-Desember 2021.

Tidak seperti KFC x Genshin Impact dimana hanya bekerja sama dengan KFC saja, untuk HoyoFest ini Genshin Impact bekerja sama dengan berbagai Cafe berbeda di negara-negara Asia Tenggara.

Negara yang termasuk adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand dimana di Indonesia dilaksanakan bekerja sama dengan Warung Koffie Batavia, Jakarta.

Sama seperti KFC x Genshin Impact, HoyoFest ini sempat menuai kritik di Indonesia karena beberapa masalah seperti menu yang mahal, dekor Cafe yang kurang, hingga menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid.

Namun antusiasme event ini sangat tinggi dan sukses diramaikan oleh para pemain Genshin Impact.

Baca juga : 4 Rekomendasi Game Mihoyo selain Genshin Impact yang Wajib Kamu Mainkan

Sweet Paradise Cafe x Genshin Impact

Kfc x genshin impact event sweet paradise cafe
Klee dan Albedo sebagai Model Sweet Paradise Cafe

Seperti KFC x Genshin Impact yang hanya eksklusif diadakan di Cina, Sweet Paradise Cafe x Genshin Impact juga eksklusif diadakan di Jepang saja.

Sweet Paradise adalah sebuah cafe makanan manis (idessert) populer yang ada di Jepang. 

Dilaksanakan pada bulan Februari 2022 kemarin, kolaborasi ini menghadirkan berbagai dessert, minukan, dan kue cantik yang terinspirasi dari karakter Genshin Impact dari Mondstadt dan Liyue.

Jika di kolaborasi KFC x Genshin Impact Diluc dan Noelle dipilih sebagai model, pada event Sweet Paradise Cafe Albedo dan Klee dipilih menjadi model utama untuk event ini.

Baca juga : Version 2.5 New Events Genshin Impact Hadir, Dapatkan Hadiahnya!

Primaniacs x Genshin Impact

kfc x genshin impact parfum genshin impact
Parfum Kolaborasi Primaniacs x Genshin Impact

Event Genshin Impact satu ini cukup untuk dibanding event yang sebelumnya dibahas. Jika KFC x Genshin Impact merupakan kolaborasi makanan, pada kolaborasi ini Genshin Impact bekerja sama untuk membuat parfum.

Primaniacs adalah perusahaan parfum terkenal asal Jepang. Kolaborasi ini menghadirkan parfum-parfum yang terinspirasi dari berbagai karakter yang kamu mainkan di game.

Kolaborasi pertama Primaniacs x Genshin Impact dihadirkan pada November 2021. 

Pada kolaborasi pertama ini, Primaniacs menghadirkan parfum yang terinspirasi dari 6 karakter yaitu Kaeya, Diluc, Klee, Mona, serta kedua tokoh utama Genshin Impact yaitu Sora (Aether) dan Hotaru (Lumine).

Kolaborasi dengan Primaniacs kedua menghadirkan Zhongli, Childe (Tartaglia), Ganyu, Keqing, dan Xiao yang akan dirilis pada 18 Maret 2022 mendatang.

Jika kamu tertarik dan ingin tahu wangi karakter kesayangan kamu seperti apa, kamu bisa membeli atau pre-order parfum ini di website Primaniacs atau kamu bisa membuka Twitter Primaniacs di @primaniacs_PR.

Baca juga : Rekomendasi Build Childe Genshin Impact 2022

Demikian berbagai kolaborasi dan event menarik selain KFC x Genshin Impact yang telah diadakan oleh game open world RPG ini. 

Mengingat cerita Genshin Impact jauh dari kata selesai, mungkin kita para pemain akan mendapatkan berbagai event kolaborasi lainnya dengan brand dan merk lainnya di waktu mendatang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!